5 Cara Ampuh Agar Cepat Dalam Mengetik Di WhatsApp

5 Cara Ampuh Agar Cepat Dalam Mengetik Di WhatsApp

Sebagaimana kita ketahui, bahwa pengguna ponsel saat ini hampir semua mengandalkan WhatsApp sebagai layanan perpesanan utama dalam berkomunikasi. Selain mudah dalam pemakaian, aplikasi milik Facebook ini juga menawarkan banyak fitur menarik yang dapat memberi pengalaman terbaik kepada penggunanya.

Walaupun layanan chatting ini hampir digunakan setiap saat, namun sebagian pengguna masih ada yang terkendala dalam hal pengetikan. Tentunya hal tersebut disebabkan oleh berbagai faktor dari masing-masing pengguna.

Cara Agar Mengetik Di WhatsApp Lebih Cepat


Apakah kamu juga mengalami masalah dalam mengetik WhatsApp? Atau kamu sering kalah cepat saat berchatting ria dengan teman kamu yang memiliki kecepatan dalam membalas pesan?

Jika benar demikian, kamu dapat mencoba tips dan trik yang akan Fajrinfo bagikan tentang beberapa cara mudah yang dapat meningkatkan kecepatan dalam mengetik pesan WhatsApp.

Menggunakan Voice Note


Cara yang pertama agar cepat dalam mengetik WhatsApp adalah dengan menggunakan catatan suara yang bertanda ikon mikrofon kecil pada aplikasi WhatsApp.

Menggunakannya dengan cara menekan agak lama, lalu ucapkan pesan yang akan kamu sampaikan kepada penerima. Maka pesan akan direkam dan yang dikirim ke penerima berbentuk pesan teks.

Mengetik Dengan Mode Landscape


5 Cara Ampuh Agar Cepat Dalam Mengetik Di WhatsApp

Mengetik dapat dilakukan secara cepat dengan mengubah mode perangkat menjadi landscape / membentang, sebab dengan layar keyboard yang membenatng lebar akan mempermudah kita saat mengetik.

Baca juga: Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

Menggunakan Tulisan Singkat (Pintasan)


Kamu dapat memakai tulisan yang singkat untuk meminimalisir durasi waktu yang dihabiskan untuk mengetik pesan. Apabila dalam keadaan terpaksa dan sedang terburu-buru, maka kamu dapat menyingkat kata-kata yang gunakan dalam berkomunikasi melalui tulisan.

Menggunakan Template Untuk Kalimat Umum


5 Cara Ampuh Agar Cepat Dalam Mengetik Di WhatsApp

Kemudian, jika kamu sering memakai kata / kalimat tertentu, maka kamu dapat mengatur pilihan keyboard atau bahasa untuk memasukkan kosa kata ke sistem ponsel yang kamu gunakan.

Seperti misalnya kata ‘Saya Akan Hadir Disana’, ‘Sedang Dimana Kamu’, ‘Saya Janji’ dan masih banyak lagi lainnya.

Baca juga: Inilah Cara Mengetahui Prosesor Ponsel Android Yang Kamu Gunakan

Menghubungkan Ponsel Dengan Keyboard


Tips dan trik yang terakhir adalah dengan cara menghubungkan ponsel pada perangkat keyboard bluetooth portable. Dengan perangkat portable ini ruang pengetikan dapat lebih luas dan mempermudah saat mengetik dengan cepat.

Itulah beberapa tips dan trik ampuh yang dapat menjadi cara alternatif untuk lebih cepat dalam mengetik pesan WhatsApp dengan sangat mudah. Selain cara mengetik cepat pada WhatsApp di atas, adakah cara lain yang biasa kamu terapkan untuk pengetikan cepat?

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Ampuh Agar Cepat Dalam Mengetik Di WhatsApp"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel