Cara Mengunduh Microsoft Edge Chromium Pada Windows 10

Cara Mengunduh Microsoft Edge Chromium Pada Windows 10

Microsoft Edge berbasis Chrome untuk Windows 10 telah dirilis, dan ini semua yang perlu kamu ketahui tentang cara mengunduh dan memasang peramban andalan Microsoft yang saat ini baru tersedia untuk Windows 10.

Microsoft Edge Chromium adalah peramban web yang benar-benar baru dan dilengkapi dengan serangkaian peningkatan kinerja, termasuk dukungan untuk ekstensi Chrome, Pict in Pict mode, serta banyak lainnya.

Browser Edge ini memiliki antarmuka baru, mesin rendering web baru yang lebih cepat, fitur privasi yang lebih baik, opsi aksesibilitas yang lebih baik, dan pengalaman baru terlebih bagi pengguna yang pernah merasa menggunakan Edge versi lawas.

Dalam tutorial kali ini, Fajrinfo akan memandu kamu melalui berbagai cara untuk mengunduh dan menginstal Microsoft Edge berbasis Chromium pada Windows 10.

Memahami Saluran Microsoft Edge Chromium


Cara Mengunduh Microsoft Edge Chromium Pada Windows 10

Perlu kamu ketahui, sejauh ini Microsoft Edge Chromium sudah tersedia dalam versi pratinjau dan perusahaan mendistribusikannya melalui saluran yang berbeda. Yaitu, Microsoft telah meluncurkan tiga saluran distribusi Edge - Beta, Dev dan Canary.

Baca juga: Cara Mencegah Windows 10 Melakukan Update Otomatis

Saluran Beta

Microsoft mengatakan Channel Beta akan menawarkan pengalaman pratinjau Edge yang paling stabil dan minim buggy. Pada Channel Beta, browser Edge akan diperbarui setiap 6 minggu sekali.

Build beta tidak tersedia saat ini. Microsoft telah berjanji bahwa versi beta yang stabil akan segera mereka terbitkan untuk dinikmati para pengguna yang ingin merasakan Edge rasa baru.

Saluran Dev

Channel Dev Edge adalah selangkah lebih maju dari saluran Canary, tapi lebih tidak stabil dari pada Beta channel. Bentukan Dev akan diperbarui setiap minggu dan umumnya lebih stabil dari pada Canary. Nomor bentukan (build) untuk dev telah tersedia untuk saat ini.

Saluran Canary

Edge Canary adalah versi paling tidak stabil dari semua versi dan akan diperbarui secara berkala dengan membawa perbaikan kinerja atau perubahan besar lainnya.

Perangkat Yang Kompatibel Dengan Edge Chrome


Sementara ini, hanya perangkat Windows 10 yang kompatibel dengan Microsoft Edge yang berbasis Chrome ini, karena masih dalam tahap preview.

Perlu diketahui, bahwa kamu dapat menjalankan browser Edge pada versi Windows 10 terbaru dan tidak perlu mengunduh dan memasang sistem Windows 10 Insider lagi.

Microsoft juga telah mengkonfirmasi bahwa browser internet Edge berbasis Chrome akan segera dirilis untuk Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 serta macOS.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Agar Cepat Ketika Mengetik Pesan WhatsApp

Cara Unduh Dan Instal Microsoft Edge Chromium


1. Kunjungi halaman web Microsoft Edge Insider Preview melalui link berikut ini .

2. Ketuk opsi Download for Windows 10 di bawah bagian Dev / Canary.

3. Baca dan setujui syarat dan ketentuan yang muncul.

4. Maka pengunduhan penginstal Microsoft Edge akan dimulai.

5. Buka Pengaturan Microsoft Edge.

6. Kemudian ikuti petunjuk yang muncul pada layar untuk menginstal browser Edge.

Setelah itu, browser Microsoft Edge yang berbasis Chrome akan diluncurkan secara otomatis setelah instalasi selesai.

Perlu diketahui, bahwa menginstal Edge Chromium tidak akan menggantikan Microsoft Edge yang lama pada perangkatmu. Dalam versi Windows 10 yang akan datang, Edge yang lama akan digantikan oleh Edge yang berbasis pada Chromium ini.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengunduh Microsoft Edge Chromium Pada Windows 10"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel