Inilah 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Kita Sendiri

Pada saat tertentu mungkin kamu menemukan pesan yang menarik dan ingin menyimpannya. Atau kamu mempunyai pesan yang perlu kamu kirim di kemudian hari. Demikian juga, kamu secara profesional harus mengirim set pesan yang sama kepada klien kamu. Dalam semua kondisi seperti ini, kamu memiliki dua cara berbeda untuk menghadapinya. Baik itu menggunakan aplikasi memo pihak ketiga untuk menyimpan pesan dan menggunakan aplikasi penjadwal untuk mengirim pesan WhatsApp di lain waktu. Atau kamu bisa melakukannya bahkan dari WhatsApp itu sendiri.

Inilah 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Kita Sendiri

Nah disinilah letak keuntungan mengirimkan pesan kepada diri sendiri di WhatsApp. Saya telah menggunakan trik ini sejak lama dan menyimpan semua pesan penting saya agar tersimpan di dalam obrolan saya sendiri. Oleh karena itu, dalam tutorial Android kali ini, Fajrinfo akan menyediakan tiga metode yang berbeda dimana kamu dapat mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri.

Kirim WhatsApp Kepada Diri Sendiri Dari Kontak


Inilah 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Kita Sendiri

Ini merupakan yang paling mudah dari ketiga metode yang akan dijelaskan. Cara ini mengharuskan kamu untuk membuat kontak kamu sendiri dan kemudian mengirim pesan dari sana seperti biasa. Hanya saja untuk pertama kalinya, kamu harus menggunakan daftar Kontak.

Setelah itu, kamu dapat dengan mudah mengirim pesan WhatsApp ke diri kamu sendiri langsung dari aplikasi WhatsApp tersebut. Untuk melakukannya, buka aplikasi Kontak lalu tambahkan nomor kamu dengan nama sesuai keinginan, itupun jika kamu belum menyimpan nomor pribadi di kontak ponsel.

Kemudian pergilah ke kontak yang telah dibuat tadi lalu klik ikon Pesan WhatsApp dengan nomor telepon kamu yang tertulis di sebelahnya. Maka kamu akan langsung dibawa ke layar obrolan WhatsApp dengan nomor telepon kamu sendiri.

Baca juga: Cara Mudah Membuat Iklan Yang Unik Dan Menarik Di Instagram

Kirim Pesan Melalui Link WA.ME


Inilah 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Kita Sendiri

WhatsApp juga menyediakan fitur Click to Chat, dimana kamu dapat dengan mudah mengirim pesan WhatsApp kepada siapa pun, bahkan jika mereka tidak ada dalam kontak ponsel yang kamu gunakan.

Fitur yang sama juga bisa digunakan untuk mengirim pesan WhatsApp kepada diri kamu sendiri. Inilah yang dapat kita dilakukan. Pertama, tulis 10 digit nomor ponsel kamu dengan kode negara, tapi tanpa disertai dengan awalan (seperti +, -, 00).

Misalnya, jika nomor ponsel kamu adalah 85220325432 dan kamu adalah warga negara Indonesia, nomor selengkapnya adalah 6285220325432. Kemudian pergilah ke https://wa.me/nomor_telepon lalu ganti 'nomor_telepon' dengan 12 digit nomor telepon kamu sendiri (kode negara) + nomor ponsel).

Setelah itu, klik Pesan pada layar yang muncul. Nah sekarang kamu akan langsung dibawa ke layar obrolan WhatsApp kontak kamu sendiri yang dengannya kamu bisa dengan mudah mengirim pesan kepada diri sendiri.

Kirim Pesan Ke Diri Sendiri Dari Grup WhatsApp


Mungkin kamu mengetahui metode ini, kita membuat grup, menambahkan anggota baru dan lalu menghapusnya. Melakukan hal itu juga akan membuatnya diberitahu bahwa kamu telah menambahkan dan kemudian menghapusnya dari grup. Jadi cukup dengan menggunakan kontak teman dekat atau anggota keluarga kamu saja.

Namun bisakah kita menambahkan diri sendiri saja ke grup? Yah, tentu saja tidak bisa. Sebab WhatsApp mengharuskan untuk menambahkan kontak setidaknya satu anggota ke grup selain kita sendiri. Sebab nantinya kamu adalah admin dari grup tersebut, secara otomatis kamu dipilih dan ditambahkan ke grup itu, dan oleh sebab itu tidak dihitung sebagai anggota.

Jadi, untuk membuat grup baru dan mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Selain itu, kamu bisa mengubah tampilan WhatsApp theme agar lebih menarik. Lihat panduan tersebut untuk mengubahnya pada aplikasi kamu.

Inilah 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Kita Sendiri

1. Buka WhatsApp lalu klik ikon titik tiga yang terletak di sebelah kanan atas.

2. Pilih New group dari menu.

3. Pilih anggota yang diinginkan dari daftar kontak, beri nama dan gambar tampilan (opsional). Klik tanda ceklis untuk mengkonfirmasi pembuatan grup.

4. Maka grup yang kamu buat sudah jadi. Sekarang kamu harus menghapus anggota lain dari grup. Untuk melakukannya, klik nama grup lalu ke daftar kontak peserta grup, lalu klik pengguna yang ingin kamu hapus.

Inilah 3 Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Kita Sendiri

5. Setelah itu, pilih Hapus <nama grup> lalu klik OK untuk konfirmasi. Sekarang kamu akan menjadi satu-satunya peserta pada grup tersebut.

Demikianlah yang dapat kami jelaskan tentang panduan cara mengirim pesan WhatsApp ke diri sendiri. Menurut kami dari tiga metode berbeda di atas fungsinya masih tetap untuk hal yang sama. Jadi, metode mana yang akan kamu gunakan? Beritahu kami pada bagian komentar di bawah. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama