Pembaruan Windows 7 Diblokir Oleh Antivirus Yang Tidak Kompatibel Pembaruan Windows 7 Diblokir Oleh Antivirus Yang Tidak Kompatibel - Fajrinfo
Pembaruan Windows 7 Diblokir Disebabkan Oleh Antivirus Yang Tidak Kompatibel

Pada 15 Februari lalu, Microsoft mengeluarkan peringatan bahwa pengguna Windows 7 dan Windows Server 2008 harus memiliki dukungan SHA-2 yang diaktifkan, untuk menerima Pembaruan Windows bulanan.

Windows Update sebelumnya berstatus dual-signed (SHA-1 dan SHA-2) untuk membuktikan keaslian. Ke depan, pembaruan perangkat lunak dari Microsoft akan menggunakan SHA-2 yang lebih aman secara eksklusif dan bukan SHA-1 yang lemah.

Pembaruan bulanan Agustus 2019 untuk Windows 7 adalah SHA-2 eksklusif dan pembaruan diblokir pada perangkat dengan software yang tidak dapat menangani dukungan penandatanganan kode SHA-2.

Hari ini, Microsoft mengkonfirmasi bahwa hal itu telah memblokir pembaruan pada perangkat dengan Symantec Antivirus dan Norton Antivirus karena perangkat lunak Symantec tidak dapat menangani sertifikat SHA-2.

Microsoft mengatakan pihaknya telah menahan sementara perangkat pada sistem dengan versi yang tidak kompatibel dari software Symantec.

"Pembaruan yang hanya ditandatangani SHA-2 tidak terlihat sebagai unduhan yang tersedia ketika versi tertentu dari Symantec Endpoint Protection diinstal," Symantec mendokumentasikan masalah.

Microsoft merekomendasikan pelanggan Windows 7 untuk tidak menginstal pembaruan yang terpengaruh secara manual hingga solusi penyelesaian sudah tersedia. Jika pembaruan tetap dipaksakan, pembaruan Windows dapat diblokir atau dihapus secara tidak benar oleh program antivirus selama instalasi. Hal ini dapat merusak instalasi Windows atau sistem mungkin gagal untuk booting.

"Microsoft sementara telah menempatkan sistem perlindungan pada perangkat dengan versi Symantec Antivirus atau Norton Antivirus yang terinstal untuk mencegah mereka menerima jenis pembaruan Windows ini sampai solusi tersedia," kata Microsoft.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama