Inilah Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Windows 10 May 2019 Update - Fajrinfo

Sabtu, Mei 25, 2019

Inilah Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Windows 10 May 2019 Update


Inilah Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Windows 10 May 2019 Update

Microsoft secara resmi telah memulai peluncuran Pembaruan Windows 10 Mei 2019 dan banyak pengguna yang telah memutakhirkan ke OS baru ini. Pembaruan Windows 10 Mei 2019 sebenarnya sudah diselesaikan pada bulan lalu dan Microsoft menguji pembaruan tersebut di bulan berikutnya untuk mengatasi semua masalah besar yang kemungkinan terjadi.

Perlu diketahui bahwa Microsoft belum memulai peluncuran otomatis Pembaruan Windows 10 Mei 2019. Pembaruan baru tersedia untuk 'pencari' (pengguna tingkat lanjut / mahir) dan kamu akan secara eksplisit mendapat pertanyaan apakah ingin menginstalnya.

Tidak semua orang akan menerima pembaruan hari ini atau minggu ini. Tampaknya Microsoft ingin meluncurkan pembaruan secara bertahap karena dengan begitu akan memudahkan perusahaan untuk menemukan masalah potensial sebelum mereka mencapai sejumlah besar perangkat yang terpasang.

Instal Windows 10 Mei 2019 Dari Windows Update


Inilah Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Windows 10 May 2019 Update

Seperti yang disebutkan tadi, kamu harus memilih unduhan dan menginstal opsi pembaruan secara eksplisit untuk melihat Pembaruan Mei 2019 pada halaman Windows Update. Perlu diketahui bahwa kamu akan menemukan opsi 'Download and install' yang baru hanya setelah menginstal KB4497934 (Build 17763.529) atau yang lebih baru pada Windows 10 Oktober 2018 Update.

Microsoft mengatakan bahwa opsi ini mungkin tidak muncul pada semua perangkat. Hal itu normal karena Microsoft mempercepat ini dan opsi akan muncul di banyak perangkat setelah perusahaan memantau dan menganalisis umpan balik dengan hati-hati.

Setelah pilihan tersedia, kamu harus memeriksa pembaruan dan mengklik 'Download and install'. Setelah unduhan selesai dan pembaruan siap dipasang, kamu akan menerima pemberitahuan yang mengingatkanmu untuk me-restart komputer atau laptop.

Pembaruan tidak akan terunduh dan terinstal secara otomatis, ini adalah bagian dari upaya Microsoft untuk membuat pengalaman Windows Update tidak mengejutkan pengguna.

Perubahan Peluncuran Windows Update


Pembaruan tersedia untuk para pencari dan kamu tetap bisa menundanya jika berpikir perangkat yang kamu gunakan belum siap untuk merasakan sistem operasi terbaru ini.

Microsoft mengatakan bahwa unduhan untuk versi Mei 2019 Update akan secara otomatis dimulai jika perangkat sudah usang dan mendekati akhir periode layanan. Misalnya, pengguna yang berada pada versi April 2018 Update atau yang lebih lawas, akan mulai menerima Pembaruan Mei 2019 secara otomatis pada bulan Juni 2019 nanti.

Baca juga: Mengapa Baterai Ponsel Android Lama Dalam Proses Pengisian?

Pendekatan ini tentu sangat masuk akal karena akan memastikan pembaruan keamanan dan peningkatan kinerja sistem yang berkelanjutan.

Update Assistant Dan Media Creation Tool


Jika Pembaruan Windows 10 Mei 2019 belum tersedia pada Windows Update perangkatmu, kamu dapat menginstalnya melalui Media Creation Tool atau file ISO langsung.

Inilah Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Windows 10 May 2019 Update

Kamu juga dapat menggunakan aplikasi Update Assistant, tapi mungkin tidak berfungsi jika kamu memiliki driver tidak kompatibel yang terpasang pada perangkat. Microsoft telah memblokir versi Mei 2019 Update pada perangkat yang menggunakan driver Intel tertentu karena masalah penyesuaian kecerahan.

Media Creation Tool, di sisi lain adalah alat nan canggih dan kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah untuk menyelesaikan upgrade sistem. Alat ini akan mengunduh media instalasi Windows 10, membongkar konten dan mem-boot ulang perangkat untuk menerapkan pembaruan.

Tidak seperti Update Assistant, Media Creation Tool melewati blok peningkatan tertentu. Dalam beberapa kasus, memaksa pembaruan dengan menggunakan Media Creation Tool dapat menyebabkan masalah tertentu dan masalah kompatibilitas driver.

Kamu harus membuat cadangan file-file penting sebelum melakukan pemutakhiran sistem Windows 10 menggunakan Media Creation Tool.

Kamu juga dapat mengunduh dan menyimpan file ISO Windows 10 Mei 2019 Update. Kamu dapat menggunakan file ISO tersebut untuk membuat media instalasi kamu sendiri dan memutakhirkan sistem saat ini atau beberapa perangkat tanpa menggunakan Media Creation Tool.

Sebelum mencoba melakukan pembaruan, pastikan perangkat kamu memiliki ruang kosong penyimpanan yang cukup dan memenuhi persyaratan sistem minimum Windows 10 May 2019 Update.

Kamu dapat membaca lebih lanjut tentang cara melakukan pembaruan perangkat ke Windows 10 Mei 2019 Update dengan mudah tanpa repot.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke