Buka Start Menu Windows 10 Lambat? Perbaiki Dengan Cara Ini!

Jika saat membuka Start Menu Windows 10 kamu sangat lambat, hang atau bahkan macet dan kamu ingin membuat Start Menu Windows 10 itu menjadi lebih cepat. Maka postingan Fajrinfo ini akan coba membantu kamu untuk menyelesaikannya.

Start Menu Windows 10 Lambat

Sistem Windows 10 menyertakan animasi yang membuat pembukaan dan penutupan jendela dan menu di dalamnya terlihat keren. Akan tetapi jika kamu tidak menggunakannya, kamu dapat menyingkirkannya. Postingan ini akan membantu kamu untuk mempercepat pembukaan dan penutupan jendela program Windows 10.

Start Menu Windows 10 Lambat

Start Menu Windows 10 Lambat Ketika Dibuka


Jika komputer atau laptop Windows 10 kamu sangat lambat dalam membuka Start Menu, maka kamu dapat mengatasinya agar Start Menu Windows 10 kamu dapat dimuat lebih cepat lagi, yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka Control Panel

2. Dari panel sebelah kiri, pilih Advanced System Properties

3. Di bawah bagian Performance, klik tombol Settings

4. Maka jendela Performance Options akan terbuka

5. Hapus ceklis pada Animate controls and elements inside windows

6. Hapus ceklis pada Animate windows when minimizing and maximizing

7. Klik Apply / OK lalu keluar dan direkomendasikan untuk merestart komputer

Begitulah sobat! Sekarang ketika kamu mengklik tombol Start, karena sudah menerapkan panduan di atas kemungkinan besar Start Menu Windows 10 kamu akan lancar kembali saat dibuka. Bahkan menu di dalamnya akan dapat langsung terbuka dengan cepat.

Baca juga: Komputer Kamu Sering Mengalami Not Responding? Inilah Penyebabanya!

Fitur animasi dapat memperlambat kinerja sistem Windows 10, namun jika kamu suka dengan gaya Start Menu, File Explorer dan program windows lainnya dan bahkan menu di dalam untuk membuka dengan cepat, maka ini adalah cara untuk melakukannya.

Saya harap kamu menemukan tips kecil tentang cara mengatasi masalah menu Start Windows 10 yang lambat ketika dibuka ini dapat bermanfaat dan kamu berhasil untuk menerapkannya pada perangkat Windows 10 milik kamu. Terimakasih.

Kirim Komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama