Windows 10 October 2019 Update Kini Dapat Pembaruan Ke Build 18362.418 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 08 Oktober 2019

Windows 10 October 2019 Update Kini Dapat Pembaruan Ke Build 18362.418

Windows 10 October 2019 Update Kini Dapat Pembaruan Ke Build 18362.418

Pembaruan kumulatif Windows 10 Oktober 2019 Update sekarang tersedia untuk semua versi OS yang didukung. Pembaruan Windows 10 Mei 2019 menerima Build 18362.418 dengan perbaikan untuk masalah pencetakan. Tautan pengunduhan langsung untuk penginstal offline Windows 10 KB4517389 juga telah tersedia.

Fokus utama untuk pembaruan Patch Tuesday ini adalah memperbaiki masalah keamanan di Windows 10 versi 1903 dan yang lebih lama. Sepertinya Microsoft juga akhirnya menyelesaikan masalah pencetakan yang telah mempengaruhi perangkat komputer dan laptop dari produsen HP (Hewlett-Packard).

Namun demikian, Microsoft belum mengakui adanya bug pada menu Start, Windows Search dan VMware Workstation Pro 14. Perbaikan ringan dan perbaikan bug juga termasuk dalam pembaruan kumulatif 8 Oktober ini, akan tetapi Microsoft masih memiliki banyak bug yang harus segera diselesaikan sebelum melanjutkan, yakni pembaruan fitur Windows 10.

Kamu dapat mendapatkan Windows 10 Build 18362.418 ini dengan memeriksa pembaruan pada Windows Update di menu Settings komputer yang kamu gunakan atau bisa juga menginstal patch offline dengan mengunduh penginstalnya di situs web Microsoft Update Catalog.

Link Download Windows 10 KB4517389


Jika kamu ingin mengunduh file penginstal Windows 10 KB4517389 untuk melakukan pembaruan secara offline, berikut ini adalah tautan resmi dari situs web Microsoft Update Catalog: 32-bit (x86) and 64-bit.

Daftar Perubahan Windows 10 KB4517389 (Build 18362.418)


Microsoft telah memperbaiki bug keamanan yang menyebabkan beberapa komputer mengalami peningkatan connection latency dan masalah pada penggunaan CPU. Ada perbaikan dan peningkatan keamanan lainnya yang termasuk dalam update patch ini, dan sebagian besar perubahan ditujukan pada perusahaan atau bisnis.

Menginstal patch ini juga dapat menyelesaikan masalah aplikasi dan driver printer yang menggunakan mesin Windows JavaScript untuk pekerjaan pencetakan yang tidak berfungsi dengan baik.

Seperti biasa, Microsoft telah memasukkan penyempurnaan keamanan untuk Microsoft Edge, Internet Explorer, Windows Kernel, Windows Authentication, Windows Storage and Filesystems, Microsoft Scripting Engine, Windows Cryptography, Windows Shell, dan komponen lainnya.

Jika kamu menginstal patch sebelumnya, hanya perbaikan yang ada dalam patch ini yang akan diunduh dan diterapkan. Artinya pembaruan akan mengunduh dan menginstal lebih cepat dari pada pembaruan sebelumnya.

Baca juga: Cara Melihat Aplikasi Yang Menggunakan Internet Di Komputer

Belum Ditemukan Masalah


Microsoft mengatakan bahwa belum mengetahui adanya masalah potensial pada pembaruan build 18362.418 ini. Namun, karena ini adalah Patch Tuesday, biasanya ada kemungkinan bahwa pembaruan kumulatif ini dapat bermasalah pada beberapa fitur Windows 10.

Pembaruan yang merusak beberapa fitur sistem Windows 10 telah menjadi kebiasaan umum belakangan ini. Sebagai contoh, Microsoft mengirimkan beberapa pembaruan pada bulan September yang menyebabkan masalah Printer dan Windows Search, sementara itu patch darurat juga telah merusak Start menu untuk beberapa pengguna.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK