Cara Memasukkan Teks / Gambar Watermark Pada Slide PowerPoint Cara Memasukkan Teks / Gambar Watermark Pada Slide PowerPoint - Fajrinfo
PowerPoint adalah salah satu alat terbaik untuk membuat tayangan slide animasi untuk project sekolah, bisnis, dll. Jika kamu akan membagikan file presentasi PowerPoint buatan kamu secara online atau dengan seseorang dan kamu tidak ingin orang lain mengklaim file presentasi tersebut, maka kamu harus memasukkan watermark. Berikut adalah cara menambahkan watermark ke slide PowerPoint sehingga kamu dapat mencegah orang lain untuk menyalin hasil pekerjaan kamu itu.

Sebelum memulai, ketahulah bahwa kamu dapat menggunakan trik ini hanya pada PowerPoint versi desktop. Mungkin kamu tidak akan mendapatkannya di PowerPoint versi Online. Kamu juga dapat menambahkan watermark apapun, termasuk teks, gambar, bentuk, ikon, model 3D, SmartArt, bagan, dll. Dimungkinkan juga untuk memasukkan gambar dari sumber online. Satu-satunya kelemahan dari trik ini adalah kamu tidak dapat menambahkan watermark ke beberapa slide sekaligus. Kamu perlu mengulangi langkah yang sama untuk menambahkan watermark ke lebih dari satu slide.

Menambahkan Watermark Ke Slide PowerPoint


Cara Memasukkan Teks / Gambar Watermark Pada Slide PowerPoint

Fajrinfo akan menunjukkan ke kamu tentang cara memasukkan watermark ke dalam presentasi Microsoft PowerPoint. Kamu dapat menambahkan konsep teks atau gambar watermark menggunakan Slide Master. Untuk menambahkan watermark ke slide PowerPoint yang kamu buat, mari ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca juga: Cara Memaksimalkan Penggunaan Chrome Dengan Akselerasi Hardware

1. Buka PowerPoint di komputer atau laptop

2. Buka tab View lalu klik pada opsi Slide Master

3. Beralihlah ke tab Insert dan pilih apa yang ingin kamu masukkan

4. Letakkan di tempat yang menurut kamu posisinya tepat untuk ditaruh watermark

5. Klik tombol Close Master View untuk menyimpan watermark

Buka PowerPoint di komputer. Kamu bisa menambahkan watermark sebelum atau setelah menyelesaikan bagian pengeditan, itu tergantung pada kamu. Namun, jika ingin menambahkan watermark gambar, disarankan agar menambahkannya sebelum mengedit sehingga kamu memilih warna teks dengan hati-hati.

Setelah itu, kamu harus pergi ke tab View, dimana kamu harus mengklik tombol Slide Master.

Cara Memasukkan Teks / Gambar Watermark Pada Slide PowerPoint

Kemudian beralihlah ke tab Insert lalu pilih apa yang ingin kamu gunakan sebagai watermark. Seperti disebutkan sebelumnya, bahwa kamu bisa menambahkan watermark yang berupa gambar, watermark teks, bentuk, dll.

Jika kamu akan menggunakan watermark teks, klik tombol Text Box di tempat dimana kamu ingin menunjukkan watermark tersebut. Demikian juga, jika kamu ingin menambahkan watermark gambar, kamu bisa mengklik tombol Pictures, lalu menyisipkan gambar yang sesuai.

Cara Memasukkan Teks / Gambar Watermark Pada Slide PowerPoint

Setelah melakukan semua langkah ini, kamu harus pergi ke tab Slide Master lalu klik tombol Close Master View.

Cara Memasukkan Teks / Gambar Watermark Pada Slide PowerPoint

Sekarang, kamu akan melihat teks atau watermark yang berada di background dan tidak bisa diedit. Jika kamu ingin menambahkan watermark yang sama di setiap slide, maka kamu harus memilih setiap slide sekaligus dan ulangi langkah yang sama. Kamu dapat melakukan copy paste pada setiap slide yang ada.

Baca juga: Cara Mendapatkan Refund Pembelian Di Aplikasi Google Play Store

Itulah panduan mudah tentang cara memasukkan watermark gambar atau teks pada slide PowerPoint. Kami yakin kamu dapat menerapkannya dengan baik. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama