Inilah Browser Open-Source Terbaik Untuk Laptop Windows 10 Inilah Browser Open-Source Terbaik Untuk Laptop Windows 10 - Fajrinfo

Beberapa browser web populer adalah bersifat 'closed-source' alias pengembangan sumber tertutup, sementara sebagian browser lain bersifat open-source, namun terkadang ada saja perusahaan besar yang hanya ingin mengumpulkan informasi pribadi kamu untuk alasan apapun. Sekarang, jika kamu berpikir untuk keluar dari belenggu seperti itu, lalu bagaimana jika menggunakan browser web Open Source asli?

Nah, kali ini Fajrinfo punya beberapa aplikasi yang ingin kami bagikan. Kami ingin mendorong penggunaan software sumber terbuka bila memungkinkan, dan bukan tidak mungkin, hal ini 100 persen sangat memungkinkan untuk dilakukan, jadi, mari kita mulai dari hal mudah terlebih dahulu.

Inilah Browser Open-Source Terbaik Untuk Windows 10

Browser Internet Open Source Untuk Windows 10


Yang kami bagikan ini adalah beberapa dari yang terbaik sebagai web browser alternatif open-source yang bagus untuk komputer Windows 10 kamu:

1. Waterfox
2. Pale Moon
3. Dooble
4. Basilisk
5. Mozilla Firefox

1] Waterfox


Inilah Browser Open-Source Terbaik Untuk Windows 10

Mungkin sebelumnya kamu belum pernah mendengar tentang browser Waterfox. Aplikasi ini adalah web browser cepat dan luar biasa yang didasarkan pada inti Mozilla Firefox. Sudah ada sejak 2011, dan terutama berfokus pada kecepatan dari pada apapun. Saat ini, Waterfox tidak mengumpulkan data telemetri, dan mendukung penggunaan Silverlight dan Java Applet.

Kamu hanya bisa mendapatkan aplikasi peselancar internet ini dalam arsitektur sistem 64-bit, jadi ingatlah itu sebelum kamu mengunduh dan menginstalnya. Maka dari itu, bagi kamu yang berminat, silahkan download browser Waterfox ini langsung dari situs web resmi.

Baca juga: Cara Membuat Backup System Image Komputer Windows 10

2] Pale Moon


Inilah Browser Open-Source Terbaik Untuk Windows 10

Apa yang kami bagikan disini adalah peramban web lain yang merupakan percabangan dari Mozilla Firefox, meskipun menggunakan mesin rendering Goanna. Selain itu, hanya memanfaatkan antarmuka pengguna Firefox 4 hingga 28 untuk memberikan penyesuaian yang lebih baik.

Biasanya, alasan utama seseorang ingin menggunakan browser Pale Moon adalah karena kemampuan penyesuaiannya, dan karena aplikasi yang bersifat open-source. Selain itu, kita harus memperhatikan bahwa browser ini berjalan dalam mode proses tunggal, yang berbeda dari Firefox biasa. Download aplikasi browser Pale Moon ini dari situs web resmi mereka.

3] Dooble


Inilah Browser Open-Source Terbaik Untuk Windows 10

Baiklah, sebelumnya kita telah melihat beberapa nama asing dari aplikasi web browser, dan browser Dooble ini adalah salah satunya. Namun, nama tidak penting, terutama karena Dooble banyak berfokus pada melindungi privasi penggunanya. Aplikasi ini akan menghapus cookie secara otomatis, memblokir iFrames, dan bahkan memanfaatkan enkripsi terautentikasi untuk data yang disimpan.

Peramban internet ini terlihat seperti Firefox, namun kami tidak dapat memastikan apakah itu memang berdasarkan pada Firefox atau bukan. Yang kami tahu adalah bahwa pengguna dapat melindungi dan menambahkan kata sandi untuk perlindungan ekstra. Pada dasarnya, tidak ada yang bisa menggunakan Dooble tanpa mengetahui kata sandi yang telah kamu tambahkan.

Perhatikan bahwa browser FTP juga didukung oleh aplikasi browser Dooble ini, jadi jika kamu ingin masuk ke server web, well, semua itu sangat dimungkinkan di aplikasi ini. Download segera aplikasi browser Dooble dari situs web resmi penyedia aplikasi ini.

4] Basilisk


Inilah Browser Open-Source Terbaik Untuk Windows 10

Ah ya, aplikasi peselancar internet Basilisk ini merupakan web browser open-source lain yang berbasis pada Firefox. Kamu pasti bertanya-tanya apakah kami memiliki keterhubungan dengan Mozilla atau sesuatunya. Bagaimanapun, Basilisk, tidak seperti Pale Moon, aplikasi internet ini didasarkan pada Firefox 29 ke atas. Dan juga, kedua web browser itu dikembangkan dan dikelola oleh tim yang sama.

Ingatlah bahwa Basilisk pertama kali menjadi terkenal pada tahun 2017; oleh karena itu, browser ini bisa dibilang masih bayi dalam daftar ini. Selain itu, keindahan aplikasi ini dilengkapi dengan dukungan untuk standar kriptografi web modern, yang berarti, pesan pribadi kamu dijamin aman. Download browser Basilisk dengan mudah melalui situs web resmi.

5] Mozilla Firefox


Inilah Browser Open-Source Terbaik Untuk Windows 10

Sekarang, semua orang harus mengetahui bahwa Mozilla Firefox merupakan web browser yang telah berkecimpung lama di dunia internet dan memiliki banyak pengguna saat ini. Tidak hanya itu saja, tapi banyak inovasi yang kami lihat pada setiap peramban web semuanya dimulai dengan Firefox, pemain lama yang terus-menerus mempelajari trik baru untuk kenyamanan penggunanya.

Selama bertahun-tahun, Mozilla telah mulai memperlakukan privasi dengan sangat serius, dan karenanya, Firefox saat ini adalah salah satu peramban web paling sadar privasi yang tersedia untuk didownload. Jika kamu tidak ingin dilacak oleh Google, Facebook, dan jejaring sosial lainnya, maka Firefox adalah teman istimewa untuk kamu.

Baca juga: Cara Mengetahui Aplikasi Apa Saja Yang Menggunakan Koneksi Internet

Saat ini, Firefox hanya berada di urutan kedua dalam hal popularitas di Google Chrome, dan tahukah kamu? Kenyataan ini bisa saja berubah di tahun-tahun mendatang karena semakin banyak orang mulai melihat betapa buruknya Google untuk melindungi privasi penggunanya.

Beberapa peramban Open Source lainnya yang ingin kami sebutkan adalah Brave, Lynx, Midori, Tor, dan kesemuanya adalah apalikasi yang berbasis pada Chrome di Chromium.

Secara keseluruhan, browser web ini semuanya hebat, sebagian lebih baik dari pada yang lain. Namun, kami ingin kamu memutuskan yang terbaik, jadi lanjutkan dan download saja semuanya hingga kamu menemukan yang sesuai denga kesukaan dan kebutuhan kamu. Kira-kira mana yang akan kamu rekomendasikan?

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama