Cara Membuat Ikon Untuk Shutdown Pada Desktop Komputer Windows 10 Cara Membuat Ikon Untuk Shutdown Pada Desktop Komputer Windows 10 - Fajrinfo
Kamu pasti sudah tahu bahwa mematikan komputer Windows 10 dengan cara kuno hanya membutuhkan tiga klik saja. Tapi sebenarnya ada cara lebih simpel lagi dari pada itu. Maka dari itu mengapa kamu menghabiskan energi lebih apabila bisa melakukannya dalam dua langkah saja? Yang harus kamu lakukan adalah membuat ikon shutdown, maka akan dapat menghemat waktu kamu.

Membuat Ikon Shutdown


Cara Membuat Ikon Untuk Shutdown Pada Desktop Komputer Windows 10

Untuk membuat ikon shutdown, klik kanan pada desktop komputer Windows kamu, lalu arahkan kursor ke opsi New setelah itu pilih Shortcut.

Cara Membuat Ikon Untuk Shutdown Pada Desktop Komputer Windows 10

Baca juga: Cara Mengubah Ukuran Font (Huruf) Di Aplikasi Google Chrome

Kemudian menu Create Shortcut akan muncul. Pada kotak teks di bawah Type the location of the item, ketik perintah berikut dan kemudian klik Next:

Shutdown.exe /s /t 00

Cara Membuat Ikon Untuk Shutdown Pada Desktop Komputer Windows 10

Di jendela berikutnya, ketikkan nama untuk pintasan baru kamu sesuai keinginan. Nama "Shutdown" adalah nama bawaannya, jadi kami akan membiarkannya dalam contoh panduan ini.

Klik Finish untuk menyelesaikan proses pengaturan.

Cara Membuat Ikon Untuk Shutdown Pada Desktop Komputer Windows 10

Nah, setelah itu ikon shutdown baru yang telah kamu buat akan muncul di desktop komputer atau laptop Windows 10 yang kamu gunakan.

Cara Membuat Ikon Untuk Shutdown Pada Desktop Komputer Windows 10

Sekarang, setiap kali kamu mengklik dua kali ikon tersebut, komputer Windows yang kamu gunakan akan mati secara instan, dengan proses Shutdown tentunya.

Baca juga: Cara Mudah Upgrade Komputer Windows 10 Tanpa Instal Ulang

Shortcut Berguna Lainnya


Sebagaimana yang mungkin sudah kamu duga, selain Shutdown, terdapat beberapa shortcut / pintasan lain yang bisa kamu buat. Kabar baiknya adalah kamu tidak harus mengorbankan satu shortcut untuk memiliki yang lain — kamu dapat membuat sebanyak mungkin yang kamu inginkan.

Langkah-langkahnya sama dengan yang telah kita bahas di atas, kecuali jika kamu mengetik perintah yang berbeda untuk setiap shortcut.

Jadi, sekali lagi, silahkan klik kanan pada desktop komputer Windows kamu, arahkan kursor ke opsi New, lalu pilih Shortcut. Kemudian, ketikkan salah satu perintah di bawah ini untuk membuat pintasan lain yang kamu inginkan.

Restart

Shutdown.exe /r /t 00

Sleep

rundll32.exe powrprof.dll,SetSuspendState 0,1,0

Hibernate

rundll32.exe PowrProf.dll,SetSuspendState

Lock PC

Rundll32.exe User32.dll,LockWorkStation

Itulah panduan tentang cara membuat ikon untuk melakuan mode shutdown, restart, sleep, hibernate dan lock PC pada komputer Windows 10. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan sungkan untuk menyampaikan pertanyaan bila mengalami kesulitan, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama