Cara Mengubah Bahasa Browser Microsoft Edge Di Laptop Windows 10 Cara Mengubah Bahasa Browser Microsoft Edge Di Laptop Windows 10 - Fajrinfo
Versi baru dari Microsoft Edge, yang didasarkan pada Chromium, sangat berbeda dari aslinya, oleh karena itu, beberapa hal mungkin tidak mudah untuk ditemukan. Misalnya, jika kamu ingin mengubah bahasa, mungkin kamu akan bertanya-tanya bagaimana cara untuk melakukannya.

Untungnya, dalam kesempatan ini Fajrinfo akan membahas tentang perubahan bahasa di Microsoft Edge baru, jadi teruslah membaca karena hari ini kita akan mempelajari suatu hal yang baru.

Cara Mengubah Bahasa Browser Microsoft Edge Di Laptop Windows 10

Sekarang, alasan ingin mengubah bahasa untuk peramban internet kamu dapat memunculkan banyak hal, dan yah, kami tidak perlu mempertanyakan motif kamu untuk mengubahnya. Akan tetapi, kami akan mengatakan bahwa terdapat pilihan untuk menerjemahkan halaman web secara otomatis jika kamu menginginkannya.

Kami menganggap fitur seperti itu bisa berguna jika kamu sedang berada di negara lain yang bukan penutur asli bahasa kamu, dan kamu akan senang untuk menjelajahi situs web lokal dengan berbagai kehebohannya.

Baca juga: Amankan Laptop Kamu Dengan Cara Mengubah Passwordnya Seperti Ini!

Cara Mengubah Bahasa Microsoft Edge Baru


Untuk mengubah bahasa di browser Microsoft Edge baru yang berbasis Chromium, silahkan untuk melakukan beberapa hal berikut:

1. Buka / luncurkan browser Microsoft Edge

2. Dari sebelah kiri atas, buka Settings

3. Pilih pengaturan Language dari panel sebelah kiri

4. Silahkan tambahkan atau ubah bahasa yang terdapat disana

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memasuki area Pengaturan karena di situlah kamu akan menemukan semua hal yang keren.

Cara Mengubah Bahasa Browser Microsoft Edge Di Laptop Windows 10

OK, jadi ketika saatnya untuk mengubah bahasa, gulir ke bawah ke bagian yang mengatakan Language dan langsung saja klik. Sekarang kamu akan melihat dua bagian dalam bentuk Languages dan Check Spelling.

Baca juga: Ubah Warna Dan Ukuran Pointer Mouse Windows 10 Agar Lebih Menarik

Untuk memilih bahasa pilihan kamu, maka silakan klik Add Languages, lalu pilih yang tersedia disana.

Kemudian kamu dapat mengatur bahasa pilihan kamu sendiri.

Cara Mengubah Bahasa Browser Microsoft Edge Di Laptop Windows 10

Selain itu, aktifkan tombol di samping 'Offer to translate pages that aren’t in a language you read' untuk menerjemahkan laman web apapun ke dalam bahasa pilihan kamu. Ini sangat bergantung pada Microsoft Translate, jadi jika kamu bukan penggemar layanan ini, maka mungkin kamu tidak akan menemukan hasil yang menyenangkan.

Dalam hal memeriksa ejaan, setiap kali kamu mengetik pada situs web, alat ini dapat melakukannya secara otomatis. Pergi ke Check Spelling dan beralih tombol untuk menghidupkan atau mematikannya.

Baca juga: Cara Memperbaiki Laptop Yang Susah Menyala Ketika Dihidupkan

Insyaa Allah nanti kami akan merilis lebih banyak lagi tips tentang cara menggunakan peramban internet Microsoft Edge baru ini sesegera mungkin, jadi teruslah pantau artikel-artikel menarik di blog Fajrinfo ya kawan. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama