Cara Memasang Browser Safari Di Windows 10 - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Minggu, 27 Oktober 2019

Cara Memasang Browser Safari Di Windows 10

Cara Memasang Browser Safari Di Windows 10

Safari adalah browser web bawaan di semua perangkat Apple. Meskipun sebagian besar pengguna sekarang lebih suka menggunakan browser Chrome, namun Safari masih merupakan browser yang populer di kalangan pengguna perangkat Apple.

Jika kamu sering bergonta-ganti antara komputer Windows dan Mac, mungkin kamu ingin menggunakan browser web Safari ketika menggunakan komputer yang menjalankan Windows 10.

Dalam panduan ini, kita akan tahu cara mengunduh dan menginstal browser Apple Safari di Windows 10.

Apakah Bisa Menginstal Browser Safari Di Windows 10?


Ya, kamu bisa mendownload dan menginstal browser Safari di Windows 10, Windows 8, dan juga Windows 7. Namun, yang menarik adalah Apple tidak lagi mengembangkan Safari untuk sistem operasi Windows. Ini berarti bahwa versi terbaru Safari tidak tersedia untuk sistem operasi Windows.

Kamu harus mendownload dan menginstal Safari versi 5.1.7 yang telah dirilis pada beberapa tahun lalu. Safari versi 5.1.7 ini secara resmi tersedia untuk didownload dari Apple dan sepenuhnya kompatibel dengan sistem operasi Windows 10 terbaru, baik itu sistem 32-bit maupun 64-bit. Versi terakhir Safari untuk Windows ini dirilis pada 9 Mei 2012.

Sebelum menginstal versi Safari ini pada Windows 10, ingatlah bahwa browser ini adalah versi yang sudah lama dan tidak memiliki banyak fitur keamanan yang ada dalam versi terbaru Safari saat ini. Kami tetap menyarankan kamu untuk menggunakan Chrome, Edge, atau Firefox versi terbaru untuk keamanan.

Bagaimana Cara Menginstal Browser Safari Di Windows 10?


Menginstal browser Safari di Windows 10 atau versi sebelumnya dari sistem operasi Windows semudah menginstal browser web lainnya. Untuk melakukannya, inilah cara penerapannya.

Langkah 1: Klik di sini untuk mengunduh file installer Safari 5.1.7 dari Apple. File installer ini mendukung sistem operasi Windows 10 / Windows 8 / Windows 7 32-bit dan 64-bit.

Langkah 2: Jalankan penginstal lalu ikuti petunjuk di layar untuk memasangnya.

Bisakah Saya Menginstal Browser Safari Versi Terbaru Di Windows 10?


Sayangnya, tidak ada jalan lain untuk menginstal versi terbaru dari browser Safari pada Windows 10 karena Apple telah berhenti mengembangkan peramban web Safari untuk sistem operasi Windows sejak lama.

Baca juga: Target Virus Ransomeware Adalah Sekolah Dan Pemerintahan?

Mungkin Apple menghentikan pengembangan Safari untuk Windows karena sangat sedikit pengguna komputer yang berminat untuk menggunakan browser Safari pada Windows.

Jika kamu ingin mencoba versi terbaru dari peramban Safari, maka tentunya kamu juga harus menginstal versi terbaru dari sistem operasi macOS pada Windows 10 di mesin virtual.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK