Cara Mengaktifkan WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Ponsel Pribadi - Fajrinfo

Selasa, Juli 02, 2019

Cara Mengaktifkan WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Ponsel Pribadi


Cara Mengaktifkan WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Ponsel Pribadi

WhatsApp seringkali memperbarui fitur pada platform-nya agar selalu menarik dan membuat para penggunanya merasa nyaman tidak beralih ke aplikasi pesan singkat online lainnya.

Salah satu cara yang wajib dilakukan agar pengguna baru dapat memiliki akun si aplikasi WhatsApp adalah dengan mendaftarkan nomor ponsel.

Namun terkadang ketentuan ini membuat beberapa orang merasa tidak nyaman untuk melakukannya. Memang sih kebanyakan orang memakai WhatsApp hanya sebatas untuk melakukan pengiriman pesan secara online, tanpa memanfaatkan fitur lainnya yang dimiliki oleh aplikasi WhatsApp.

Maka tidaklah heran, jika terdapat sebagian orang yang merasa keberatan kalau nomor ponsel pribadinya diketahui oleh orang banyak.

Nah, bagi kamu yang ingin membuat akun WhatsApp namun tidak ingin pengguna lain dapat mengetahui nomor ponsel pribadi kamu, ternyata ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan.

Berikut ini adalah cara untuk mengaktifkan akun WhatsApp tanpa harus melakukan verifikasi memakai nomor ponsel pribadi kamu.

Menggunakan TextNow


Cara Mengaktifkan WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Ponsel Pribadi

Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan memakai 'nomor palsu' yang dibantu oleh aplikasi pihak ketiga yang bernama TextNow. Berikut adalah cara melakukannya:

1. Pasang aplikasi TextNow dari Play Store. Jika sudah, bukalah aplikasi tersebut, maka kamu akan mendapatkan satu nomor seluler yang dapat kamu pakai dari aplikasi tersebut.

2. Setelah itu kamu dapat menggunakan nomor tersebut untuk melakukan langkah verifikasi pada saat pembuatan akun baru WhatsApp.

3. Ketika kamu akan melakukan verifikasi melalui pesan SMS, maka proses verifikasi tersebut akan dinyatakan gagal oleh sistem. Akan tetapi, ketika muncul pilihan Call Me untuk verifikasi melauli telepon, segera tekan pilihan tersebut.

Baca juga: Cara Menghemat Daya Tahan Baterai Android Agar Tidak Boros

4. Maka kamu akan segera menerima telepon dari operator sistem yang memberitahukan tentang kode verifikasi akun WhatsApp yang sedang kamu buat.

5. Setelah memasukkan kode verifikasi tersebut, maka akun WhatsApp kamu telah selesai dibuat. Dan kamu dapat menggunakannya untuk menggunakan aplikasi WhatsApp sebagaimana mestinya tanpa menggunakan nomor telepon pribadi yang kamu miliki.

Melakukan Verifikasi Nomor Darurat


Cara Mengaktifkan WhatsApp Tanpa Menggunakan Nomor Ponsel Pribadi

Demi menjaga privasi nomor ponsel pribadi kamu, membuat akun WhatsApp juga dapat dilakukan menggunakan nomor darurat saat melakukan verifikasi. Untuk menerapkannya, berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan cara menonaktifkan HP dan mencabut kartu SIM Card dari smartphone yang kamu gunakan.

2. Buka aplikasi WhatsApp yang belum terkait dengan nomor ponsel manapun, lalu cobalah untuk mendaftarkan akun baru.

3. Ketika kamu sudah sampai pada tahap verifikasi pendaftaran, maka abaikan saja pilihan verifikasi dengan menggunakan pesan SMS tersebut.

4. Setelah itu, kamu dapat memilih opsi Call Me untuk melakukan verifikasi melalui telepon.

5. Jika sudah, maka kamu akan memperoleh kode verifikasi ke nomor darurat dan akun WhatsApp kamu pun sudah dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Mudah bukan cara mengaktifkan aplikasi WhatsApp tanpa menggunakan nomor ponsel pribadi yang telah dijelaskan di atas. Semoga tips dan trik sederhana ini bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkan.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke