Mau Koleksi Suzuki Katana? Intip Tips Memilih Sebelum Membelinya

Tertarik dengan hobi baru koleksi mobil lawas seperti Suzuki Katana? Banyak penghobi di Indonesia di bidang otomotif yang tertarik membeli Suzuki Katana. Mobil 4X2 keluaran Suzuki ini menjadi jip legendaris di Indonesia.

Awal mula diproduksinya Suzuki Katana adalah karena pajak mobil 4X4 yang ditingkatkan oleh pemerintah. Demi memuaskan pasar Indonesia, Suzuki pun mengeluarkan mobil 4x2 yang pajaknya rendah tapi tetap nyaman dikendarai.

koleksi suzuki katana

Hingga kini Suzuki Katana tetap menjadi perhatian di komunitas Jimny. Bagaimana cara memilih mobil legendaris ini agar tidak tertipu?

Tips Mengecek Kondisi Suzuki Katana sebelum Membeli

Mencari mobil bekas karena hobi mengoleksi mobil lawas tentu yang bisa dilakukan dengan terburu-buru. Sebelum membeli alangkah baiknya jika Anda mencari sekaligus mengikuti komunitas Jimny.

Komunitas ini bukan sekedar sebagai ajang tempat berkumpul tetapi juga menjadi tempat di mana Anda bisa mendapatkan mobil berkualitas baik. Kenapa? Karena sebagian besar pecinta Suzuki Katana pasti akan merawat mobilnya dengan baik.

Jadi kondisinya bisa masih layak untuk digunakan, jika ada perbaikan pun tidak memakan banyak biaya. Nah sebelum membeli ada beberapa hal yang harus Anda cek. Berikut ini tips agar Anda bisa mendapatkan kendaraan yang kondisinya masih bagus.

1. Memilih Suzuki Katana yang Ditawarkan

Ketika mendapatkan tawaran mobil pasti Anda akan dihadapkan beberapa pilihan. Anda mungkin hanya akan melihat dari foto di awal, di sinilah diperlukan kejelian dalam memilih. Anda harus memilih dua atau tiga tawaran yang bisa disesuaikan dari tampilannya.

Anda tentu bisa melihat dari foto sekilas mengenai kondisi fisiknya. Baik itu dari segi warna dan tahun keluaran. Mulus tidaknya mobil akan terlihat jelas, jangan lupa untuk menanyakan gambar detail bukan hanya satu gambar tampak muka saja.

2. Mengecek Kondisi Interior dan Eksteriornya

Tawaran iklan sudah dipilih, kini saatnya Anda untuk mengecek langsung kondisi mobil di lokasi. Ada dua pengecekan pertama yang dilakukan yaitu bagian eksterior dan interior. Untuk eksterior Anda bisa mengecek kesesuaian warna dengan surat.

Perubahan warna aslinya bisa mengurangi harga. Selain itu mobil juga sebaiknya bebas dari cacat karena tabrakan. Kondisi interior juga tak kalah penting seperti ruang kabin yang bersih, jok mobil masih terlapisi dan berfungsi dengan baik. Jangan lupa cek kondisi ac.

3. Pengecekan Kondisi Mesin

Saat mengecek interior kabin Anda juga harus mencoba menyalakan kendaraan. Kemudian dilakukan test drive untuk mengetahui apakah semua fungsi masih berjalan baik. Mulai dari rem, kopling, kondisi setir dan ban serta fitur mobil lainnya.

Buka kap mesin dan pastikan kondisi mesin masih menyala untuk mengecek mesin secara detail. Ada beberapa aspek yang diperhatikan seperti minyak rem dan reservoir tidak bocor. Suara mesin juga halus serta konstan walaupun Anda sudah menyala dan mematikannya tiga kali.

4. Membandingkan Harga

Terakhir adalah soal harga, setelah Anda mengecek kondisi mesin secara langsung sebaiknya jangan langsung deal. Anda bisa memertimbangkan kembali selang beberapa hari. Waktu ini bisa digunakan untuk membandingkan harga mobil dengan kondisi mobil setelah dicek.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan soal kelengkapan surat dan apakah surat tersebut masih hidup. Surat-surat kendaraan yang sudah mati akan memotong harga lebih banyak mengingat Anda harus mengurus sendiri nantinya.

Pastikan bahwa Anda menemukan mobil Suzuki Katana yang benar-benar diinginkan dengan harga yang sesuai kondisi. Jangan sampai tertipu oleh tampilan saja tetapi banyak faktor yang perlu diperhatikan.

Mau Mobil Baru Keluaran Suzuki? Langsung ke Dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Motor Saja

Beda lagi jika Anda ingin membeli mobil keluaran terbaru dari Suzuki. Alangkah baiknya jika langsung datang ke dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Motor (SBAM). Membeli mobil baru sangat disarankan ke dealer resmi untuk mendapatkan harga OTR.

Soal kendaraan baru tentu Anda tak perlu repot melakukan pengecekan secara detail. Karena semua mesin masih dalam kondisi baru dan bagus, hanya perlu mengecek kelengkapan fiturnya saja.

Baik itu mobil baru atau bekas seperti Suzuki Katana, Anda tetap harus servis ke dealer resmi. Apabila tidak sempat berkunjung langsung ke dealer SBAM, kunjungi saja situs www.suzukisumberbaru.co.id.

Melalui situs tersebut, Anda yang berdomisili di Yogyakarta bisa merencanakan jadwal servis sebelumnya. Jadi tidak perlu antri dan ketika datang mobil akan langsung ditangani. Cukup dengan mengisi formulir saja, Anda bisa datang di waktu yang telah dipilih.

Kirim Komentar

Komentar Anda dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, maka akan segera kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif atau spamming.

Untuk dapat dipublikasi, komentar harus ditinjau oleh administrator *

Lebih baru Lebih lama