Cara Upgrade Komputer Ke Windows 10 Versi 1909 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Jumat, 29 November 2019

Cara Upgrade Komputer Ke Windows 10 Versi 1909

Cara Upgrade Komputer Ke Windows 10 Versi 1909

Versi terbaru dari Windows 10, yaitu versi 1909, telah diluncurkan untuk semua pengguna sistem operasi Windows. Windows 10 November 2019 Update membawa cukup banyak fitur, tapi tidak terlalu signifikan, meskipun tetap sama pentingnya. Karena alasan keamanan, kami sarankan agar kamu segera mengunduh dan menginstal pembaruan sistem tersebut agar selalu berada pada kondisi yang aman untuk berjaga-jaga.

Windows 10 November 2019 Update (versi 1909) sekarang tersedia untuk pengguna komputer yang menjalankan versi terbaru Windows 10.

Tidak seperti pembaruan fitur sebelumnya pada Windows 10, versi 1909 ini tidak datang dengan banyak fitur baru tapi disertai dengan peningkatan kinerja, peningkatan kualitas, dan juga fitur untuk perusahaan. Ada yang mengatakan, bahwa terdapat beberapa fitur baru kecil yang bisa kamu baca dengan cara mengunjungi halaman fitur baru secara resmi.

Apabila perangkat kamu menjalankan versi Windows 10 yang lama, mungkin ingin segera memutakhirkan sistemnya ke versi 1909 untuk memperoleh peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas.

Ada dua cara untuk melakukan pemutakhiran instalasi Windows 10 kamu ke versi 1909 (November 2019 Update). Dalam hal ini Fajrinfo akan membahas dua metode dalam panduan ini.

Baca juga: Cara Tepat Untuk Mengatur Alarm Di Ponsel Android Kamu

Perlu diketahui bahwa Windows 10 versi 1909 tidak akan diinstal secara otomatis tanpa adanya persetujuan dari pengguna. Jika versi 1909 telah tersedia untuk komputer yang kamu gunakan, maka pemberitahuan tentang hal itu akan muncul di bagian bawah pembaruan opsional.

Untuk memeriksa versi Windows 10 yang kamu gunakan saat ini, silahkan tekan tombol Windows + R secara bersamaan pada keyboard komputer laptop kamu, kemudian ketik winver lalu tekan tombol Enter. Maka akan muncul keterangan yang menjelaskan tentang versi sistem Windows 10 yang tertanam pada komputer atau laptop yang kamu pakai.

Upgrade Ke Windows 10 Versi 1909 Melalui Windows Update


Langkah 1: Buka aplikasi Settings. Lalu arahkan ke menu Update & Security > Windows Update.

Langkah 2: Kemudian klik pada opsi Check for updates. Jika Windows 10 versi 1909 telah tersedia untuk perangkat yang kamu gunakan, maka pada menu ini kamu akan melihat pemberitahuan "Feature update to Windows 10, version 1909" di bawah bagian Optional updates available (lihat gambar di bawah).

Langkah 3: Setelah itu klik link Download and install now untuk mulai mendownload sistem Windows 10 versi 1909 dan kemudian dilanutkan dengan menginstalnya.

Cara Upgrade Komputer Ke Windows 10 Versi 1909

Ketika diminta untuk melakukan restart, silahkan restart terlebih dahulu perangkat yang kamu gunakan untuk menyelesaikan proses upgrade ke Windows 10 November 2019 Update.

Kamu bisa kembali ke versi Windows 10 sebelumnya dalam tempo waktu sepuluh hari pertama setelah melakukan peningkatan (upgrade) jika kamu mengalami masalah dengannya atau merasa kurang nyaman dengan pembaruan tersebut.

Upgrade Ke Windows 10 Versi 1909 Menggunakan Media Creation Tool


Windows 10 Media Creation Tool sekarang secara resmi telah mendukung pengunduhan dan peningkatan sistem ke Windows 10 versi 1909. Berikut ini adalah cara menggunakannya untuk meningkatkan sistem Windows 10 ke versi 1909.

Langkah 1: Ambil / unduh Media Creation Tool dari situs web resmi Microsoft. Klik pada tombol Download tool now pada halaman depan situs tersebut untuk mendownload Media Creation Tool.

Langkah 2: Jalankan Media Creation Tool. Lalu setelah itu terima perjanjian lisensi yang ada.

Langkah 3: Pilih pada tombol ceklis Upgrade this PC now. Lalu klik tombol Next untuk melanjutkan.

Cara Upgrade Komputer Ke Windows 10 Versi 1909

Langkah 4: Media Creation Tool akan memulai proses download file sistem dari Microsoft. Proses ini mungkin akan memakan waktu beberapa menit hingga beberapa jam tergantung pada kecepatan internet yang kamu gunakan.

Cara Upgrade Komputer Ke Windows 10 Versi 1909

Langkah 5: Setelah proses download selesai, kamu akan mendapatkan tampilan layar berikut ini dimana jika kamu mengklik tombol Install untuk meningkatkan Windows 10 ke versi 1909 dengan menyimpan file dan program yang diinstal. Perhatikan bahwa kamu dapat mengubah hal yang sama dengan mengklik tombol Change apa yang akan disimpan.

Cara Upgrade Komputer Ke Windows 10 Versi 1909

Kemudian perangkat komputer atau laptop yang kamu pakai akan melakukan restart sistem dan akan memulai menginstal pembaruan sistem Windows 10 November 2019 Update.

Demikian penjelasan yang dapat Fajrinfo berikan kepada sobat semua tentang cara upgrading komputer atau laptop Windows 10 ke versi paling baru dan paling mutakhir yang dirilis oleh Microsoft pada saat ini, yaitu Windows 10 November 2019 Update atau biasa disebut juga dengan Windows 10 versi 1909.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK