Windows 10 May 2019 Update Diluncurkan Ke Release Preview Ring Insider

Windows 10 May 2019 Update Diluncurkan Ke Release Preview Ring Insider

Microsoft hari ini memperluas ketersediaan Windows 10 May 2019 Update (versi 1903) ke lingkaran Release Preview Ring. Perubahan ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa Windows 10 Mei 2019 Update akan segera dirilis untuk peluncuran publik pada akhir Mei mendatang.

Saat ini, Windows 10 Mei 2019 Update build 18362.30 diluncurkan ke Release Preview Ring. Untuk bocoran perkembangannya, sekarang Windows 10 Mei 2019 Update sudah cukup stabil digunakan, tapi akan tetap pada tahapan Release Preview Ring dan menerima pembaruan kumulatif hingga akhir Mei nanti.

Dengan begitu akan memberi Microsoft lebih banyak waktu untuk mendeteksi masalah kritis yang ditemukan sebelum melakukan penyebaran yang lebih luas.

Perlu diketahui bahwa Windows 10 May 2019 Update masih memiliki beberapa bug, tapi sekarang sudah stabil dari sebelumnya. Jika kamu tidak sabar untuk mencoba fitur-fitur baru pada pembaruan besar Mei 2019 Update ini, kamu dapat mendaftarkan perangkat ke dalam komunitas keanggotaan Windows Insider Program dan berlangganan Release Preview Ring dengan risiko ditanggung sendiri.

"Update major Mei 2019 akan tetap berada pada tahap Release Preview Ring untuk waktu yang lebih lama agar memberi kami waktu dan sinyal tambahan untuk mendeteksi masalah apapun sebelum penyebaran yang lebih luas," Microsoft menjelaskan.

Dengan begitu, ini merupakan tindakan antisipatif Microsoft mengingat apa yang terjadi ketika peluncuran Windows 10 Oktober 2018 Update membuat masalah yang serius. Microsoft mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan kualitas sistem Windows 10 May 2019 Update ini.

Sebagaimana disebutkan di atas, bahwa masih ada beberapa bug yang terdapat pada Windows 10 Mei Update 2019. Tapi jika kamu masih tetap ingin menginstal pembaruan ini sekarang, maka disarankan untuk mengambil cadangan secara penuh dari sistem yang kamu gunakan saat ini sebelum instal ulang.

Baca juga: Mau Beli Ponsel Bekas? Ini Yang Harus Kamu Perhatikan!

Cara Menginstal Windows 10 May 2019 Update


1- Bergabunglah menjadi anggota pada Program Insider Windows melalui menu Settings > Update & security > Windows Insiders Program.

2- Lalu klik tombol Get started.

3- Tautkan akun Microsoft milikmu jika belum melakukannya.

4- Setelah mengatur program Insider, pilih Just fixes, apps, and drivers pada aplikasi Settings untuk bergabung dengan kelompok Release Preview Ring. Jangan pilih opsi lain karena akan mendaftarkanmu ke cabang yang sangat berbeda.

5- Ikuti instruksi pada layar, lalu restart perangkat Windows 10.

Baca juga: Cara Mudah Mengetahui Password WiFi Menggunakan HP Android

6- Setelah restart, periksa kembali Windows Insider program setup.

7- Buka menu Settings > Windows Update lalu Check for updates.

8- Maka Windows 10 May 2019 Update akan muncul dalam waktu 24 jam.

Dalam beberapa minggu mendatang, pembaruan kumulatif akan dikirimkan ke Windows 10 May 2019 Update preview ini dengan membawa perbaikan dan peningkatan kinerja. Nomor pengembangan build harus tetap pada 18362 kecuali jika bug kritis ditemukan.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

Belum ada Komentar untuk "Windows 10 May 2019 Update Diluncurkan Ke Release Preview Ring Insider"

Posting Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel