Pembaca Suara PDF (PDF Voice Reader) Ini Gratis Untuk Windows 10 Pembaca Suara PDF (PDF Voice Reader) Ini Gratis Untuk Windows 10 - Fajrinfo

PDF Voice Reader sangat berguna karena mereka memiliki kemampuan untuk membacakan teks menjadi suara, dan bahkan, mereka dapat membacakan file format suara kepada pengguna. Jika kamu sedang mencari aplikasi yang dapat membacakan file PDF di Internet, maka kamu akan menemukan beberapa software Pembaca Suara PDF untuk Windows 10 / Windows 8 / Windows 7. Sehingga tentunya kita jadi sering merasa bingung untuk menemukan PDF Voice Reader yang terbaik.

PDF Voice Reader Untuk Windows 10


Inilah Pembaca Suara PDF (PDF Voice Reader) Gratis Untuk Windows 10

Dalam artikel ini, Fajrinfo akan memberitahu kamu tentang lima PDF Voice Reader gratis teratas untuk komputer Windows 10, sehingga kamu tidak perlu bingung lagi saat mencarinya di Internet. Tinggal pilih saja aplikasi yang terbaik sesuai dengan preferensi kamu.

1. Adobe Acrobat Reader
2. Read Aloud
3. Power Text to Speech Reader
4. Acapelabox
5. Balabolka

1] Adobe Acrobat Reader


Inilah Pembaca Suara PDF (PDF Voice Reader) Gratis Untuk Windows 10

Adobe Acrobat Reader adalah aplikasi PDF Voice Reader kelas atas, yang tersedia secara gratis sehingga kamu dapat dengan mudah mengunduh software ini dari internet. Ini adalah aplikasi yang sangat populer sehingga kamu akan menemukan Adobe Acrobat Reader hampir di sebagian besar komputer yang ada.

Baca juga: Cara Melakukan Upgrade Windows 10 Tanpa Harus Instal Ulang

Prosedur instalasi perangkat lunak ini sangat mudah, dan juga memiliki antarmuka yang ramah pengguna, sehingga sangat mudah untuk mengoperasikan Adobe Acrobat Reader dan bahkan meskipun kamu menggunakan software ini untuk yang pertama kalinya.

Aplikasi ini mendukung berbagai format file seperti PDF, DOC, HTML, dll. Yang merupakan salah satu keunggulan utama dari PDF Voice Reader ini. Dengan bantuan perangkat lunak ini jika kamu ingin membaca sebagian paragraf, kamu harus pergi ke opsi View dan kemudian pilih opsi Read Out Loud, yang ada di bagian bawah daftar, atau bahkan kamu dapat menekan tombol pintasan CTRL + SHIFT + Y untuk mendengarkan sebagian dari bagian ini. Silahkan download Adobe Acrobat Reader dari homepage situs resminya.

2] Read Aloud


Inilah Pembaca Suara PDF (PDF Voice Reader) Gratis Untuk Windows 10

Read Aloud adalah aplikasi gratis yang dikembangkan oleh Microsoft. Perangkat lunak ini memiliki berbagai fitur luar biasa yang fitur utamanya adalah proses konversi teks ke format suara. Selain format PDF, Read Aloud mendukung beberapa format seperti Word, Epub, TXT, DOCX, dll. Selain itu, perangkat lunak ini juga dapat menangani halaman web juga.

Sama seperti Acrobat Reader, perangkat lunak ini juga memiliki antarmuka langsung sehingga siapa pun dapat menggunakan perangkat lunak ini terlepas dari kenyataannya apakah dia berpengalaman atau tidak. Aplikasi ini sangat dapat disesuaikan, dan karenanya, kamu dapat dengan mudah mengontrol volume, kecepatan, laju nada, font, dan juga skema warna.

Beberapa fitur lain dari Read Aloud adalah termasuk editor pengucapan dimana kamu dapat mengubah cara kata terdengar, dan itu juga berisi kamus inbuilt dan manajer clipboard, yang dapat membantu kamu untuk memindahkan teks dan memahami apa artinya. Download aplikasi Read Aloud ini gratis dari Microsoft Store.

3] Power Talk Speech Reader


Inilah Pembaca Suara PDF (PDF Voice Reader) Gratis Untuk Windows 10

Power Talk to Speech Reader adalah perangkat lunak berkualitas tinggi yang ramah pengguna dan dapat menyimpan file suara setelah mengkonversi file teks. Sehingga kamu dapat mendengarkan audio sesudahnya, yang merupakan salah satu keunggulan utama dari fitur PDF Voice Reader yang satu ini.

Fitur lain yang menarik dari aplikasi Power Talk to Speech Reader ini mencakup fakta bahwa kamu tidak hanya dapat mendengarkan file PDF, tapi juga mengkonversi file teks ke format MP3 atau WAV dan karenanya kamu dapat dengan mudah membawa file format MP3 atau WAV dalam Drive kamu. Power Talk to Speech Reader dapat dengan mudah didownload dari internet karena tersedia gratis.

Terlepas dari komputer Windows 10, kamu juga dapat menggunakan aplikasi Power Talk to Speech Reader ini pada komputer Windows 7 dan Windows 8 dengan bantuan plug-in. Selain itu, kamu juga dapat menggunakannya untuk mendengarkan email yang panjang dari pada harus membaca surat. Aplikasi itu juga dilengkapi dengan beberapa suara untuk dipilih, sehingga kamu dapat memilih suara sesuai pilihan yang kamu inginkan. Download aplikasi Power Talk to Speech Reader dari situs resminya Sourceforge.

4] Acapelabox Online PDF Reader


Inilah Pembaca Suara PDF (PDF Voice Reader) Gratis Untuk Windows 10

Acapelabox memang bukanlah perangkat lunak berbasis Windows, akan tetapi bisa menjadi alternatif yang tepat karena kamu dapat dengan mudah mengakses situs web online ini dari komputer Windows yang kamu gunakan.

Mirip dengan beberapa PDF Voice Reader, Acapelabox yang disebutkan di atas juga memiliki antarmuka yang mudah digunakan untuk pemula, sehingga kamu dapat dengan mudah bekerja di situs web ini terlepas dari kenyataan apakah kamu adalah pengguna berpengalaman atau pun pemula.

Salah satu keuntungan utama menggunakan situs web online ini adalah menerjemahkan teks menjadi suara. Di situs web ini, kamu akan dapat langsung menyalin dan menempelkan teks untuk mendengarkan audio / suara. Fakta menarik lainnya tentang alat ini adalah sepenuhnya bebas iklan.

Selain itu, layanan ini juga dilengkapi dengan pilihan bahasa gratis, dan ini terutama bermanfaat bagi orang-orang yang mencari aksen yang berbeda karena beberapa aksen asing mungkin sulit untuk dipahami. Silahkan gunakan layanan Acapelabox langsung agar kamu dapat merasakannya.

5] Balabolka


Inilah Pembaca Suara PDF (PDF Voice Reader) Gratis Untuk Windows 10

Balabolka adalah PDF Voice Reader berbasis Windows, yang menggunakan file Microsoft Speech API4 untuk mensintesiskan ucapan. Biasanya, Microsoft Speech API dibundel dengan Windows, tapi jika tidak dibundel, maka dapat didownload langsung dengan mudah.

Baca juga: Cara Jitu Dalam Melindungi Ponsel Android Dari Serangan Virus

Aplikasi ini kompatibel dengan file PDF, DOC, RTF, HTML, dan beberapa format file lainnya. Namun, untuk format yang tidak didukung, kamu masih dapat menyalin dan menempelkan teks secara langsung pada jendela aplikasi Balabolka. Aplikasi itu dapat menyimpan file yang dikonversi dalam berbagai format, termasuk MP3, WAV, dan WMA, dll.

PDF Voice reader ini sangat dapat disesuaikan, karena itu, kamu dapat mengubah tampilan skin, dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat membantu kamu untuk mengunduh lebih banyak suara dari Internet. Download aplikasi Balabokla dari homepage situs resmi dari aplikasi tersebut.

Sebagaimana telah kami sampaikan di awal artikel ini, kami telah membuat daftar 5 software atau aplikasi PDF Voice Reader teratas untuk komputer Windows. Kami telah mencoba untuk mencakup semua fitur penting melalui pilihan ini, silahkan coba dan pilih yang menurut kebutuhan kamu. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama