Nanti Windows 10 Akan Memberi Kamu Kendali Pada Aplikasi Yang Bisa Direstart Nanti Windows 10 Akan Memberi Kamu Kendali Pada Aplikasi Yang Bisa Direstart - Fajrinfo
Nanti Windows 10 Akan Memberi Kamu Kendali Pada Aplikasi Yang Bisa Direstart

Windows 10 bisa memulihkan aplikasi dari sesi terakhir setelah sistem direboot, tapi fitur ini terkait dengan "Use my sign-in info to automatically finish setting up my device" pada Windows 10 Mei 2019 Update atau yang lebih lama. Jika kamu mematikan fitur ini, maka sign-in otomatis juga akan berhenti berfungsi dan kamu harus masuk untuk menyelesaikan pengaturan setiap kali pembaruan kualitas atau fitur.

Microsoft memperkenalkan perubahan mendasar ini pada versi Windows 10 Fall Creators Update dan pada dasarnya dapat memungkinkan pengguna untuk mengubah cara sistem menangani aplikasi saat masuk.

Pada Windows 10 20H1 Update, Microsoft memperkenalkan pengaturan restart aplikasi yang pada intinya akan memungkinkan pengguna untuk mengelola aplikasi yang bisa direstart tanpa mematikan fitur sign-in otomatis.

Windows 10 20H1 Update akan memiliki pengaturan baru ini dimatikan secara default, namun kamu dapat mengaktifkannya jika ingin sistem mengingat aplikasi yang kamu buka sebelum shutdown, reboot atau keluar. Setelah kamu masuk kembali, Windows akan mencoba memuat aplikasi tersebut, dan fitur ini tidak tergantung pada fitur autostart bawaan Windows.

Nanti Windows 10 Akan Memberi Kamu Kendali Pada Aplikasi Yang Bisa Direstart

Kamu akan menemukan pilihan aplikasi yang bisa direstart pada menu Settings > Accounts > Sign-in Options di bawah 'Automatically save my restartable apps when I sign out and restart them after I sign'.

Menurut perencanaan rilis khas Microsoft, Windows 10 20H1 Update akan tersedia untuk non-Insider pada bulan April atau Mei mendatang.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama