Microsoft Edge Pada Windows 10 Dapat Tombol Media Play Dan Pause Microsoft Edge Pada Windows 10 Dapat Tombol Media Play Dan Pause - Fajrinfo
Microsoft Edge Pada Windows 10 Dapat Tombol Media Play Dan Pause

Google telah mengerjakan tombol play dan pause (putar dan jeda) baru untuk toolbar Chrome, dan fitur tersebut sepertinya akan masuk ke browser Edge juga. Pada pembaruan browser Edge Canary terbaru, Microsoft telah menambahkan tombol baru ke toolbar browser yang akan memungkinkan kamu untuk menjeda, melanjutkan, atau mengubah trek pemutar konten media.

Fitur Microsoft Edge yang baru ini disebut dengan Global Media Control (GMC) dan telah diaktifkan secara default. Fitur ini mendukung konten audio dan video, dan juga berfungsi dengan platform populer seperti YouTube atau Dailymotion.

Dengan fitur ini akan membantu pengguna untuk menjeda atau melanjutkan pemutaran video dan audio pada browser dari mana saja dan juga tidak masalah dari mana media tersebut berasal, sesuai dengan temuan.

Microsoft Edge Pada Windows 10 Dapat Tombol Media Play Dan Pause

Perlu disebutkan juga bahwa Flags eksperimental tidak tersedia untuk menonaktifkan fitur ini.

Fitur Membaca Keras Di Edge


Baru-baru ini Microsoft meluncurkan pembaruan untuk browser Edge Dev dan Edge Canary dengan fitur read-aloud yang bertenaga cloud baru. Microsoft mengatakan bahwa 24 teks bertenaga cloud untuk suara pidato telah ditambahkan ke browser berbasis Chromium dalam update terbaru.

Baca juga: Cara Melihat Aplikasi Yang Menggunakan Jaringan Internet Di Komputer

Ini adalah pembaruan yang signifikan dari Edge klasik, yang memberikan pengalaman audio standar dan robotic. Browser Edge baru dapat membaca situs web dengan keras menggunakan suara alami dan perusahaan yang berbasis di Redmond itu juga memberikan beberapa suara dalam kecepatan 24kbps.

Microsoft Edge Pada Windows 10 Dapat Tombol Media Play Dan Pause

Jika kamu termasuk orang yang sering membaca file PDF dan buku di perangkat Windows, kamu akan menemukan fitur ini sangat bermanfaat. Kamu dapat menguji peningkatan baru dengan membuka halaman web di Edge Dev / Canary dan mengklik kanan opsi "Read Aloud".

Setelah mengizinkan browser untuk membaca halaman dengan keras, kemudian kamu dapat memilih suara yang berbeda dengan cara mengklik "Choose a voice".

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama