Cara Upgrade Windows 10 Gratis Dari Windows 7 & Windows 8 (100% Work) Cara Upgrade Windows 10 Gratis Dari Windows 7 & Windows 8 (100% Work) - Fajrinfo
Microsoft telah secara resmi telah mengakhiri dukungan untuk Windows 7 pada 14 Januari 2020, dan sebenarnya Anda masih bisa memutakhirkan (upgrade) ke Windows 10 secara gratis dari Windows 7 / Windows 8. Padahal penawaran upgrade gratis ke Windows 10 Genuine secara resmi ini berakhir tahun lalu, namun sepertinya celah itu masih berfungsi hingga Mei 2020 saat ini (menurut pengujian kami).

Dengan begitu, jika Anda memiliki lisensi Windows 7 atau Windows 8.1 yang genuine dan valid, maka Anda bisa mendapatkan Windows 10 tanpa harus membayar $120 (sekitar Rp 1.787.378 /12-05-2020) untuk melakukan upgrade. Tampaknya juga Microsoft mengetahui celah tersebut dan perusahaan itu sengaja tidak memblokir pengguna untuk upgrade ke Windows 10, namu jika demikian maka tindakan itu tidak akan menghasilkan uang untuk perusahaan.

Cara Upgrade Windows 10 Gratis Dari Windows 7 & Windows 8

Untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis, Anda harus download Windows 10 dan menjalankan Windows Media Creation Tool pada Windows 7. Setelah didownload, Anda harus memilih metode upgrade dengan tetap mempertahankan file yang tersimpan (Keep your files).

Di Windows Media Creation Tool, Anda hanya perlu mengikuti petunjuknya dan menyelesaikan pembaruan. Ketika pemutakhiran selesai dan perangkat komputer / laptop terhubung ke Internet, maka lisensi digital Windows 10 akan diaktifkan.

Anda bisa melakukan verifikasi status aktivasi dengan cara masuk ke Settings > Update and Security > Activation.

Kami juga telah mendengar dari sebagian pengguna lain bahwa pemasangan baru (instal ulang / clean install) bisa memutakhirkan Windows 10 secara gratis, tapi Anda akan diminta untuk memasukkan kunci aktivasi Windows 7. Namun, seorang karyawan Microsoft diduga mengatakan bahwa mungkin Anda akan kehilangan kemampuan untuk meningkatkan (upgrade) ke Windows 10 secara gratis jika memilih untuk melakukan instalasi baru.

Windows 10 juga tersedia secara gratis jika Anda seorang pelajar atau Anda mempunyai akun email alumni sebuah lembaga pendidikan. Untuk dapat membuktikannya, Anda bisa mencetak salinan gratis Windows 10 Education, yang sangat mirip dengan Windows 10 Enterprise.

Menurut laporan pangsa pasar terbaru, pangsa komputer desktop Windows 10 adalah 56%, turun dari yang tadinya 57,34% dan pangsa pasar Windows 7 adalah 25,59, yang juga turun dari yang awalnya 26,3%.

Demikian pembahasan kita tentang cara upgrade Windows 10 gratis dari Windows 7 atau Windows 8 yang ternyata masih bisa dilakukan berdasarkan pengalaman dari sebagian besar pengguna. Tidak ada salahnya untuk mencoba melakukannya, selagi itu tidak mengganggu kegiatan atau mobilitas pekerjaan Anda. Semoga berhasil, terimakasih.

Tulis komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama