Windows 10 Akan Segera Dapat Melakukan Panggilan Telepon Dari Komputer

Windows 10 Akan Segera Dapat Melakukan Panggilan Telepon Dari Komputer

Microsoft sedang mengerjakan fitur menarik lainnya dari Windows 10 yang akan dengan mudah menjembatani kesenjangan antara komputer dan ponsel. Windows 10 mendapatkan dukungan panggilan melalui aplikasi Your Phone yang merupakan cara terbaik untuk menghubungkan komputer desktop dan ponsel.

Aplikasi Your Phone memungkinkan pengguna Android untuk mengakses pemberitahuan telepon, pesan, dan bahkan bisa memeriksa status baterai perangkat di komputer desktop. Dengan kata lain, jika kamu mengkonfigurasi aplikasi Your Phone dengan benar dan kedua perangkat kamu harus terhubung ke internet, kamu tidak perlu mengangkat ponsel Android untuk melihat siapa yang mengirimi pesan teks ke kamu.

Microsoft sedang memperluas fitur aplikasi Your Phone untuk menunjang kemampuan panggilan telepon handset Android. Hari ini, Microsoft meluncurkan tampilan pertama dari fitur panggilan telepon Windows 10 melalui aplikasi Your Phone dan saat ini baru tersedia untuk Windows Insiders.

Windows 10 Akan Segera Dapat Melakukan Panggilan Telepon Dari Komputer

Layanan seperti Skype masih bisa kita gunakan mikrofon dan pengeras suara komputer untuk melakukan panggilan, akan tetapi Your Phone akan memungkinkan kamu menggunakan ponsel Android untuk melakukan dan menerima panggilan.

Berikut ini adalah fitur utama dukungan panggilan telepon Windows 10:

- Memungkinkan kamu untuk memulai panggilan telepon dari komputer: Aplikasi Your Phone akan menampilkan tombol dialer panggilan dan juga daftar kontak yang kamu miliki.

- Kamu bisa menjawab dan menolak panggilan telepon masuk pada komputer.

- Jika kamu menolak panggilan telepon masuk, kamu juga bisa meninggalkan pesan teks khusus atau bahkan menggunakan fitur voicemail.

- Kamu juga dapat mengakses riwayat panggilan terbaru dan mentransfer panggilan tanpa hambatan antar kedua perangkat.

Aplikasi Your Phone akan menggunakan fitur Bluetooth Radio komputer yang ada untuk membuat koneksi suara dan aplikasi harus diinstal pada kedua perangkat. Kamu membutuhkan dua aplikasi berikut:

- Aplikasi Your Phone di komputer.

- Aplikasi Your Phone di ponsel Android.

Kamu memerlukan smartphone dengan versi Android 7.0 atau yang lebih tinggi, komputer dengan radio Bluetooth dan Windows 10 Build 18362.356 atau yang lebih baru untuk mengakses fitur ini.

Namun, fitur tersebut saat ini masih terbatas hanya untuk anggota Windows Insiders tapi kita berharap pembaruan aplikasi Your Phone agar masyarakat umum segera dapat merasakan kemampuan aplikasi ini.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama