Microsoft Punya Metode Lain Untuk Konsumsi Baterai Chrome Di Windows 10 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 25 Agustus 2019

Microsoft Punya Metode Lain Untuk Konsumsi Baterai Chrome Di Windows 10


Microsoft Punya Metode Lain Untuk Konsumsi Baterai Chrome Di Windows 10

Microsoft berharap dapat meningkatkan kinerja peramban internet berbasis Chromium dengan kinerja yang lancar dan pemakaian baterai yang lebih hemat. Belum lama ini Microsoft mengusulkan fitur baru yang akan mematikan caching media yang tidak perlu dan mengurangi konsumsi baterai Chrome yang berat pada Windows 10.

Sekelompok insinyur Microsoft dalam tim Microsoft Edge kini sedang mengerjakan metode lain yang mereka harapkan dapat menyelesaikan masalah penggunaan daya baterai pada Google Chrome. Microsoft menginginkan tim pengembang Chrome untuk mengaktifkan pemrosesan audio yang dibongkar dari hardware dengan buffer audio yang besar pada Windows 10.

Tujuannya adalah untuk memberikan 'peningkatan efisiensi baterai & daya tahan baterai lebih lama'. Solusi Chrome yang ada menggunakan layanan audio dengan buffer audio yang lebih rendah dan tidak membongkar pemrosesan audio ke hardware. Metode saat ini adalah CPU intensif dan mengurangi durasi dimana perangkat masih tetap pada kondisi daya rendah.

Microsoft mengatakan bahwa fitur ini akan menggunakan Elemen HTML Media pada perangkat Windows dengan hardware yang didukung untuk menghentikan Chromium melakukan pemborosan baterai perangkat kamu. Ini juga akan membatasi efek buruk pada skenario pemutaran media dan pengalaman pemrosesan audio bisa lebih baik dari pada solusi yang diberikan saat ini dengan saluran audio non-offloaded.

Menurut pengujian lokal, proposal ini jika benar-benar diterapkan dapat menghasilkan penghematan daya tahan baterai perangkat rata-rata ~ 150 mW.

William Carr, salah seorang dari tim insinyur Microsoft sudah mulai mengerjakan fitur ini dan komitmen terakhir dibuat pada 8 Agustus lalu. Dukungan audio offloading harusnya mendarat melalui fitur eksperimental Flags pada perangkat Windows 10 yang didukung.

Bagikan informasi ini kepada temanmu

Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar ini dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK