Microsoft Chromium Edge Kini Tersedia Secara Resmi Untuk Windows 10

Flashback kembali ke akhir 2018 lalu, dimana Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menggantikan EdgeHTML pada browser Microsoft Edge menggunakan Chromium untuk berkontribusi pada komunitas open source dan memberikan lebih banyak fitur dalam waktu singkat.

Microsoft Chromium Edge Kini Tersedia Resmi Untuk Windows 10

Kini, Microsoft Chromium Edge secara resmi telah tersedia untuk diunduh bagi pengguna Windows 10, dan tidak memerlukan sistem operasi Windows Insider lagi agar bisa menjalankan browser ini.

Saat ini, Microsoft masih mempertahankan dua metode saluran untuk browser Windows Edge Chromium, yakni: Saluran Dev yang akan diperbarui setiap minggu dan Saluran Canary yang akan menerima pembaruan secara berkala.

Microsoft Chromium Edge Kini Tersedia Resmi Untuk Windows 10

Microsoft Chromium Edge memiliki tampilan baru dan dapat melakukan penyesuaian pada antarmuka modern untuk Windows 10. Edge berbasis Chromium ini memiliki antarmuka yang bersih dan terlihat nyaman dipandang mata, serta sangat mudah dalam penggunaannya.

Sama seperti peramban web lainnya, terdapat kolom alamat besar pada bagian atasnya disertai dengan pintasan beranda. Selain itu, ada juga ikon profil yang mirip dengan Chrome versi lawas serta menu untuk mengakses fitur lainnya.

Microsoft Chromium Edge Kini Tersedia Resmi Untuk Windows 10

Ada yang mirip dengan Microsoft Edge lama, yaitu pada Edge basis Chromium ini terdapat umpan berita pada tampilan awal jika kamu memilih tata letak beranda Informational atau Inspirational.

Baca juga: Printer Sering Bermasalah? Beginilah Cara Mudah Dalam Mengatasinya

Microsoft Chromium Edge Kini Tersedia Resmi Untuk Windows 10

Halaman awal juga tersemat ikon pintasan menuju situs yang sering dikunjungi dan daftarnya dapat diedit juga. Tata letak inspirasional juga menampilkan gambar layar yang terkait dengan layanan Bing Microsoft.

Ada halaman pengaturan yang telah didesain ulang dan kamu juga dapat menginstal ekstensi Chrome pada browser Microsoft Edge ini. Perlu diketahui bahwa Microsoft Chromium Edge masih dalam tahap pratinjau (preview). Oleh sebab itu, sementara waktu mungkin kamu akan menemukan bug yang tidak terduga saat menggunakannya.

Jika kamu ingin merasakan sensasi baru dalam menggunakan browser Microsoft Edge yang berbasi Chromium ini, maka dapat mengunduhnya melalui Microsoft Chromium Edge dari link unduhan resmi pengembangannya disini.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama