Cara Membuat Iklan Di Instagram Untuk Menarik Perhatian Pengunjung - Fajrinfo

Minggu, April 07, 2019

Cara Membuat Iklan Di Instagram Untuk Menarik Perhatian Pengunjung


Cara Membuat Iklan Di Instagram Untuk Menarik Perhatian Pengunjung

Instagram saat ini memang sedang menjadi salah satu media sosial yang banyak digemari orang. Selain mudah dalam pemakaian, layanan sosmed (sosial media) ini juga menawarkan beragam fitur menarik yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya. Fitur yang sedang booming saat ini misalnya adalah berbagi foto atau video di Insta Story.

Aplikasi media sosial yang sekarang digawangi oleh Facebook ini memiliki pengguna aktif sekitar 500 juta lebih setiap harinya, dan terdapat 200 juta lebih yang melihat akun bisnis di tiap harinya.

Melihat prosentase laporan seperti itu, bagi kamu yang memiliki suatu produk atau seorang pelaku bisnis, maka sudah tentu akan menilai sosial media ini merupakan peluang yang baik untuk memasarkan produk yang kamu miliki.

Artinya, produk yang kamu jual perlu dipublikasikan pada Instagram dengan cara membuat iklan yang menarik agar produk yang kamu pasarkan menjadi perhatian bagi pengguna Instagram.

Dalam membuat iklan, sebaiknya tidak asal jadi agar target pengunjung menjadi maksimal. Untuk itu, kamu harus membuat iklan yang semenarik mungkin agar banyak pengguna Instagram yang mengunjungi postingan yang kamu publikasikan.

Hal ini sangat penting dilakukan, apalagi jika kamu memasarkan produk daganganmu hanya pada sosial media ini saja.

Cara Membuat Iklan Gratis Di Instagram


Untuk dapat menampilkan iklan di Instagram secara gratis, kamu dapat memanfaatkan fitur hashtag sesuai dengan produk yang ingin kamu promosikan.

Dengan cara ini besar kemungkinan akan banyak menjangkau pengguna Instagram yang melihat postingan iklan yang kamu buat disertai hashtag yang sedang menjadi trending topic. Kamu dapat mengikuti perkembangan hashtag topic terbaru yang sedang populer demi menjaring lebih banyak pengunjung.

Cara Membuat Iklan Di Instagram Untuk Menarik Perhatian Pengunjung

Selain itu, kamu juga dapat langsung memasang hashtag yang berupa merek, even kontes, momen tertentu dan lainnya dalam postingan yang kamu iklankan. Secara khusus, kamu dapat memanfaatkan fitur hashtag pada laman profil bisnis agar dapat dengan mudah dijangkau oleh para pengguna Instagram.

Baca juga: Mau Dapat Uang? Jual Foto Kamu Melaui Aplikasi Android Ini!

Cara Membuat Iklan Berbayar Di Instagram


Selain gratis, kamu juga bisa membuat iklan berbayar di Instagram. Dengan iklan berbayar ini tentunya akan lebih banyak lagi dalam menjaring pengunjung yang datang dan melihat produk yang kamu tawarkan.

Jika kamu ingin membuat iklan sendiri, maka harus memakai akun bisnis agar dapat menemukan fitur tombol ‘Promosikan’ pada sebelah kanan bawah gambar postingan.

Oleh sebab itu, jika akun Instagram yang kamu miliki masih berupa akun biasa, silahkan untuk beralih ke akun bisnis terlebih dahulu. Atau bisa juga kamu membuat akun bisnis khusus untuk pemasaran produk yang kamu jual.

Cara Membuat Iklan Di Instagram Untuk Menarik Perhatian Pengunjung

Kemudian, ketika muncul pilihan untuk mengakses akun, maka lanjutkan saja lalu tentukan pilihan kemana orang akan dibawa ketika mengklik tombol iklan yang kita buat, lalu klik tanda panah ada di sudut kanan atas. Setelah itu, kamu dapat mengatur target pengguna atau bisa juga klik secara otomatis.

Baca juga: Tanpa Disadari, 5 Kecerobohan Ini Bisa Bikin Baterai Android Kamu Makin Cepat Rusak

Kamu dapat merencanakan terkait pembiayaan dan durasi berlangganan untuk fitur iklan serta berikan konfirmasi dengan cara mengklik tanda panah. Sementara itu, agar dapat melihat sampel iklan kamu bisa mengetuk opsi Tampilkan Contoh Promosi lalu pilih Tambahkan Uang > pilih Kartu Kredit atau Debit baru kemudian isi formulir. Setelah semuanya selesai, jangan lupa klik Simpan dan Buat Promosi.

Itulah sobat Fajrinfo, cara membuat iklan di Instagram secara gratis dan berbayar yang dapat dijelaskan dalam kesempatan kali ini. Jangan ragu untuk mencoba, pasti kamu dapat menerapkannya dengan mudah.

Suatu produk yang dipasarkan atau dipromosikan melalui sosial media, sangat besar peluangnya dalam menggaet konsumen yang lebih banyak. Maka dari itu, bagi kamu yang punya bisnis online dan belum mempromosikannya di Instagram, harus coba menerapkan cara membuat iklan di Instagram ini agar dapat menarik konsumen lebih banyak.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1440 H
Beberapa kata dapat terucap, beberapa perasaan dapat dibiarkan terpendam. Tapi sebuah kesalahan tidak akan pernah terlupakan. Di hari yang suci ini, mohon maafkan segala kekhilafan. Selamat merayakan hari lebaran.

Some words can be uttered, some feelings can be left buried. But an error will never be forgotten. The day of this holy, please forgive any mistake. Congratulations to celebrate Eid.
Oke