CnX Media Player Pemutar Video 4K HDR Untuk Windows 10 CnX Media Player Pemutar Video 4K HDR Untuk Windows 10 - Fajrinfo

Jika kamu mempunyai monitor dengan resolusi 4K dan ingin merasakan kualitas yang baik saat menonton video 4K, maka kamu memerlukan pemutar video 4K khusus. Kamu bisa melihat pemutar video HDR 4K gratis ini untuk komputer Windows 10 yang diberi nama CnX Media Player. Aplikasi ini memiliki banyak dukungan format file, dan kamu dapat melakukan streaming video online juga. Mari kita lihat fitur, opsi, dan lainnya dalam aplikasi CnX Media Player ini.

CnX Media Player Video Player 4K


CnX Media Player Pemutar Video 4K HDR Untuk Windows 10

CnX Media Player memiliki sejumlah fungsi yang mungkin akan mengesankan kamu ketika menggunakannya. Beberapa dari fitur aplikasi ini disebutkan di bawah ini-

- Open by folder: Kamu bisa menemukannya pada menu konteks "Open with". Kamu hanya dapat membuka satu video saja pada satu waktu atau kamu dapat membuka beberapa video dalam satu folder. Dalam kasus terbaru, kamu akan menemukan semua video yang dibuka pada panel khusus, sehingga kamu bisa memilih dan memutar video yang kamu inginkan dengan satu klik.

- Check video metadata: Meskipun terdapat beberapa pemutar video 4K untuk komputer Windows, kebanyakan dari mereka tidak memiliki fungsi ini. Dengan CnX Media Player, kamu dapat memeriksa metadata file video tanpa meninggalkan pemain. Fitur ini dapat menunjukkan codec, resolusi, frame rate, bit rate, kedalaman bit, dan banyak lagi.

- Switch audio tracks: Beberapa video dilengkapi dengan beberapa trek audio. Jika kamu memutar video yang memiliki lebih dari satu trek audio dan ingin beralih dari satu trek ke trek lainnya, kamu bisa melakukannya dengan opsi bantuan bawaan.

- Brightness management: Apa pun tingkat kecerahan atau tingkat kontras layar bawaannya, kamu akan bisa mengubahnya. Semua perubahan ini hanya akan diterapkan pada pemutar video saja.

- Stream online videos: Selain memutar file lokal, kamu juga bisa melakukan streaming video online. Untuk sekedar informasi, fitur ini hanya mendukung HLS, MPEG-DASH, dan HTTP Progressive saja.

- Theme: Secara bawaan, fitur ini mengadopsi tema sistem kamu sendiri, namun demikian hal itu dapat diubah dengan menggunakan pilihan bantuan yang diberikan.

- Create a playlist: Jika kamu sering memutar video yang sama, kamu bisa membuat daftar putar video favorit kamu dan memutarnya secara otomatis.

- Video playback speed adjustment: Seperti VLC Media Player, jika kamu ingin mengubah kecepatan pemutaran bawaan video, maka kamu dapat melakukannya di aplikasi CnX Media Player.

Konsumsi baterai cukup hemat dibanding dengan pemutar video 4K lain yang tersedia untuk Windows. Menurut pernyataan resminya, aplikasi ini terjadi karena implementasi dari Intel Hardware Acceleration (HW+).

Baca juga: Awas Bahaya! Jika Kamu Tidak Mengatur Alarm HP Android Seperti Ini

Hal penting kedua adalah tidak menghasilkan panas saat memutar video 4K - berkat 'algoritma' yang mereka gunakan dalam perangkat lunak. Oleh karena itu, kartu grafis kamu tidak akan mendapatkan masalah apapun bahkan setelah lama menggunakan pemutar video ini.

Codec dan format video yang didukung:

Sebelum memasang dan menggunakan pemutar video ini di komputer Windows 10, sebaiknya kamu harus mengetahui tentang codec apa saja yang didukung. Sebagai informasi untuk kamu, inilah codec yang didukung HEVC / H.265, VP9, VP8, AV1 (BARU), H.264, MPEG-4, dll. Dapat memutar hampir semua format video populer seperti MP4, MKV, TS, FLV, MOV , dll.

Instal & Mainkan Video 4K Dengan CnX Media Player


Download CnX Media Player dari Microsoft Store. Setelah menginstal dan membukanya di komputer Windows 10, kamu akan menemukan tampilan jendela seperti ini.

CnX Media Player Pemutar Video 4K HDR Untuk Windows 10

Kamu harus mengklik tombol "Manage Library" untuk mulai menambahkan beberapa file video. Di jendela berikutnya, kamu dapat menemukan pilihan yang bernama "Add Video Folder".

CnX Media Player Pemutar Video 4K HDR Untuk Windows 10

Pastikan bahwa opsi ini dipilih. Jika demikian, klik tombol "Add" untuk memilih folder video kamu. Setelah menambahkan semuanya, maka kamu akan melihat jendela seperti di bawah ini.

CnX Media Player Pemutar Video 4K HDR Untuk Windows 10

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu dapat menemukan semua video yang dibuka pada panel khusus yang terlihat di sisi sebelah kanan. Jika kamu mengeklik video dari daftar tersebut, maka video akan diputar secara otomatis.

Cara memeriksa metadata video


Ada dua cara untuk memeriksa metadata video kamu.

1. Pertama, kamu dapat mengklik kanan pada thumbnail video yang terlihat di sisi kanan.

2. Kedua, kamu dapat memutar video, lalu klik tombol roda gerigi pengaturan, kemudian pilih Properties.

Cara apa pun yang kamu lakukan, maka kamu akan melihat tampilanya seperti ini.

CnX Media Player Pemutar Video 4K HDR Untuk Windows 10

- Loop: You can play a video multiple times automatically.
- Resize: You can resize the video resolution.
- Playback Speed
- Screen: If you want to change the brightness, contrast, and saturation, you can do that from here.
- Video Decoder

Jika kamu mengklik ikon roda gerigi pengaturan, maka kamu akan menemukan beberapa opsi lain seperti;

- Loop: kamu dapat memutar video beberapa kali secara otomatis.
- Resize: kamu dapat mengubah ukuran resolusi video.
- Playback speed
- Screen: Jika kamu ingin mengubah kecerahan, kontras, dan saturasi, kamu dapat melakukannya dari fitur ini.
- Video Decoder

Bagaimana Cara Mengganti Trek Audio?


Bagaimana cara mengganti trek audio? Jika video kamu memiliki beberapa trek audio dan kamu ingin beralih dari satu ke yang lainnya, maka kamu harus memutar video terlebih dahulu. Setelah itu, klik tanda melody yang terlihat di bilah menu atas, dan pilih trek audio yang kamu inginkan.

Pengaturan CnX Media Player


CnX Media Player Pemutar Video 4K HDR Untuk Windows 10

Aplikasi pemutar video 4K ini dilengkapi dengan beberapa pasang pilihan, sehingga pengguna dapat mengatur semuanya sesuai dengan kebutuhan mereka. Kamu dapat membuka panel "Settings" dengan mengklik ikon tiga baris yang terlihat di sudut kiri atas layar lalu pilih opsi Settings. Beberapa opsi penting disebutkan di bawah ini;

Baca juga: Cara Mudah Membuat Tabel Bergaris Pada Dokumen Microsoft Office Word

- Clear playback history: Fitur ini mencatat semuanya, dan jika kamu ingin menghapus log pemutaran, maka kamu bisa melakukannya dari sini.

- Bersihkan cache thumbnail

- Pilih jumlah riwayat

- Select theme: Disinilah kamu dapat menemukan beberapa tema yang bisa dipilih untuk mengubah tampilan keseluruhan aplikasi CnX Media Player.

- Pilih decoder video

- Lanjutkan aksi pemutaran

- Ubah pengaturan teks

Jika kamu suka dengan aplikasi CnX Media Player Video 4K untuk komputer Windows 10 yang kamu gunakan, maka kamu dapat mengunduh aplikasi CnX Media Player ini langsung dari Microsoft Store. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama