Melihat Lebih Dekat Menu Start Baru Pada Windows 10X - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 08 Oktober 2019

Melihat Lebih Dekat Menu Start Baru Pada Windows 10X

Melihat Lebih Dekat Menu Start Baru Pada Windows 10X

Pada 2 Oktober lalu, Microsoft mengumumkan Windows 10X untuk perangkat layar ganda dan layar lipat seperti Surface Neo. Menurut Microsoft, sistem operasi ini didasarkan pada Windows 10 dan hadir dengan serangkaian perubahan antarmuka pengguna, termasuk juga Start menu baru yang menawarkan pengalaman yang sangat rapi.

Windows 10X adalah ekspresi baru dari Windows 10, yang menjelaskan tentang skema penamaan dan dilengkapi dengan pembaruan UI yang akan beradaptasi dengan kategori produk baru ini.

Salah satu perubahan desain terbesar pada Windows 10X adalah menu Start, yang telah dirancang ulang secara substansial untuk lebih fokus pada produktivitas dan aplikasi.

Seperti yang kamu lihat pada tangkapan layar di bawah, sekarang menu Start Windows 10 lebih mirip aplikasi launcher atau tampilan beranda. Seperti Microsoft Launcher untuk Android, menu Start Windows 10X juga menyediakan akses ke aplikasi, pintasan penting, dan file atau program yang disarankan.

Melihat Lebih Dekat Menu Start Baru Pada Windows 10X

Rekomendasi tersebut pada dasarnya adalah aplikasi atau file yang AI Microsoft ingin kamu buka dan didasarkan pada aktivitas yang kamu lakukan. Tepat di bawah menu Start, tombol Start yang berwarna dan berbasis Fluent desain adalah bagian dari area taskbar.

Baca juga: Dapatkan Kuota Telkomsel Hingga 10GB Hanya Dengan Rp 10

Untuk saat ini, menu Start Windows 10X yang disederhanakan memiliki dua bagian berikut:

- My apps and websites: Bagian ini menunjukkan kepada pengguna 15 aplikasi dan situs web yang sering dibuka. Ini juga termasuk tautan ‘Show all yang seharusnya membuka daftar semua aplikasi.

- Recommended: Bagian ini menunjukkan file atau program yang baru diakses dan direkomendasikan untuk kamu buka kembali. Microsoft mungkin menggunakan teknologi AI-nya untuk menetapkan rekomendasi berdasarkan aktivitas pengguna.

Menu Start akan sedikit berbeda pada komputer tradisional jika Microsoft pernah melakukan port UI perbaikan Windows 10X ke sistem operasi Windows tradisional.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK