Cara Menghapus Beberapa Aplikasi Sekaligus Di Android

Orang-orang dulu mengandalkan rooting atau metode kompleks lainnya untuk menghapus beberapa aplikasi sekaligus. Untungnya, sekarang mungkin untuk mela
Terkadang mudah sekali kita tergoda untuk menginstal banyak aplikasi dan game, tapi tidak semua aplikasi tersebut kita perlukan. Saat merasa tidak nyaman dengan banyaknya aplikasi, untuk menghapusnya pun perlu mood khusus karen harus menghapusnya satu per satu. Namun tahukah sobat, bahwa Play Store di Android bisa memudahkan kita untuk menghapus banyak aplikasi sekaligus untuk mengosongkan ruang penyimpanan?

Biasanya pengguna Android mengandalkan akses rooting atau metode kompleks lainnya untuk bisa menghapus beberapa aplikasi sekaligus. Untungnya, sekarang untuk melakukan hal tersebut dapat langsung dari Play Store di setiap perangkat Android. Kali ini Fajrinfo.com akan menunjukkan kepada kamu cara melakukannya.

cara hapus aplikasi android sekaligus

Pertama, buka Play Store di perangkat Android milikmu lalu ketuk ikon foto profil kamu yang terdapat di sebelah kanan atas.

cara hapus aplikasi android sekaligus

Selanjutnya, pilih “Manage Apps & Device” dari menu pop-up.

cara hapus aplikasi android sekaligus

Pada tahap ini kamu akan melihat bagian yang menunjukkan berapa banyak penyimpanan yang telah digunakan, ketuk di atasnya.

cara hapus aplikasi android sekaligus

Selain itu, kamu juga akan melihat semua aplikasi yang telah diinstal dari Play Store pada perangkat Androidmu. Ceklis pada kotak kecil untuk semua aplikasi yang ingin dihapus instalannya, lalu ketuk ikon tempat sampah yang terletak di sebelah kanan atas.

cara hapus aplikasi android sekaligus

Terakhir, konfirmasikan bahwa kamu yakin ingin menghapus aplikasi-aplikasi yang telah dipilih dengan memilih "Uninstall" pada pesan pop-up yang muncul.

cara hapus aplikasi android sekaligus

Setelah itu, semua aplikasi akan dihapus. Tergantung pada berapa banyak yang kamu pilih, mungkin perlu beberapa saat untuk dapat menghapus semua aplikasinya. Cara yang kami bagikan ini merupakan cara mudah dan efektif untuk membebaskan ruang penyimpanan Android dengan menyingkirkan banyak aplikasi yang tidak digunakan secara sekaligus.