Cara Root Galaxy Ace 4 SM-G316HU Dengan Mudah

Penggunaan dan kinerja smartphone android tidak akan maksimal bila statusnya belum diroot. Mengapa demikian? Nah pada kesempatan ini FajrInfo akan membagikan cara untuk nge-root smartphone android, yaitu cara root Galaxy Ace 4 SM-G316HU.

Galaxy Ace 4 SM-G316HU adalah smartphone buatan Samsung yang pangsa pasarnya menyasar pada kalangan anak muda. Smartphone ini banyak diminati karena dengan harga yang terjangkau dapat memiliki smartphone dengan spesifikasi cukup lumayan, yaitu seperti sistem operasi android kitkat, dibekali dengan resolusi kamera berukuran 5 mega pixel yang disertai dengan LED Flash juga auto focus, juga bentang layarnya pun bisa dibilang standar karena mengusung layar 4 inch yang tidak terlalu kecil juga tidak besar.

Cara Root Galaxy Ace 4 SM-G316HU Dengan Mudah

Namun demikian, seperti halnya smartphone dengan sistem operasi Android lainnya yang penuh dengan aplikasi bawaan google dan aplikasi bawaan vendor smatphone. Galaxy Ace 4 SM-G316HU ini terasa dipenuhi aplikasi yang tidak terpakai, padahal belum banyak menginstal aplikasi yang diinginkan hingga menyebabkan memori internal dan memori RAM menjadi sesak dan lemot.

Aplikasi-aplikasi tersebut selalu berjalan di latar belakang sistem tanpa sepengetahuan pengguna. Lantas, mengapa tidak dihapus saja aplikasi yang tidak terpakai tersebut? Jawabannya adalah aplikasi bawaan google dan vendor smartphone tersebut tidak dapat dihapus dengan cara penghapusan aplikasi seperti biasa, karena aplikasi-aplikasi ini terkunci secara bawaan dan hanya dapat dihapus dari sistem bila smartphone android kita sudah diroot.

Kurang lebih seperti itulah alasan mengapa smartphone android tidak akan maksimal kinerjanya jika statusnya belum diroot. Maka pada kesempatan ini FajrInfo akan membagikan tutorial cara root Galaxy Ace 4 SM-G316HU dengan menggunakan program yang bernama Kingo Root. Pada proses ini dibantu dengan menggunakan peragkat komputer/laptop, jadi pastikan perangkat pembantu tersebut telah disiapkan.

Baca juga: Cara Root Android Semua Merek Dan Model Smartphone Tablet

Mengapa tidak melakukan root pada smartphonenya secara langsung? Perlu diketahui apabila melakukan root dengan menggunakan aplikasi pada smartphone kurang baik dan maksimal karena aplikasi root tersebut akan membebani kinerja smartphone dengan selalu hidup di latar belakang sistem dan terkadang suka menginstal aplikasi sponsor yang tidak kita kehendaki dari aplikasi root tersebut.

Langsung saja, di bawah ini adalah cara root Galaxy Ace 4 SM-G316HU menggunakan program Kingo Root:

Sebelumnya d0wnl0ad terlebih dahulu program Kingo Root terlebih dahulu pada website resminya di kingoapp.com (pilih yang versi Windows).

Setelah itu, d0wnl0ad pula Driver Samsung yang gunanya adalah supaya komputer atau laptop mengenali perangkat smartphone kita. Link und*han di bawah ini.

Apabila semuanya sudah selesai ter*nduh, lalu instal kedua program tersebut dengan cara klik dua kali dan ikuti panduan selanjutnya

Cara Root Galaxy Ace 4 SM-G316HU Dengan Mudah

- Cara menginstal Kingo Root dengan cara seperti di atas, tekan Next - Accept - Finish - Close

- Setelah selesai terinstal, buka pengaturan Galaxy Ace 4 SM-G316HU, lalu klik bagian paling bawah yaitu tentang perangkat, lalu klik beberapa kali pada bagian nomor versi hingga muncul peringatan bahwa mode pengembangan diaktifkan

- Masih pada pengaturan, buka pengaturan pengembang lalu hidupkan debug USB/USB debugging

- Kemudian buka program Kingo Root dan sambungkan Galaxy Ace 4 SM-G316HU ke komputer/ laptop (hal ini membutuhkan koneksi internet)

Setelah dihubungkan, Kingo Root akan mengenali Galaxy Ace 4 SM-G316HU kamu dan menginstal driver yang dibutuhkan

Baca juga: Cara Root Dan Pasang CWM Samsung Galaxy Ace 3 S7270 PERMANEN

Jika sudah selesai, maka jalankan eksekusi Galaxy Ace 4 SM-G316HU dengan mengklik tombol ROOT pada Kingo Root

Cara Root Galaxy Ace 4 SM-G316HU Dengan Mudah

Tunggu proses rooting hingga selesai 100% dan pastikan koneksi internet yang kamu gunakan stabil

Dalam proses ini smartphone Galaxy Ace 4 SM-G316HU akan mengalami reboot/restart yang berarti program sedang menanamkan script-script root pada sistem
Apabila sudah mencapai 100%, smartphone Galaxy Ace 4 SM-G316HU kamu telah selesai diroot dengan ditandai adanya aplikasi SuperSU

Demikian tutorial cara root Galaxy Ace 4 SM-G316HU dengan Kingo Root ini. Setelah diroot, kamu bisa menghapus aplikasi-aplikasi bawaan smartphone dengan menggunakan Link2SD yang disertai izin akses root. Apabila mengalami kendala, silahkan sampaikan masalahnya pada kolom komentar di bawah yang sudah disediakan.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama