Inilah Cara Mudah Memeriksa Prosesor Ponsel Android Yang Anda Miliki

Begini Cara Mudah Memeriksa Prosesor Ponsel Android Yang Anda Miliki

Jika bingung mengenai prosesor apa yang dijalankan oleh smartphone yang Anda miliki. Apakah itu ARM, ARM64, atau x86. Nah, pada kesempatan ini saya menulis artikel cara untuk memeriksa prosesor yang digunakan oleh ponsel Android dengan mudah.

Mengetahui prosesor apa yang Anda miliki, hal itu sangat penting untuk memastikan Anda mengunduh file yang tepat. Karena satu aplikasi, saat ini, memiliki beberapa versi untuk beberapa prosesor. Sehingga dapat berjalan dengan lancar pada setiap ponsel yang tersedia.

Jika Anda menginstal aplikasi dari Google Play Store, maka tidak perlu mengetahui arsitektur CPU apa yang digunakan oleh ponsel Anda. Namun jika Anda melakukan pengunduhan APK aplikasi, maka informasi ini diperlukan karena arsitektur CPU menjadi faktor utama oleh banyak skenario pengembang aplikasi akhir-akhir ini, termasuk beberapa pembaruan aplikasi dan ROM khusus serta GAPPS.

Apa Itu Prosesor ARM, ARM64 Dan x86?


Sampai sekarang, ada tiga arsitektur CPU utama yang digunakan dalam smartphone Android, yakni ARM, ARM64, dan x86. Dari ketiganya ini, ARM adalah yang paling umum digunakan karena dioptimalkan untuk ketahanan konsumsi baterai.

ARM64 merupakan evolusi arsitektur ARM asli yang mendukung pemrosesan 64-bit untuk komputasi yang lebih kuat, dan dengan cepat menjadi standar pada perangkat yang lebih baru.

Jangan lewatkan : Cara Agar Kinerja Smartphone RAM Kecil Menjadi Lancar Saat Digunakan

Lalu ada juga x86, yang sedikit lebih kuat dari pada jenis CPU ARM, akan tetapi katanya tidak cukup ramah baterai, sangat berbeda dengan ARM dalam hal konsumsi daya baterainya.

Cara Memeriksa Prosesor Ponsel Android


Inilah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui prosesor apa yang sedang dijalankan oleh ponsel Android yang Anda gunakan sehari-hari.

Begini Cara Mudah Memeriksa Prosesor Ponsel Android Yang Anda Miliki

1- Pergi ke Google Playstore dan instal Droid Hardware Info yang dikembangkan oleh InkWired. Aplikasi ini menampilkan semua informasi terkait perangkat keras pada perangkat Anda.

2- Setelah terinstal, buka aplikasi tersebut dan menuju ke tab System. Dari tab ini, catat dua bidang - Arsitektur CPU dan Set Instruksi.

3- Gunakan informasi yang disediakan dalam langkah ini untuk mengubah informasi yang dipelajari pada langkah sebelumnya (Arsitektur CPU dan Set Instruksi) ke dalam nama prosesor umum.


- ARM: ARMv7 or armeabi

- ARM64: AArch64 or arm64

- x86: x86 or x86abi


Nama Aplikasi : Droid Hardware Info

Harga : Gratis

162,018 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

Anda juga dapat mencoba aplikasi My Device :

Nama Aplikasi : My Device

Harga : Gratis

92,018 Downloads

DOWNLOAD DI GOOGLE PLAYSTORE

Jenis prosesor apa yang digunakan perangkat Anda — ARM, ARM64, ataukah x86? Apakah Anda dapat memeriksa prosesor ponsel Android yang Anda gunakan? Beritahu kami pada bagian komentar di bawah ini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Inilah Cara Mudah Memeriksa Prosesor Ponsel Android Yang Anda Miliki"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel