Cara Mengubah Ukuran Taskbar Di Windows 10 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 29 September 2019

Cara Mengubah Ukuran Taskbar Di Windows 10

Cara Mengubah Ukuran Taskbar Di Windows 10

Sebagian besar pengguna komputer tidak perlu mengubah ukuran taskbar Windows 10 karena ukuran standarnya sudah sangat ideal. Namun dari pada itu, mungkin ada beberapa di antara pengguna yang ingin mengubah ukuran taskbar menjadi lebih kecil atau lebih besar.

Sebelum kami memberitahu kamu tentang cara untuk membuat taskbar lebih kecil atau lebih besar, harap dicatat bahwa kamu tidak bisa mengurangi ketinggian bawaan taskbar tanpa mengubah ikon menjadi lebih kecil.

Selain itu, kamu juga tidak bisa mengubah lebar bawaan taskbar. Jadi, dengan kata lain, dalam hal ini kamu hanya bisa mengubah ketinggian taskbar saja.

Cara Mengubah Ukuran Taskbar Di Windows 10

Prosedur untuk mengubah ukuran taskbar Windows 10 identik dengan yang ada pada versi sebelumnya dari sistem operasi Windows. Kamu bisa menarik taskbar secara langsung untuk mengubah ketinggian bawaannya.

Baca juga: Cara Melihat Aplikasi Pengguna Jaringan Internet Di Komputer

Tapi dengan satu catatan bahwa sebelum melakukannya, pastikan taskbar dalam kondisi tidak terkunci!

Lakukan panduan yang kami jelaskan di bawah ini untuk mengubah ukuran taskbar menjadi lebih kecil atau lebih besar di perangkat Windows 10.

Mengubah Taskbar Menjadi Lebih Besar


Langkah 1: Untuk mengubah ukuran taskbar, kamu harus memastikan status taskbar tidak dalam kondisi terkunci. Jika dikunci, kamu harus membukanya terlebih dahulu.

Untuk melakukan hal itu, klik kanan di tempat kosong pada taskbar dan kemudian hapus ceklis pada pilihan Lock the taskbar untuk membuka kunci taskbar.

Cara Mengubah Ukuran Taskbar Di Windows 10

Langkah 2: Tempatkan kursor mouse di tepi atas taskbar untuk melihat ikon panah dua arah. Lalu klik, tahan, dan seret kursor mouse untuk mengubah ketinggian taskbar. Kamu bisa menyeret kursor mouse untuk mendapatkan ketinggian taskbar yang sesuai dengan keinginan kamu.

Jika ikon panah dua arah tidak muncul ketika meletakkan kursor mouse di atas tepi taskbar, mungkin hal itu karena kamu masih belum membuka kunci taskbar sebagaimana yang telah kami himbau pada Langkah 1.

Cara Mengubah Ukuran Taskbar Di Windows 10

Cara Mengubah Ukuran Taskbar Di Windows 10

Perhatikan bahwa kamu tidak bisa memperluas taskbar di luar tanda setengah layar.

Baca juga: Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Sistem Windows 10

Langkah 3: Setelah kamu yakin dengan ukuran baru taskbar, maka klik kanan pada tempat kosong di taskbar lalu pilih opsi Lock the taskbar untuk menguncinya kembali. Seperti yang kamu ketahui sekarang, jika sudah terkunci maka kamu tidak bisa mengubah ukuran taskbar lagi.

Mengubah Taskbar Menjadi Lebih Kecil


Jika ingin mengubah taskbar menjadi lebih kecil dari ukuran aslinya, kamu harus masuk ke menu Settings > Personalization > Taskbar lalu hidupkan opsi Use small taskbar buttons.

Dengan menyalakan opsi Use small taskbar buttons, maka secara otomatis akan mengubah taskbar menjadi lebih kecil. Kamu tidak bisa mengurangi ketinggian taskbar lebih jauh dari titik ini.

Cara Mengubah Ukuran Taskbar Di Windows 10

Cara kami melihat aplikasi yang menggunakan jaringan internet di Windows 10 mungkin juga menarik bagi kamu untuk mengikuti panduannya.

Demikian pembahasan yang dapat Fajrinfo berikan terkait cara mengubah ukuran taskbar pada perangkat Windows 10. Kami harap kamu bisa mengikuti panduan singkat ini, dan semoga bermanfaat bagi sobat.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK