Cara Memasukkan Teks Melengkung Di PowerPoint Dengan WordArt Cara Memasukkan Teks Melengkung Di PowerPoint Dengan WordArt - Fajrinfo
Jika Anda ingin memasukkan teks melengkung di Microsoft PowerPoint, Anda bisa memanfaatkan fungsi WordArt. Fitur ini dapat memungkinkan Anda untuk melengkungkan teks dalam slide apapun dan dapat memasukkan sebanyak mungkin teks melengkung yang Anda inginkan. Apalagi Anda bisa menggunakan font family, ukuran, warna, dll.

WordArt adalah fungsionalitas bawaan dari Microsoft PowerPoint dan beberapa aplikasi Office lainnya. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menambahkan gaya teks berbeda dalam slide apa saja dan dimana saja.

Cara Memasukkan Teks Melengkung Di PowerPoint Dengan WordArt

Terkadang mungkin Anda perlu menampilkan teks bundar, menerapkan efek melambai, dll. Sehingga Anda dapat membedakan sesuatu dari yang lain. Pada saat seperti itu, WordArt dapat membantu Anda karena menawarkan beberapa preset desain yang bermanfaat untuk pengguna.

Baca juga: Cara Buka Dan Edit Presentasi PowerPoint Dengan Status Ready Only

Cara Melengkungkan Teks Di Ms. PowerPoint


Untuk memasukkan teks melengkung di Microsoft PowerPoint, mari ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Buka slide lalu pilih lokasi

2. Buka tab Insert

3. Klik WordArt di bagian Text

4. Pilih desain sesuai kebutuhan Anda

5. Tulis teks dan pilih posisi dimana Anda ingin menampilkannya

6. Buka tab Shape Format

7. Luaskan Text Effects di bagian WordArt Styles

8. Pergi ke Transform dan pilih desain teks

9. Lakukan penyesuaian

Untuk mengetahui semua langkah ini secara detail, Anda mesti terus membaca postingan ini hingga akhir sobat.

Pada awalnya, Anda harus membuka slide PowerPoint dimana Anda ingin menampilkan teks melengkung. Setelah itu, buka tab Insert lalu klik pada pilihan WordArt, yang akan terlihat di bagian menu grup Text.

Cara Memasukkan Teks Melengkung Di PowerPoint Dengan WordArt

Dari sini, silahkan pilih desain teks yang Anda butuhkan. Mungkin ini bukanlah desain permanen karena Anda bisa mengubahnya nanti jika berubah pikiran.

Tulis teks yang akan Anda gunakan setelah memilih gaya huruf. Maka akan muncul tab baru yang menampilkan Shape Format. Jika demikian, Anda harus beralih ke tab ini dan memperluas pilihan Text Effects di bagian WordArt Styles.

Cara Memasukkan Teks Melengkung Di PowerPoint Dengan WordArt

Lalu, buka menu Transform dan pilih desain sesuai yang Anda butuhkan. Teks buatan Anda dapat langsung diubah, dan Anda bisa memeriksa pratinjaunya ketika mengarahkan mouse ke gaya-gaya tulisan teks yang tersedia.

Baca juga: 10 Tips & Trik Ini Bisa Membuat Presentasi Anda Menjadi Lebih Menarik

Jika ingin mengubah gaya teks secara keseluruhan, Anda bisa memperluas pilihan Shape Fill, Shape Outline dan Shape Effects dari menu grup Shape Styles dan pilih gaya yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, gaya kurva mungkin tidak berfungsi jika Anda menyisipkan kotak di sekitar teks yang Anda buat.

Sebagai informasi, Anda bisa mengulangi langkah yang sama untuk menambahkan lebih dari satu teks melengkung di slide Microsoft PowerPoint yang sedang Anda buat.

Itu saja yang dapat Fajrinfo bagikan tentang cara memasukkan teks melengkung di Microsoft PowerPoint menggunakan fitur WordArt. Saya harap panduan sederhana ini dapat membantu Anda yang sedang membutuhkan informasi terkait. Jika bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada orang terdekatmu melalui media sosial.

1 Komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Posting Komentar

Berkomentarlah yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spam.
Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.

Lebih baru Lebih lama