Cara Agar Office Word, Excel & PowerPoint Simpan File Setiap Menit Cara Agar Office Word, Excel & PowerPoint Simpan File Setiap Menit - Fajrinfo
Cara Agar Office Word, Excel & PowerPoint Simpan File Setiap Menit

Semua versi terbaru dari program Microsoft Office telah dilengkapi dengan fitur yang disebut sebagai AutoRecover. Fitur AutoRecover (jangan disamakan dengan AutoSave yang juga melakukan pekerjaan yang sama tapi hanya ketika bekerja pada file yang disimpan ke OneDrive saja), diaktifkan secara bawaan, secara otomatis menyimpan dokumen Office yang sedang kamu kerjakan setiap beberapa menit dan menawarkan pengguna untuk mengembalikan file ketika dalam kondisi crash (tiba-tiba keluar / not responding yang sangat lama) atau jika kamu mematikan komputer tanpa menyimpan file terlebih dahulu.

Fitur AutoRecover secara otomatis menyimpan file yang sedang kamu kerjakan di latar belakang sistem. Karena ini terjadi di latar belakang, maka kamu tidak melihat pesan atau pemberitahuan apapun di layar. Ketika kamu membuka program Office yang sama setelah terjadi crash, maka program akan menawarkan kamu untuk memulihkan / mengembalikan file yang telah disimpan secara otomatis oleh fitur AutoRecover tanpa perlu konfirmasi dari kamu sebagai pengguna.

Dengan pengaturan ini, AutoRecover menyimpan file secara otomatis setiap 10 menit sekali. Artinya, data / dokumen jika disimpan setiap 10 menit, maka merupakan frekuensi yang cukup baik. Namun demikian, ada kalanya mungkin kamu ingin menguranginya menjadi lebih cepat lagi misalnya 1 menit sekali agar program Office lebih sering melakukan penyimpanan file secara otomatis.

Baca juga: Cara Memperbaiki Masalah Office Word Yang Error Ketika Baru Dibuka

Jadikan Office Word, Excel, & PowerPoint Menyimpan File Setiap Menit


CATATAN: Dalam contoh kali ini, kami akan membuat perubahan pada pengaturan program Word. Kamu dapat mengikuti arahan / panduan yang sama untuk membuat perubahan pada Excel, PowerPoint, dan program Office lainnya juga. Tapi ingatlah, bahwa kamu harus membuat perubahan untuk masing-masing program Office secara terpisah.

Langkah 1: Klik menu File lalu kemudian klik Options untuk membuka dialog Options.

Langkah 2: Pada panel sebelah kiri, klik pada tab Save untuk beralih ke menu Save documents.

Langkah 3: Pada bagian Save AutoRecover information every, silahkan pilih 1 minutes dari kotak drop-down yang muncul untuk memaksa program Office agar menyimpan data / dokumen setiap 1 menit sekali. Setelah itu, klik tombol OK.

Cara Agar Office Word, Excel & PowerPoint Simpan File Setiap Menit

Menurut Microsoft, memasukkan angka yang lebih rendah mungkin akan sedikit memperlambat kinerja program Office. Namun, kami Fajrinfo tidak merasakan hal tersebut pada komputer laptop yang kami gunakan setelah menerapkannya. Apabila kamu merasa bahwa program Office makin melambat, maka ubah saja nilainya menjadi 2 atau 5.

Hidupkan Atau Matikan Fitur AutoRecover Di Office


Langkah 1: Klik menu File lalu kemudian klik menu Options.

Langkah 2: Pada dialog Options, arahkan ke tab Save. Disini, hapus ceklis pada 'Save AutoRecover information every' dan kemudian klik tombol OK.

Namun jika pada bagian di sebelah pilihan Save AutoRecover information every, kamu pilih 1 untuk secara otomatis menyimpan dokumen kamu setiap menit. Lalu klik tombol OK.

Cara Agar Office Word, Excel & PowerPoint Simpan File Setiap Menit

Demikian penjelasan yang bisa Fajrinfo sampaikan tentang cara agar program Microsoft Office Word, Excel dan PowerPoint melakukan penyimpanan otomatis setiap menit. Jangan lewatkan untuk mengikuti panduan cara menghapus atau memperbaiki program Microsoft Office yang bermasalah. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama