Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android - Fajrinfo

Selasa, Desember 04, 2018

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android


Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

Kabel masih merupakan cara tercepat untuk mentransfer data antar dua perangkat, namun cara tersebut tidak cukup nyaman. Sebab, tidak ada orang yang kemanapun selalu membawa kabel di kantong mereka hanya untuk dapat berbagi hal dengan teman-teman mereka saat bepergian.

Ketika ingin berbagi beberapa foto atau video dengan teman-teman Anda, atau mungkin berbagi aplikasi yang tidak ada di Play Store, transfer file nirkabel (tanpa kabel) adalah solusi terbaik.

Dan dengan nirkabel - maksud saya Wi-Fi, Anda lebih baik tidak membagikan file yang ukurannya 50 MB dari pada membagikannya melalui koneksi Bluetooth.

Salah satu aplikasi paling populer untuk mentransfer file antar perangkat di Android adalah SHAREit. Meskipun aplikasi ini telah mengalami banyak perubahan, namun aplikasi ini kurang lebih masih tetap populer hingga sekarang.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara menggunakan aplikasi SHAREit untuk mentransfer file dengan mudah antar perangkat Android.

Shareit modern yang baru memiliki antarmuka yang sangat kikuk dan kaku yang dipenuhi dengan iklan dan "fitur" yang mungkin tidak Anda butuhkan. Tampilan halaman utama aplikasi dan Anda dapat melakukan berbagi file dengan cepat dan fitur utama aplikasi lainnya telah dikesampingkan untuk menyertakan iklan.

SHAREit bukanlah satu-satunya aplikasi populer yang mengalami perubahan seperti ini. Layaknya aplikasi populer lainnya, Shareit masih terus digandrungi dan semakin banyak penggunanya.

Dengan demikian, meskipun Anda tidak menyukainya, namun ketika Anda ingin berbagi atau menerima file dari teman dan keluarga kemungkinan besar mereka memiliki Shareit. Bukan aplikasi alternatif lain seperti Xender ataupun Mi Drop.

Oleh sebab itu, hari ini Fajrinfo akan membahas tentang bagaimana cara Anda untuk dapat mentransfer file antar perangkat dengan cepat menggunakan Shareit.

Instal SHAREit


SHAREit tersedia untuk diunduh secara gratis dari Google Play Store. Jika karena alasan tertentu Anda tidak dapat mengunduh aplikasi tersebut dari Play Store, maka Anda dapat mengambil versi terbarunya dari APK Ninja.

Yang perlu Anda lakukan adalah mengaktifkan izin pemasangan aplikasi yang tidak diketahui untuk browser Anda. Sebelum adanya sistem Android Oreo, pengaturan ini bersifat universal dan dikenal sebagai Sumber tidak dikenal yang terletak di bawah Pengaturan > Keamanan.

Pada Android Oreo, Google telah menetapkan pengaturan ini ke masing-masing aplikasi. Ini berarti hanya aplikasi yang Anda izinkan yang dapat menginstal file APK pada perangkat Anda.

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang hal itu dan belajar cara memberikan izin aplikasi untuk menginstal aplikasi yang tidak dikenal disini. Bahkan jika belum mengaktifkan pengaturan tersebut, Anda akan diminta untuk melakukannya pada saat melakukan instalasi.

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

Klik tautan yang Fajrinfo berikan di bawah dan ketuk tombol Unduh APK hijau di situs web. Dari drawer notifikasi Anda, ketuk pada unduhan lengkap pemberitahuan setelah unduhan selesai. Dengan ini maka akan meluncurkan penginstal paket aplikasi, pilih INSTAL lalu kemudian SELESAI.

Download : Shareit APK

Baca juga : Cara Root Android Semua Model Dan Merek Ponsel

Cara Mentransfer File Antar Perangkat Dengan SHAREit


1- Salin APK SHAREit ke perangkat Anda dan instal dengan cara mengetuk file APK tersebut.

2- Setelah itu, jalankan SHAREit ketika Anda selesai menginstalnya dan ketuk tombol START.

3- Siapkan gambar profil dan nama untuk perangkat Anda agar dapat dikenali dengan mudah oleh teman dan keluarga. Perangkat lain yang Anda ingin mengirim file juga perlu menginstal SHAREit dan mengaturnya. Bolehkan izin yang diminta oleh aplikasi.

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

4- Saat Anda masuk ke layar utama, abaikan semua sampah yang ada lalu pilih KIRIM pada perangkat yang ingin berbagi file dan pilih TERIMA pada perangkat yang Anda inginkan untuk menerima file.

5- Selanjutnya Anda dapat mengetuk dan memilih aplikasi, file, gambar, video, dll. Yang ingin Anda kirim. Anda dapat beralih antar tab dan memilih banyak aplikasi, file, gambar, dll. Seperti yang ingin Anda kirim. Saat Anda memilih semuanya, ketuk tombol KIRIM di bagian bawah.

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

6- Aplikasi ini kemudian akan memindai perangkat di sekitarnya yang memiliki hotspot Wi-Fi yang dapat disambungkan. Jika memilih TERIMA di perangkat lain, seharusnya sudah ada hotspot Wi-Fi yang aktif dan dapat ditemukan bersamaan dengan kode QR di layar.

- Jika Anda ingin berbagi file dengan perangkat iOS atau komputer, maka pilih opsi yang sesuai di bagian bawah.

- Jika Anda tidak dapat menemukan perangkat melalui Wi-Fi, coba ketuk ikon kode QR di sudut kanan atas layar. Lalu bolehkan izin kamera dan pindai kode QR yang ditampilkan di perangkat lain. Jika Anda tidak dapat menemukan perangkat melalui Wi-Fi, ketuk ikon kode QR di sudut kanan atas layar, berikan izin kamera dan pindai kode QR yang ditampilkan di perangkat lain.

Cara Menggunakan SHAREit Untuk Mentransfer File Antar Perangkat Android

7- SHAREit membutuhkan waktu sejenak untuk menghubungkan koneksi antar perangkat. Ketika proses itu berlangsung, Anda dapat melihat file Anda ditransfer. Demikian pula, orang dapat melihat file yang diterima di perangkat lain.

Demikian pembahasan yang dapat Fajrinfo sampaikan mengenai cara menggunakan SHAREit untuk mentransfer file antar perangkat Android. Bagaimaina pengalaman Anda saat menerapkan cara di atas? atau apakah ada cara lain yang lebih mudah dan simpel untuk melakukannya?
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke