Review Invideo: Desain Video Kamu Dengan Editor Video Online Ini!

Nah sobat Fajrinfo, dalam artikel ini kami akan mengenalkan ke kamu tentang alat editing InVideo. Ini adalah alat pengeditan terbaik dan termudah...
Kamu mungkin tertarik untuk membuat sebuah video, tapi kamu tidak tahu dengan apa melakukannya karena belum tahu tentang pengeditan atau alat editing. Selain itu, mungkin kamu juga mengira bahwa untuk membuat sebuah video, maka harus melakukan penginstalan pada perangkat atau bahkan mesti bayar langganan setiap bulan. Belum lagi hal tersebut memerlukan bekal pengetahuan untuk bisa membuat video online. Ya, kamu memang harus tahu tentang konsep editing video, namun tidak perlu mengetahuinya secara profesional. Sebenarnya dengan sedikit latihan maka akan bisa membuatmu sempurna dalam mengedit video.

Nah sobat Fajrinfo, dalam artikel ini kami akan mengenalkan ke kamu tentang alat editing InVideo. Ini adalah alat pengeditan terbaik dan termudah yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video. Tapi sebelumnya, kamu harus mengetahui tentang semua review InVideo untuk memudahkanmu saat menggunakan alat ini secara efektif.

Apa itu Alat Editing InVideo?

Invideo adalah alat pengeditan berbasis cloud yang dapat memungkinkan kamu untuk mengedit video dalam versi gratis dan pro. Jika kamu seorang pemula dalam mengedit video, maka alat ini memiliki semua yang kamu butuhkan. Ada hampir 400 template yang tak terhitung banyaknya untuk kamu coba. Template yang tersedia selalu bertambah setiap hari dengan versi-versi baru. Kamu bahkan bisa mengunduh gambar, teks dari sumber lokal dan memasukkannya ke sana.

invideo video editor terbaik

Dalam waktu kurang dari sepuluh menit, kamu bisa membuat video yang menarik dengan alat yang satu ini. InVideo mudah digunakan, dan cepat serta terjangkau. Inilah manfaat utama yang bisa kamu rasakan ketika menggunakan alat ini. Kamu dapat menggunakan InVideo editing tool ini pada perangkat Mac, Windows, Linux, dan ChromeOS. Kamu hanya perlu masuk ke akun dan membuat profil lalu kemudian mulai mengedit.

Seberapa Mudah Alat Pengeditannya?

InVideo mudah digunakan. Dengannya kamu dapat mengedit visual, teks, dan efek untuk memasukkan banyak video. Selain itu, seseorang juga bisa menambahkan voice-over (pengisi suara) dan membuat teks ke dalam video. Kamu dapat membuat video dari awal. Alat ini memiliki UI yang intuitif, dan terdapat banyak tutorial tentang cara menggunakannya. InVideo memiliki hampir 4000 template yang dapat digunakan sesuai kebutuhan kamu.

Fitur-Fitur InVideo

InVideo memiliki perpustakaan template yang sangat banyak, dan setiap hari ada tambahan baru. Setiap orang dapat menyesuaikan template sesuai dengan kebutuhan. Kamu dapat menambahkan VO (voice-over), atau bahkan alat ini memiliki teknologi text-to-speech yang mampu mengubah artikel / tulisan menjadi video yang luar biasa untuk membuat video explainer.

Selain dengan gambar dan musik, kamu juga dapat menambahkan suara untuk membuat video yang mengesankan. IVA, yaitu Intelligent Video Assistant, akan membantu kamu memperbaiki video seperti warna, perataan teks, kecepatan animasi, dan fitur lain yang membuat video kamu jadi lebih menarik.

Kamu akan mendapatkan dukungan langsung dalam waktu 24x7, artinya setiap kali merasa ragu atau lainnya, kamu dapat berbicara dengan layanan dukungan Invideo untuk mengatasi masalah yang terjadi, dan mereka selalu siap membantumu. Kunjungi halaman media sosial mereka dan cobalah untuk terhubung dengannya untuk mengatasi masalah yang kamu alami. Mereka pasti akan membantumu untuk memecahkan masalah.

Cara Menggunakan InVideo

Kamu bisa menggunakannya untuk membuat video pada:
  • Instagram story
  • IGTV
  • Facebook
  • YouTube
  • Instagram Ad
  • Facebook Ad
  • Twitter Timeline
  • Snapchat Story
  • YouTube Intro dan Outro Video

Sesuai bidang bisnis yang sedang kamu jalani, kamu dapat mencari template pada editing tool dan kemudian mengedit video.

Detail Harga InVideo

Kamu dapat menggunakan alat editing InVideo ini secara gratis, dan ini bukan uji coba gratis tapi paket gratis yang sebenarnya kamu dapat melakukan editing sebanyak 60 video dalam sebulan. Namun demikian, video yang kamu buat secara gratis akan dibubuhi watermark. Sedangkan InVideo paket berbayar memiliki pilihan dan fitur tak terbatas untuk digunakan.

Cara Menggunakan InVideo Untuk Mengedit Video?

Langkah 1: Ada banyak Pre-made template yang bisa kamu buat untuk dipilih.

Langkah 2: Pilih template sesuai dengan preferensi bidang kamu.

Langkah 3: Sesuaikan warna, teks, ukuran font, dan warna pada template sesuai kebutuhanmu.

Langkah 4: Untuk teks ke video, kamu harus mengunggah sebuah skrip, dan kemudian kamu dapat membuat file media (MOV, GIF, MP4, JPG) yang dapat dibuat hingga 20 MB.

Langkah 5: Kamu juga dapat mengambil template kosong dan mulai melakukan pengeditan dari awal.

Langkah 6: Unggah semua klip video ke alat pengeditan lalu potong, pisahkan, atau pangkas.

Langkah 7: Hapus semua bagian yang tidak diperlukan.

Langkah 8: Tambahkan transisi, overlay teks, dan efek untuk membuat video jadi lebih menarik.

Langkah 9: Periksa kembali hasil video editan kamu dan kemudian ekspor ke drive lokal.

Langkah 10: Anda sekarang akhirnya dapat mengunggah video.

Libatkan Pemirsa dengan Video

Rumah bisnis lebih memilih Facebook untuk video pemasaran dan persentasenya sekitar 81%. Jika kamu memiliki situs web landing page, maka tingkat konversinya hampir 80%. Oleh sebab itu, kamu bisa melihat kekuatan sebuah video. Dengannya akan menarik perhatian penonton dalam waktu singkat. Jadi, pastikan kamu menggunakan video untuk pemasaran bisnis. Cara ini akan memberimu pertumbuhan yang sangat baik dan bisnis menjadi berkembang.

Saat ini, Milenial dan Generasi Z lebih suka menonton video Tutorial atau Review cepat karena mereka menganggap video tersebut mudah diterima. Mereka dapat melihat produk yang berkesan, lalu menunjukkannya kepada dunia dengan pandangan mereka tentangnya. Entah bagaimana itu membantu membangun kepercayaan pada mereka. Mereka merasa terhubung dengan merek.

Selain itu, menonton video memiliki peluang lebih tinggi untuk menjadi pelanggan potensial. Itu membuat mereka merasa hebat karena mereka hanya membelinya setelah melihat videonya.

Jadi, mengedit video di InVideo dapat membantu kamu dengan baik untuk mengedit video berkualitas sebagai tempat untuk menunjukkan produk, dan menampilkannya sesuai target audiens. Secara keseluruhan, ini adalah perasaan yang luar biasa, dan menggunakan alat ini tidak memerlukan keahlian khusus (profesional) dan kamu juga dapat melakukan pengeditan dari tempat dudukmu.

Kesimpulan

InVideo adalah alat editing yang bisa membantumu secara profesional untuk mengedit video dengan cara yang hebat. InVideo merupakan video editor terbaik yang dapat digunakan oleh yang masih pemula dan bagi yang profesional. Dengannya memberi sentuhan profesionalisme pada video yang dihasilkan. Setelah mengetahui tentang review alat pengeditan / editing tool ini, kamu dapat mengunduhnya dan mulai mengedit video sesuai bidang yang sedang kamu tekuni. Baik Anda seorang influencer atau tim marketing suatu merek bisnis, kamu bisa menggunakan alat pengeditan ini secara efisien untuk membuat video yang lebih baik.