Selamat Datang di Fajrinfo
Blog yang membahas seputar teknologi dan informasi
Terimakasih kunjungan Anda
Sempatkan diri untuk berbalas komentar!

Cara Root dan Pasang CWM Pada Galaxy Ace 3 S7270 PERMANEN

Sobat, kali ini FajrInfo akan membagikan tutorial Android tentang cara root dan pasang CWM pada smartphone Samsung Galaxy Ace 3 S7270. Bagi sobat yang kebetulan sedang mencari cara untuk root dan pasang CWM ini, silahkan ikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel ini.

Meskipun Galaxy Ace 3 S7270 terbilang bukan smartphone produk baru dari Samsung, namun masih banyak yang setia menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, serta banyak pula yang merasa kebingungan untuk melakukan pemasangan CWM pada smartphone ini. Sebelum menuju tutorial, ada baiknya FajrInfo menerangkan sedikit tentang apa itu CWM?

Cara Pasang CWM Pada Ponsel Galaxy Ace 3 S7270 PERMANEN


ClockWorkMod, begitu kepanjangan dari CWM ini. Adalah sistem recovery mode pada smartphone android yang berfungsi untuk melakukan beberapa perbaikan pada gadget kita. Tidak sedikit para pengguna android suka memperbaiki perangkatnya melalui pemasangan recovery mode ini.

Dengan CWM ini, kamu dapat memperbaiki androidmu sesuai dengan kebutuhan dan kompatibilitas dengan gadget kita tentunya.

Baiklah, mungkin dengan penuturan tentang CWM tadi dapat sedikit memberi pemahaman bagi kamu yang belum paham tentang hal itu. Mari kita menuju tutorial untuk pemasangan CWM pada smartphone Samsung Galaxy Ace 3 S7270. Namun sebelumnya, kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu beberapa file di bawah ini yang diperlukan dalam proses pemasangan:

1. CWM for Ace 3

2. Program Odin3 v3.09

3. Driver Samsung Mobile Phone

- Setelah terd0wnl0ad semuanya, maka instal terlebih dahulu driver Samsung pada komputer/laptop kamu.

- Lalu ekstrak file Odin3_v3.09.rar dan buka programnya.

Baca juga: Cara Upgrade Samsung Galaxy Ace 3 S7270 Menjadi Android Lollipop

- Pada bagian menu “Files [D0wnl0ad]”, klik tab AP dan cari letak file CWM Ace 3.tar yang kamu d0wnl0ad tadi.

- Kemudian matikan smartphone Galaxy Ace 3 kamu dan hidupkan dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Home (tengah) + volume bawah secara bersamaan.

- Maka akan ditampilkan mode “D0wnl0ading...”. Jika ada konfirmasi tekan tombol volume bawah saja.

- Setelah itu hubungkan Galaxy Ace 3 ke komputer/laptop menggunakan kabel data.



- Pastikan komputer/laptop kamu merespon dengan ditandai bunyi beep dan pada bagian ID:COM Odin terdeteksi dengan warna Biru.



- Lalu klik Start. Setelah proses Odin selesai, biarkan saja restart terlebih dahulu. lalu matikan lagi.

- Nah pada proses ini, selamat Galaxy Ace 3 kamu telah terpasang CWM versi 6.0.3.1.

- Untuk masuk ke menu CWM-nya yaitu dengan cara tekan dan tahan tombol Power + Home (tengah) + Volume atas secara bersamaan.

- Setelah masuk ke mode ClockWorkMod versi 6.0.3.1, kamu dapat memperbaiki smartphone dengan mudah atau bisa juga mengupgrade Galaxy Ace 3 menuju versi yang lebih tinggi.

Cara Root Ponsel Galaxy Ace 3 S7270 PERMANEN


Ambil berkas Root Galaxy Ace 3 S7270 ini untuk menerapkan root pada ponsel melalui menu sistem ClockWorkMod.

Nah di atas sudah di jelaskan bagaimana cara untuk masuk ke menu CWM (ClockWorkMod) agar dapat melakukan modifikasi terhadap ponsel Ace 3 S7270.

Baca juga: Upgrade LineageOS 13 Untuk Galaxy Ace 3 Marsmallow

Dalam hal ini, untuk melakukan root Galaxy Ace 3 dapat dengan cara masuk ke menu CWM - install zip from sdcard - choose zip from sdcard - lalu pilih file Root Ace 3.zip yang sudah kamu ambil tadi berkasnya.

Setelah itu pilih Install Root Ace 3.zip lalu tunggu hingga proses pemasangan script root Galaxy Ace 3 selesai. Apabila setelah selesai terdapat pemberitahuan "installation completed", maka proses root telah berhasil.

Jika sudah selesai semua, tekan beberapa kali tombol back/kembali pada ponsel sampai ke tampilan awal menu CWM. Kemudian klik pilihan paling atas reboot system now.

Maka ponsel akan restart/muat ulang. Apabila dalam pemasangan berhasil, maka pada menu ponsel akan terdapat aplikasi baru yang bernama SuperSU.

Jika tidak ada, besar kemungkinan proses root yang kamu lakukan gagal. Ulangi langkah demi langkah dengan cermat dan teliti, jangan sampai ada yang terlewat sedikit pun.

SEMUA TUTORIAL DI ATAS AMAN. Apabila kamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas dengan benar, pasti tidak akan terjadi kerusakan pada perangkat smartphonemu.

Demikian tutorial cara root dan pasang CWM pada smartphone Samsung Galaxy Ace 3 S7270 PERMANEN ini FajrInfo bagikan. Semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang membutuhkannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Tambahkan Komentar Sembunyikan Komentar

© 2015 - 2018 Fajrinfo - Created Theme by Goomsite - Proudly powered by Blogger