Cara Mudah Memformat Pesan WhatsApp Kamu - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Selasa, 01 Oktober 2019

Cara Mudah Memformat Pesan WhatsApp Kamu

Cara Mudah Memformat Pesan WhatsApp Kamu

Terkadang mungkin kamu ingin menambahkan sedikit penekanan pada kata-kata tertentu dalam pesan yang kamu sampaikan kepada seseorang. Jika kamu merupakan pengguna WhatsApp, kamu bisa menambahkan empat jenis penekanan teks pada fitur aplikasi tersebut, baik itu satu baris atau pun lebih.

Jenis pemformatan yang bisa kamu terapkan dalam pesan WhatsApp adalah huruf tebal, huruf miring, huruf dicoret, dan monospacing.

Untuk menerapkan pemformatan secara manual, kamu perlu menempatkan tanda baca tertentu di kedua sisi kata (atau serangkaian kata) yang kamu buat:

- Bold / Tebal: Tempatkan tanda bintang di kedua sisi (*tebal*).

- Italic / Miring: Tempatkan garis bawah di kedua sisi (_miring_).

- Strikethrough / Dicoret: Tempatkan tanda strip tilde di kedua sisi (~dicoret~).

- Monospace: Tempatkan tiga tanda kutip sendiri kembali di kedua sisi (```monospace```).

Ketika kamu mengirim pesan, teks akan ditampilkan dengan format yang dipilih.

Cara Mudah Memformat Pesan WhatsApp Kamu

Baca juga: 5 Cara Ampuh Agar Cepat Dalam Mengetik Pesan Di WhatsApp

Jika kamu tidak suka mengetik — terutama jika kamu ingin menggunakan monospace (simbol ceklis biasanya disembunyikan pada keyboard smartphone) — kamu juga bisa menggunakan menu pemformatan bawaan.

Tekan lama pada kata yang ingin kamu format lalu menu akan muncul. Dalam kasus ponsel Android, pilihan Bold akan segera muncul. Untuk mengakses opsi pemformatan lainnya, ketuk tiga titik di sisi kanan menu atau opsi BIU pada menu untuk ponsel iPhone.

Cara Mudah Memformat Pesan WhatsApp Kamu

Ini akan menampilkan opsi pemformatan lain yang bisa kamu pilih.

Cara Mudah Memformat Pesan WhatsApp Kamu

Pilih opsi pemformatan yang kamu inginkan — dalam hal ini kami memilih monospace — dan tanda baca yang relevan akan ditambahkan secara otomatis.

Cara Mudah Memformat Pesan WhatsApp Kamu

Ketuk tombol kirim yang berupa ikon seperti panah, dan kemudian pesan kamu akan dikirim dengan pemformatan yang telah kamu terapkan.

Baca juga: Cara Unik Membuat Password Yang Kuat Dan Mudah Diingat

Selain itu, kamu bisa juga menambahkan banyak format pada pesan yang kamu buat dengan menggunakan kombinasi huruf tebal, miring, dan dicoret.

Cara Mudah Memformat Pesan WhatsApp Kamu

Satu peringatan adalah monospace. Batasan ini berlaku karena opsi pemformatan yang memungkinkan kamu untuk menyertakan tanda bintang, garis bawah, atau gelombang dalam pesan tanpa mengubah tampilan teksnya.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK