Cara Mudah Download File ISO Images Windows 10 May 2019 Update - Fajrinfo
Info Menarik
Memuat...

Sabtu, 25 Mei 2019

Cara Mudah Download File ISO Images Windows 10 May 2019 Update

Cara Mudah Download File ISO Images Windows 10 May 2019 Update

Akhirnya Microsoft meluncurkan Windows 10 versi 1903 ke jutaan perangkat yang kompatibel. Perusahaan tersebut juga telah menerbitkan file ISO Windows 10 Mei 2019 Update dan kamu dapat menggunakan paket ISO tersebut untuk memutakhirkan perangkat yang kamu gunakan.

Kamu juga dapat mengunduh file ISO Windows 10 Mei 2019 Update (versi 1903) untuk melakukan clean install atau biasa disebut instal ulang. Clean install adalah pilihan terbaik untuk menghapus semuanya dari drive lokal perangkat termasuk aplikasi dan pengaturan. Ini memungkinkan kamu untuk memulai dari awal dan juga mengatasi kinerja atau masalah lainnya.

Dengan file ISO images Windows 10, kamu dapat menginstal sistem operasi pada banyak perangkat tanpa perlu mengunduhnya lagi. Kamu juga bisa memutakhirkan perangkat langsung melalui file ISO, atau membuat drive USB bootable yang dapat di-boot oleh sistem BIOS perangkat.

Penting untuk diketahui bahwa Microsoft tidak menawarkan file ISO secara langsung pada situs webnya jika kamu mengakses halaman unduhan dari perangkat Windows 10. Kamu hanya diberi pilihan antara Update Assistant atau Media Creation Tool.

Media Creation Tool adalah alat manajemen pembaruan yang dirancang untuk mengunduh pembaruan secara otomatis dan mengatur waktu pembaruan. Di sisi lain, Media Creation Tool dapat membantu kamu untuk membuat drive USB bootable yang bisa di-boot dengan media penginstalan Windows 10. Kedua aplikasi tersebut tidak akan menawarkan padamu akses langsung ke paket ISO.

Untungnya, ada trik khusus yang bisa memungkinkan untuk langsung mengunduh file ISO Windows 10 versi 1903 ini.

Baca juga: Salah Satu Antivirus Ini Harus Terpasang Pada Komputer Di Tahun 2019

Ukuran File ISO Windows 10 Mei 2019 Update


Jika kamu menginstal pembaruan melalui Windows Update, ukurannya akan kurang dari 3 GB. Akan tetapi, untuk ukuran file ISO image Windows 10 Mei 2019 Update akan memiliki ukuran jauh lebih dari itu.

Cara Mudah Download File ISO Images Windows 10 May 2019 Update

Untuk sistem 64-bit, ukuran unduhan file ISO Windows 10 Mei 2019 Update adalah sekitar 4,6 GB, yakni kurang lebih 4600 MB.

Pada koneksi internet 80 Mbps, kamu dapat mengunduh file tersebut dalam jangka waktu kurang dari 9 menit. Sehingga perlu waktu sampai satu jam pada koneksi internet 10 Mbps.

Cara Mudah Download File ISO Images Windows 10 May 2019 Update

Cara Unduh File ISO Windows 10 Mei 2019


Untuk mengunduh file ISO Windows 10 Mei 2019 Update tanpa menggunakan Windows Media Creation Tool, kamu harus memodifikasi pengaturan default pada browser web yang kamu gunakan.

Unduh File ISO Dengan Google Chrome


Jika kamu menggunakan browser Google Chrome, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan untuk mengunduh file ISO image Windows 10 Mei 2019 Update.

1. Buka browser Google Chrome.

2. Masuk ke situs web Microsoft melalui Chrome.

3. Tekan Ctrl + Shift + I untuk mengakses alat pengembang Chrome.

4. Alihkan bilah alat perangkat dengan cara menekan tombol Ctrl + Shift + M pada keyboard jika bilah alat tidak ditampilkan.

5. Pilih Google Pixel atau iPhone, seperti yang ditunjukkan pada tangkapan layar di bawah.

Cara Mudah Download File ISO Images Windows 10 May 2019 Update

6. Setelah itu, maka halaman akan dimuat ulang secara otomatis.

7. Pilih Windows 10 edisi May 2019 Update.

8. Pilih bahasa dan konfigurasi sistem yang benar untuk mengunduh file Windows 10 Mei 2019 Update.

Unduh File ISO Melalui Microsoft Edge


Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengunduh file ISO Windows 10 Mei 2019 Update menggunakan Microsoft Edge terbaru yang berbasis Chromium.

1. Unduh dan pasang Microsoft Edge berbasis Chromium disini.

2. Setelah terpasang, kemudian buka browser Edge tersebut, lalu buka halaman pengunduhan file ISO Microsoft.

3. Buka Menu > Other tools lalu ketuk 'Developer tools'.

4. Tekan Ctrl + Shift + M pada keyboard untuk mengakses bilah alat perangkat.

5. Ketuk 'Responsive' dan pilih iPhone atau Google Pixel.

Cara Mudah Download File ISO Images Windows 10 May 2019 Update

6. Perbarui halaman jika tidak dimuat ulang secara otomatis.

7. Pilih Windows 10 dan pengaturan bahasa yang kamu kehendaki.

8. Lalu download versi Windows 10 May 2019 Update sesuai dengan bit arsitektur sistem perangkat yang kamu gunakan.

Perlu diketahui bahwa tautan unduhan berakhir setelah 24 jam, jadi pastikan koneksi internet kamu cukup baik dan stabil untuk menyelesaikan proses unduhan dalam satu hari.

Baca juga: Printer Kamu Sering Bermasalah? Inilah Cara Untuk Memperbaikinya!

Bagaimana Bisa Begitu?


Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pada dasarnya kamu mengatur user-agent browser ke iPhone atau Google Pixel. Hal ini dapat meyakinkan kepada situs web untuk berpikir bahwa kamu tidak sedang menggunakan komputer Windows, sehingga kamu dapat mengakses dan mengunduh file ISO dengan leluasa dan bukannya mengunduh Media Creation Tool.

Jika merasa khawatir terhadap ukuran file, kamu bisa menggunakan Media Creation Tool dan membuat drive USB bootable yang dapat di-boot. Ukurannya kira-kira 500 MB lebih kecil dari file ISO biasanya, tapi kamu harus mengunduh file ISO secara langsung jika menggunakan koneksi internet yang lambat dengan data yang terbatas.

Fitur Dan Peningkatan Kinerja


Windows 10 Mei 2019 Update diluncurkan kemarin dan Microsoft mengatakan bahwa versi tersebut akan mengambil pendekatan terukur dan terbatas menuju peluncuran. Ini menunjukkan bahwa perangkat dengan sistem tersebut tidak akan memperbarui sendiri secara otomatis dan mengejutkan kamu dengan perubahan baru.

Pembaruan akan muncul ketika kamu akan memeriksa pembaruan, tapi unduhan tidak akan dimulai kecuali jika kamu mengklik 'Download and install'.

Windows 10 versi 1903 memperkenalkan beberapa peningkatan untuk fitur Windows Update dan lainyya. Salah satu fitur praktis adalah ikon pembaruan yang ada pada taskbar untuk mengingatkan kamu ketika terdapat pembaruan di masa mendatang yang memerlukan konfirmasi untuk proses instalasi.

Perlu diketahui bahwa versi baru Windows 10 ini tidak seambisius versi sebelumnya. Fitur pentingnya adalah Windows Sandbox, tema ringan baru, dukungan untuk Kaomoji dan banyak lagi lainnya.

Jika menggali lebih dalam, mungkin kamu akan menemukan beberapa kemampuan praktis lainnya seperti penggeser kecerahan di Action Center, fitur Focus Assist yang lebih baik dan cara terbaik untuk menangani masalah DPI.

Bagikan artikel ini ke sahabatmu

SAPAAN HANGAT KAMI
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo.com ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
OK