Microsoft Bantu Chrome Dalam Menghemat Daya Baterai Di Windows 10 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Senin, 12 Agustus 2019

Microsoft Bantu Chrome Dalam Menghemat Daya Baterai Di Windows 10

Microsoft Membantu Chrome Dalam Pemakaian Daya Baterai Di Windows 10

Google Chrome adalah peramban internet yang kaya fitur dan cepat, akan tetapi dalam hal pemakaian sumber daya baterai terkenal buruk dan dapat mengurangi kinerja perangkat Windows kamu. Sepertinya Microsoft memiliki ide yang dapat meningkatkan masa pakai baterai ketika melakukan streaming konten media di browser berbasis Chromium pada sistem operasi Windows 10.

Menurut komitmen lama yang kami temukan, Microsoft berencana untuk mengurangi konsumsi baterai Chrome dengan menghindari 'Media Caching' yang tidak perlu. Menurut posting bug yang diajukan oleh insinyur Microsoft, konten media saat ini ditambahkan ke cache HTTP umum selama akuisisi dan pemutaran.

Perilaku ini secara negatif dapat mempengaruhi masa pakai baterai karena membuat disk tetap aktif yang meningkatkan konsumsi daya. Kelemahan lainnya adalah bahwa hal itu dapat mencegah mode daya rendah tertentu untuk terlibat dalam proses sistem operasi.

Proposal Microsoft adalah untuk mencegah streaming konten media dari cache ke disk jika memungkinkan. Penerapan perubahan ini dapat meningkatkan cadangan baterai laptop Windows 10 saat menjalankan browser Chromium.

Dalam posting Github yang baru berumur sebulan, Microsoft mengatakan implementasinya tidak hanya akan mengurangi konsumsi daya selama pemutaran media, tapi juga mengurangi dampak pada fungsi yang mungkin bergantung pada caching disk. Misalnya, kamu akan melihat peningkatan kinerja waktu saat meneruskan atau memutar ulang klip video dalam sedetik.

Fitur Flag berikut akan ditambahkan ke Chromium ketika fitur tersebut telah disetujui:

Mematikan caching media streaming ke disk - Mengurangi aktivitas disk selama pemutaran media, yang dapat menghemat daya.

Sebuah studi Microsoft lokal menunjukkan peningkatan 62mW dan aktivitas penulisan disk juga menurun sebesar 309KB/detik. Microsoft juga mengungkapkan bahwa perubahan ini akan memberikan 'hasil positif dan mengurangi konsumsi daya untuk 'skenario arus utama'. Perusahaan melakukan tes ini dengan streaming konten media 1080p pada laptop yang terputus dari daya.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK