Inilah 8 Merek Set Top Box TV Digital Terbaik, Mau Pilih Yang Mana?

Menonton TV adalah termasuk salah satu aktivitas yang dapat mengurangi kejenuhan setelah melakukan kegiatan sehari-hari. Dengan ditemani camilan, kemudian duduk santai di sofa, apalagi kumpul bersama anggota keluarga tercinta, tentu saja kegiatan ini mampu menjadi sarana terbaik bagi Anda untuk quality time sekeluarga.

Namun demikian, tayangan TV di Indonesia seringkali tampil tidak bagus atau bersemut di beberapa wilayah tertentu. Hal tersebut pastinya sangat menjengkelkan, terutama jika kita ingin menonton suatu acara favorit. Untungnya, sekarang Pemerintah Indonesia sedang gencar melakukan migrasi tv analog ke sistem digital.

Daftar Merek Set Top Box TV Digital Terbaik

Dengan jaringan televisi digital, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi dengan tayangan televisi yang bersemut. Karena jaringan digital akan menghasilkan tampilan gambar yang jernih dan memiliki resolusi tinggi. Maka Anda dijamin akan betah berlama-lama nonton di depan televisi untuk melihat beragam acara kesukaan.

Akan tetapi, tidak semua perangkat TV sudah mendukung jaringan digital. Nah, jika televisi yang Anda gunakan belum mendukung digital, Anda bisa menggunakan perangkat yang bernama Set Top Box – sebuah dekoder yang mampu menangkap sinyal / jaringan televisi digital dan mengubahnya menjadi data analog agar dapat ditampilkan pada layar TV Anda.

Singkatnya, Anda dapat menonton tayangan TV digital menggunakan set top box tanpa harus membeli perangkat TV baru. Kualitasnya pun jauh lebih jernih dibandingkan siaran tv analog biasa. Jika Anda tertarik untuk membeli perangkat set top box, tidak ada salahnya simak daftar rekomendasi merk set top box yang Fajrinfo bagikan berikut ini.

1. Matrix Apple

set top box tv digital terbaik
{getButton} $text={Beli Sekarang di Shopee} $icon={cart} $color={#FF4500}

Matrix Apple merupakan salah satu merek set top box tv digital yang paling populer di pasaran. Produk-produk set top box Matrix Apple bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui toko online. Model yang paling laris manis dari Matrix Apple adalah Matrix Apple DVB T2.

Dengan harga 259 ribu rupiah, set top box Matrix Apple DVB T2 menawarkan beberapa keunggulan. Diantaranya adalah mendukung tayangan YouTube dengan menggunakan dongle WiFi, support berbagi tampilan ponsel ke TV yang juga harus memakai dongle WiFi, serta terdapat dukungan gambar Full HD yang cukup tajam.

Kelebihan lain dari set top box Matrix Apple DVB T2 adalah sudah sesuai dengan standarisasi SNI (Standar Nasional Indonesia) tentang perangkat tv digital serta telah mengantongi sertifikat EWS peringatan dini. Selain itu, dalam paket penjualannya pun sudah dilengkapi dengan remote dan kabel RCA (harap tanyakan kepada penjual).

2. Polytron

set top box tv digital terbaik
{getButton} $text={Beli Sekarang di Shopee} $icon={cart} $color={#FF4500}

Siapa yang tidak kenal dengan merek alat elektronik yang satu ini? Polytron merupakan merek dagang dalam negeri yang produk-produknya mudah ditemukan di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Dalam hal ini, Polytron juga membuat produk set top box guna membantu masyarakat yang agar televisi analognya dapat menangkap jaringan tv digital.

Polytron PDV 600T2 menjadi salah satu model set top box Polytron yang paling populer. Produk ini dijual dengan harga 448 ribu rupiah dan pastinya menawarkan parameter unggul dibanding set top box produk lain dengan harga yang lebih murah.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Polytron PDV 600T2 diantaranya adalah pencarian saluran TV digital otomatis, perekam acara favorit dan penggeser waktu siaran. Di sisi lain, produk ini juga mendukung pemutaran multimedia dengan format file yang beragam.

3. Akari

set top box tv digital terbaik
{getButton} $text={Beli Sekarang di Shopee} $icon={cart} $color={#FF4500}

Selain Polytron, merek produk eletronik Indonesia yang juga ikut meramaikan pasar produk set top box adalah Akari. Sebagai merek yang banyak pangalaman selama puluhan tahun, kualitas produk Akari tentu saja telah dipercaya kalangan masyarakat Indonesia.

Salah satu model set top box terlarisnya adalah Akari Set Top Box ADS-2230. Produk ini dibanderol dengan harga 329 ribu rupiah dengan dilengkapi fitur peringatan dini bencana alam serta mendukung fungsi EPG (Electronic Program Guide) 7 hari.

Keunggulan lainnya dari produk ini adalah termasuk OSD bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, indikator level sinyal dan tingkat kualitas, memiliki kapasitas penyimpanan program tinggi hingga 999 program, serta dapat merekam dan memutar kembali acara TV maupun radio.

4. Tanaka

set top box tv digital terbaik
{getButton} $text={Beli Sekarang di Shopee} $icon={cart} $color={#FF4500}

Siapa yang mengira bahwa merek yang satu ini berasal dari Jepang? Ternyata bukan, Tanaka adalah merek produk elektronik yang berasal dari Indonesia. DVB T2 Tanaka T-2 Digital adalah salah satu set top box yang menjadi produk elektronik andalan yang ditawarkan oleh Tanaka.

DVB T2 Tanaka T-2 Digital ini dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis, yaitu 250 ribu rupiah dengan kelengkapan kabel RCA dan HDMI di dalamnya. Dengan harganya yang terjangkau itu, set top box produk Tanaka mampu menangkap siaran televisi digital di seluruh Indonesia, bahkan memiliki dukungan untuk YouTube, DLNA, PVR, Mp3, Full HD 1080p, dan lain sebagainya.

DVB T2 Tanaka T-2 Digital juga termasuk produk set top box yang memiliki sertifikat SNI, Postel, dan EWS (Early Warning System) yang berfungsi sebagai pemberitahuan dini bencana alam berdasarkan kode pos.

5. Venus

set top box tv digital terbaik
{getButton} $text={Beli Sekarang di Shopee} $icon={cart} $color={#FF4500}

Nah sobat, ada satu lagi merek set top box tv digital dengan penawaran produk yang dapat Anda gunakan untuk menonton siaran televisi tanpa noise dan bayangan pada tampilan gambar. Merek tersebut ialah Venus, produk yang satu ini hadir dengan produknya yang memiliki model Venus Brio DVB-T2.

Venus Brio DVB-T2 adalah perangkat digital yang fungsi utamanya untuk melakukan dekoder pada tampilan siaran televisi digital dengan ketajaman yang cukup baik. Selain itu, produk yang memiliki harga 183 ribu rupiah ini dapat memenuhi kebutuhan multimedia Anda dengan berbagai pilihan resolusi film yang dapat diputar pada TV jenis apapun.

Tidak cukup di saja, unit set top box yang satu ini juga memiliki ketahanan sinyal yang baik bahkan jika dipasang pada mobil dengan laju yang cepat sekalipun. Anda dijamin dapat menonton siaran digital dengan kualitas yang stabil meski berada di dalam kendaraan yang sedang berjalan.

6. EviniX

set top box tv digital terbaik
{getButton} $text={Beli Sekarang di Shopee} $icon={cart} $color={#FF4500}

Dari merek EviniX, Anda dapat memilih set top box murah yang bisa diperoleh dengan dana 250 ribu rupiah. Harga yang cukup terjangkau! Dengan perangkat tersebut Anda sudah bisa menikmati beberapa fitur canggih dari set top box ini. EviniX H1 DVB T2 Cast adalah nama modelnya.

EviniX H1 DVB T2 Cast merupakan set top box yang sudah mendukung fungsi MeeCast. Melalui fitur satu ini, Anda dapat berbagi konten bersama ponsel pintar / smartphone untuk ditampilkan pada layar televisi, seperti video, musik, gambar, dan lain sebagainya.

Produk ini juga dilengkapi dengan dual UI serta adapter yang memiliki fungsi untuk menerima siaran televisi digital DVB T2 melalui antena UHF biasa maupun antena UHF digital. Paket penjualan dalam produk set top box ini sudah mencakup kabel RCA, remote, dan juga baterai.

7. Visat

set top box tv digital terbaik
{getButton} $text={Beli Sekarang di Shopee} $icon={cart} $color={#FF4500}

Set top box merek Visat juga termasuk perangkat tv digital yang cukup populer. Salah satu model produknya adalah Receiver TV Set Top Box Visat U1 yang dapat Anda beli dengan harga 215 ribu rupiah. Fitur yang ditawarkan oleh set top box yang satu ini tidak kalah unggul dengan produk sejenis pada kisaran harga yang sama.

Receiver TV Set Top Box Visat U1 mendukung kemampuan PVR, sehingga Anda dapat merekam siaran televisi ke penyimpanan flashdisk atau harddisk portabel. Selain itu, set top box ini juga memiliki fitur untuk memutar multimedia yang mendukung beragam format file, seperti Mp3, Mp4, Jpeg, Mkv, dan lain sebagainya.

Kemudian Receiver TV Set Top Box Visat U1 juga mendukung fitur EPG (Electronic Program Guide) sampai 7 hari, mempunyai kapasitas penyimpanan hingga 1000 kanal TV dan program radio, mendukung fungsi editing channel (favorit, memindahkan, mengunci, dll), dan lain sebagainya.

8. Ichiko

set top box tv digital terbaik
{getButton} $text={Beli Sekarang di Shopee} $icon={cart} $color={#FF4500}

Ichiko juga termasuk merek set top box yang banyak dicari di pasaran. Salah satu produk andalannya adalah Ichiko DVB T2 8000HD. Merek elektronik ini hadir dengan fitur media player yang multi fungsi, Anda tidak hanya bisa menonton siaran umum melainkan juga film apapun yang Anda suka. Sambungkan unit set top box ini dengan beberapa jenis kabel yang didukung oleh TV Anda, seperti HDMI dan RCA.

Nikmati berbagai fitur yang sebelumnya tidak dapat Anda rasakan pada saluran TV biasa, seperti EWS, melakukan pause pada siaran TV manapun, merekam dan menyimpan siaran pada perangkat penyimpanan flash disk atau hard drive, dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, siapa bilang menikmati fitur canggih harus mahal?

Itulah beberapa produk set top box dengan beragam merek dan model yang dapat Anda pilih agar menonton TV menjadi lebih menyenangkan. Berbagai fitur yang terdapat pada merek-merek set top box di atas bahkan bisa mengalahkan TV berbayar / langganan. Padahal, dengan mengeluarkan uang ratusan ribu rupiah saja, Anda sudah dapat memiliki set top box dengan kualitas siaran yang jernih dan fitur yang hampir tiada batas.
Manfie Edogawa

Orang kuat bukanlah dia yang tidak pernah menangis, tapi orang yang istiqomah dalam meningkatkan ketakwaannya kepada Allah.

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama