Microsoft Beri Peringatan Keras Sebab Akibat Dari Pembaruan Windows 10? - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Senin, 26 Agustus 2019

Microsoft Beri Peringatan Keras Sebab Akibat Dari Pembaruan Windows 10?


Microsoft Beri Peringatan Keras Sebab Akibat Dari Pembaruan Windows 10?

Windows 10 KB4505903, yang dirilis pada 26 Juli lalu untuk perangkat versi Mei 2019 Update, merusak speaker Bluetooth pada beberapa perangkat. Windows 10 KB4505903 ini adalah pembaruan opsional, artinya pembaruan itu tidak akan diinstal kecuali jika pengguna secara manual memilih tombol 'Check for updates'.

Masih belum jelas seberapa banyak pengguna yang terpengaruh masalah ini, tapi perusahaan yang berbasis di Redmond itu telah menyatakan bahwa perangkat dengan pengeras suara internal yang terpasang akan mengalami masalah saat menyambungkan ke pengeras suara Bluetooth.

Menurut dokumen dukungan yang dikeluarkan perusahaan tersebut, Windows 10 KB4505903 pada versi Mei 2019 Update akan merusak fungsionalitas Bluetooth pada beberapa perangkat. Pengguna yang terpengaruh akan menghadapi masalah ini saat memasangkan speaker Bluetooth dan output speaker akan berisik (kualitas buruk).

Pada beberapa perangkat, koneksi Bluetooth akan berhasil tapi suara akan dihasilkan oleh speaker internal dari pada perangkat yang terhubung. Device Manager juga akan memperingatkan pengguna dengan menampilkan ikon tanda kuning (tanda seru) untuk entri Microsoft Bluetooth A2dp.

Kami mencari keluhan di Microsoft Feedback Hub dan pengguna telah mendokumentasikan masalah Bluetooth ini setelah melakukan penginstalan pembaruan ini:

"Setelah menginstal pembaruan kualitas terbaru Windows 10 1903 KB4505903 (Juli 2019) Intel Bluetooth Adapter benar-benar dihapus dari sistem dan tidak dapat diinstal ulang atau diaktifkan kembali," tulis seorang pengguna, yang juga mengklaim bahwa mencopot tambalan (patch) jelas memperbaiki masalah Bluetooth.

Menurut Microsoft, pengguna dapat menyelesaikan masalah Bluetooth tersebut dengan cara menjalankan alat System File Checker untuk memperbaiki file Windows yang rusak:

- Buka Command Prompt (CMD) dengan hak akses Administrator.

- Ketikkan perintah berikut lalu tekan tombol Enter:

sfc /scannow

Reboot sistem diperlukan untuk menyelesaikan dan menerapkan proses.

Perlu diketahui bahwa fitur Windows 10 SFC akan menandai file PowerShell secara salah sebagai aplikasi yang error jika kamu tidak memiliki patch keamanan yang terinstal. Untuk menggunakan fitur SFC tanpa kesalahan, pastikan bahwa layanan Windows Defender mutakhir karena pembaruan terbaru mencakup perbaikan untuk perintah SFC.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK