Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher

Ada begitu banyak acara dan urusan dalam satu tahun yang membutuhkan waktu, uang, dan kesabaran kita. Acara dan urusan seperti ulang tahun, acara peringatan, wisuda, baby shower, Hari Ayah, dan Hari Ibu serta banyak lagi lainnya. Beberapa acara dan peristiwa mungkin terjadi pada waktu yang ditentukan dan beberapa terjadi secara tiba-tiba atau terlupakan.

Ada kebutuhan yang harus memunculkan ide kreatif seperti hadiah atau alat tulis untuk memenuhi tuntutan acara dan urusan ini. Yah tidak perlu khawatir, Microsoft menurut saya merupakan perusahaan yang dapat menjawab semua kebutuhan ini, dan hal tersebut tidak harus mahal. Mari kita bahas tentang panduan menggunakan Microsoft office, dan untuk lebih spesifiknya lagi, Microsoft Publisher, dalam menangani beberapa kebutuhan tersebut.

Cara Membuat Kalender Bulanan Di Publisher

Microsoft Publisher adalah aplikasi penerbitan serbaguna yang dapat digunakan untuk membuat berbagai item. Beberapa di antaranya mungkin untuk penggunaan profesional atau hanya untuk acara pribadi dan pemberian hadiah. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda gunakan dengan Ms. Publisher untuk membuat acara pribadi dan acara ulang tahun untuk merencanakan pemberian hadiah.

- Kartu Nama
- Kupon
- Kartu Hadiah
- Label
- Name Tag
- Kalender Personalisasi
- Dan masih banyak lagi

Mari kita bahas tentang cara menggunakan Microsoft Publisher untuk membuat Kalender yang Dipersonalisasi (Pribadi). Kalender pada umumnya sama di sebagian besar tempat dan wilayah, yaitu menunjukkan tahun dalam 12 bulan. Kalender terkadang memiliki fitur lain, akan tetapi biasanya hanya menunjukkan tahun saja.

Namun, sebenarnya kalender dapat dipersonalisasi, dan tidak harus memiliki harga yang super mahal. Nah disinilah Microsoft Publisher hadir dengan banyak pilihan dan cara yang hemat biaya untuk membuat sebuah Kalender Pribadi.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan untuk membuat Kalender Pribadi menggunakan Microsoft Publisher.

1. Ketahui tujuan kalender
2. Kumpulkan item dan mendigitalkannya jika belum
3. Membuat Kalender Microsoft Publisher yang Mengagumkan
4. Pencetakan

Mari kita telusuri langkah-langkah dalam membuat Kalender yang mengagumkan dan luar biasa ini di Microsoft Publisher.

1] Ketahui Tujuan Penggunaan Kalender

Mengetahui tujuan penggunaan kalender akan membuatnya lebih mudah untuk mendesain kalender yang tepat. Untuk siapa kalender tersebut? Untuk pemakaian apa? Apakah menjadi kalender fungsional atau hanya untuk tujuan dekoratif saja? Apakah itu untuk tujuan profesional, ulang tahun, keluarga, teman, atau teman Anda yang lain? Ketika tujuan sudah ditentukan, memilih font, warna, gambar, dan gaya juga akan jauh lebih mudah.

Kalender fungsional sangat bagus karena mengembalikan memori sambil memiliki tujuan yang bermanfaat. Kalender Publisher yang luar biasa ini dapat digunakan sebagai bagian dari promosi iklan yang diberikan kepada klien atau pelanggan Anda.

2] Kumpulkan Item Dan Mendigitalkannya Jika Belum

Untuk membuat kalender Microsoft Publisher yang luar biasa, maka perlu ada item pribadi yang ditambahkan. Baik itu untuk tujuan profesional atau pun untuk teman, banyak hal yang bisa ditambahkan untuk dijadikan sebagai kalender pribadi.

Anda dapat menambahkan foto orang, foto prestasi, foto bayi, keluarga, dan banyak lagi lainnya. Beberapa di antaranya perlu didigitalkan melalui pemindaian (scan) jika di atas kertas atau difoto. Beberapa item mungkin akan membutuhkan pengeditan terlebih dahulu untuk membuatnya terlihat lebih baik, atau membuatnya pas di ruangan. Prestasi dan penghargaan perlu difoto dan diedit agar sesuai dengan desain penempatan.

Baca juga: Inilah 10 Tips Dan Trik Bermanfaat Dalam Membuat Presentasi PowerPoint

3] Membuat Kalender Microsoft Publisher Yang Keren

Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher


Pergi ke menu Start lalu klik ikon aplikasi Microsoft Office 365.

Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher


Dari layar ikon, klik ikon Microsoft Publisher.

Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher


Pada layar ini, Anda dapat memilih ukuran kertas yang Anda perlukan. Untuk melihat pilihan kalender, silahkan klik More Template.

Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher


Anda dapat memilih untuk mencari template Office secara online dengan cara mengklik tombol menu Office atau klik Built-in untuk menggunakan template yang telah terinstal dan disimpan di dalam Office Anda.

Dari Built-in Anda gulir ke bawah lalu pilih kalender. Anda akan melihat bahwa ada banyak hal lain yang dapat Anda buat untuk proyek Anda berikutnya.

Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher


Pada layar ini Anda dapat memilih untuk menentukan kalender Full Page (Halaman Penuh) atau gulir ke bawah dan pilih kalender Wallet Size (Ukuran Dompet). Anda juga dapat memilih desain. Di sebelah kanan, Anda dapat memilih Color scheme atau membiarkannya pada pengaturan bawaan.

Anda juga dapat memilih template font atau membiarkannya saja. Anda dapat memilih untuk memasukkan informasi tentang pribadi atau bisnis. Kemudian dapat juga memilih orientasi kertas lanskap atau potret.

Kemudian Anda dapat memilih satu bulan per halaman atau satu tahun per halaman. Selain itu, bisa juga memilih untuk menambahkan jadwal acara ke kalender Anda. Pilihan apapun yang dibuat disini akan mempengaruhi kalender Full Page atau Wallet Size. Ketika ini semua sudah diatur, silahkan klik Creat.

Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher


Anda dapat mengklik Set calendar dates, sehingga dapat memasukkan tanggal Anda. Jika memilih bulan per halaman, maka akan menampilkan daftar bulan. Jika memilih tahun per halaman, itu akan menunjukkan Januari hingga Desember yang diklik dan Anda hanya akan memilih tahun.

Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher


Kalender dapat diedit lebih lanjut dengan menambahkan gambar pribadi Anda untuk menggantikan foto bawaan jika sesuai dengan desain yang telah dipilih. Anda juga bisa memilih untuk menambahkan warna, WordArt, dan perangkat tambahan lain yang Anda inginkan. Jangan batasi oleh template, ada banyak opsi yang tersedia di Microsoft Office Publisher yang dapat lebih mempersonalisasikan kalender.

4] Pencetakan

Cara Bikin Kalender Yang Mengagumkan Dengan Microsoft Publisher


Kalender Microsoft Publisher yang luar biasa ini dapat dicetak pada media apapun yang tersedia atau disimpan sebagai file PDF dan dikirim melalui email atau media sosial. Kalender dapat menjadi suvenir yang siapa pun akan senang menyimpannya. Kalender dapat dibuat dalam ukuran dompet, dicetak pada PVC, dipencet dan ditambahkanakan menjadi kenang-kenangan. Kalender bulanan dapat dibuat untuk merayakan hari jadi, ulang tahun, atau dicetak pada sebuah cangkir. Kalender yang mengagumkan ini juga dapat dicetak dari cetakan apa saja dan langsung digunakan.

Microsoft Publisher adalah software serbaguna yang dapat digunakan untuk melakukan banyak pekerjaan, secara pribadi dan profesional. Kalender hanyalah beberapa dari apa yang dapat dilakukan dengan menggunakan Microsoft Publisher. Kalender bisa menjadi cara yang bagus untuk merayakan acara dan urusan kerja. Microsoft Publisher Calendars dapat digunakan untuk hadiah ulang tahun, hadiah baby shower, iklan, dan banyak lagi. Gunakan imajinasi Anda dan menjadi kreatif saat Anda membuat kalender yang luar biasa dengan Microsoft Publisher.

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama