Ikon Microsoft Yang Telah Dirancang Ulang Akan Mendarat Ke Windows 10

Ikon Microsoft Yang Telah Dirancang Ulang Akan Mendarat Ke Windows 10

Pada hari Kamis, Microsoft telah mengumumkan ikon yang didesain ulang untuk program Office 365. Aplikasi utama termasuk Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, OneDrive, SharePoint, Tim, Skype, dan Yammer akan mendapatkan ikon warna-warni. Ikon yang didesain ulang datang sebagai bagian dari tujuan Microsoft untuk menjadikan Office sebagai platform suite kolaboratif.

Aplikasi Office 365 terakhir didesain ulang pada tahun 2013 dan ikon untuk aplikasi default Windows 10 tetap tidak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Awal pekan ini, Microsoft berbagi posting video dan blog untuk memamerkan contoh iconography baru.

Dalam posting blognya, Microsoft mengeluarkan petunjuk yang menunjukkan bahwa perusahaan akhirnya dapat menyegarkan ikon untuk banyak aplikasi bawaan Windows 10-nya. Dalam video yang diunggah oleh Microsoft, kami juga melihat ikon yang didesain ulang untuk aplikasi default seperti Foto, Email, dan Kalkulator. Anda dapat melihatnya pada tangkapan layar yang diambil dari video.

Ikon Microsoft Yang Telah Dirancang Ulang Akan Mendarat Ke Windows 10

Pada 30 November, pimpinan desain Microsoft Office Jon Friedman, mengungkapkan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan untuk menerapkan ikon serupa di semua layanan Microsoft.

Meskipun Microsoft belum menyatakan dengan jelas bahwa ikon-ikon di Windows 10 juga akan dirancang ulang, Friedman melakukan konfirmasi bahwa upaya tersebut telah direncanakan oleh perusahaan.

Dalam tanggapannya terhadap permintaan pengguna, Friedman menegaskan bahwa ini adalah awal dari upaya lintas platform untuk mengubah tampilan ikon. "Hai, Matt - nantikan terus, ini adalah awal dari upaya lintas perusahaan untuk memperbarui semua ikon dalam gaya yang sama," Jon Friedman menulis dalam komentar.

“Terima kasih atas pertanyaan John - mereka datang pada tahap selanjutnya. Ini adalah usaha besar untuk membangun sistem umum dan desain 10 ikon pada saat yang bersamaan. Sekarang setelah kami membuat sistem, kami akan mulai menskalakannya di seluruh produk Microsoft,” katanya dalam komentar lain.

Ikon Microsoft Yang Telah Dirancang Ulang Akan Mendarat Ke Windows 10

Baca juga : Pengguna Windows 10 Akan Dapat Menghapus Semua Aplikasi Bawaan Sistem

Ikon baru untuk aplikasi Office 365 berwarna-warni dan Microsoft juga menambahkan warna berani pada setiap ikon. Ikon Office 365 baru akan mulai diluncurkan di seluruh platform (seluler, web, dan desktop) dalam beberapa bulan mendatang.

Modifikasi pada ikon dan skema warna baru pada Windows 10 dapat meningkatkan keseluruhan pengalaman pengguna.

Windows 10 Spring 2019 Update dijadwalkan akan tiba pada Musim Semi 2019 dan perusahaan sedang menguji beberapa perubahan desain dalam sistem operasi tersebut.

Microsoft masih punya waktu untuk mengubah ikon untuk aplikasi default pada Windows 10. Pada titik ini, belum diketahui apakah pembuat perangkat lunak akan memperbarui tampilan aplikasi Windows 10 bawaan pada pembaruan musim semi 2019, tapi ada peluang bahwa ikon dapat dirubah dalam waktu dekat.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Ikon Microsoft Yang Telah Dirancang Ulang Akan Mendarat Ke Windows 10"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel