Cara Mudah Menghapus Konten Video Dari Channel YouTube Kamu Cara Mudah Menghapus Konten Video Dari Channel YouTube Kamu - Fajrinfo

YouTube adalah platform video paling populer di dunia internet saat ini. Meskipun ada banyak perusahaan lain yang berusaha untuk memegang mahkota sebagai yang nomor satu, namun hingga kini masih belum ada yang mampu mendekati popularitas situs web video milik Google ini dalam hal pemirsa dan potensi pendapatan bagi para kreator.

Jika kamu punya keinginan untuk menjadi seorang pembuat konten di YouTube, atau sudah mencoba-coba namun masih belum berhasil, maka kami yakin bahwa kamu perlu mempelajari tentang teknik dasar dalam pengoperasian YouTube termasuk cara menghapus dan mengembalikan video di YouTube. Ya, ada opsi untuk memulihkan video setelah menghapusnya, yang merupakan fitur yang rapi dan juga penting.

Cara Mudah Menghapus Konten Video Dari Channel YouTube Kamu

Tidak semua orang mengetahui tentang hal ini, dan itulah sebabnya kami memutuskan untuk membahasnya untuk sobat Fajrinfo sekalian. Tanpa basa-basi lagi, mari kita bahas tentang cara menghapus dan mengembalikan video YouTube langsung dari situs web milik Google tersebut.

Baca juga: Begini Cara Meningkatkan Video Streaming Di Semua Aplikasi Browser

Cara Menghapus Video YouTube


Prosedur untuk menghapus konten video dari YouTube menggunakan komputer dengan mudah:

1. Buka YouTube.com

2. Buka YouTube Studio

3. Pilih video

4. Arahkan kursor ke video & lalu pilih link titik tiga di sebelah kanan pada masing-masing video

5. Pilih Delete Forever / Hapus Selamanya

Oke, jadi langkah pertamanya adalah pergi ke akun YouTube kamu dengan menggunakan akun Google yang kamu miliki. Setelah masuk ke akun, langkah selanjutnya adalah menyalakan YouTube Studio terlebih dahulu untuk masuk ke bagian manajemen.

Cara Mudah Menghapus Konten Video Dari Channel YouTube Kamu

Dari sana, kamu bisa memilih Videos dari sisi sebelah kiri untuk melihat semua konten yang telah kamu upload / unggah ke platform YouTube tersebut. Kamu akan melihat video yang diunggah dari yang terbaru jika pengaturan bawaannya begitu.

Cara Mudah Menghapus Konten Video Dari Channel YouTube Kamu

Ketika sudah dipastikan akan menghapus video, caranya sangat mudah. Arahkan kursor ke video yang ingin kamu hapus, lalu pilih ikon titik tiga yang muncul. Setelah melakukannya, klik Delete Forever / Hapus Selamanya untuk menyingkirkan konten.

Jika kamu ingin menghapus beberapa video secara bersamaan, silakan klik kotak ceklis yang berada di sebelah masing-masing konten video, lalu klik More Options / Pilihan Lainnya dari bilah atas, dan akhirnya, Delete Forever / Hapus Selamanya.

Hapus Video YouTube Dari Ponsel


Cara Mudah Menghapus Konten Video Dari Channel YouTube Kamu

Bagi para content creator YouTube yang tidak sadar, bahwa terdapat opsi untuk menghapus video dari perangkat seluler, tapi semuanya tergantung pada mode masing-masing perangkat yang digunakan. Kamu dapat melakukan ini melalui aplikasi YouTube untuk smartphone yang biasa kamu gunakan.

Baca juga: Inilah Cara Mudah Untuk Memformat Pesar WhatsApp Kamu

Jika kamu ingin menggunakan peramban web di Handphone / Ponsel, aktifkan laman web YouTube, ketuk ikon channel kamu di bagian kanan atas layar, lalu gulir ke bawah sampai kamu melihat versi Desktop. Silakan pilih, dan sekarang kamu akan melihat tampilan versi desktop untuk YouTube di smartphone yang kamu gunakan.

Untuk menghapus video, silahkan mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan tadi di atas.

Semoga panduan singkat tentang cara mudah menghapus konten video dari channel YouTube ini bisa membantu kamu yang sedang mencari cara untuk menghapus video YouTube. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama