File Pendukung Untuk Flashing Dan Modding HP Samsung Galaxy - Fajrinfo

Senin, Juni 03, 2019

File Pendukung Untuk Flashing Dan Modding HP Samsung Galaxy


File Pendukung Untuk Flashing Atau Modding HP Samsung Galaxy

Bagi kamu pengguna ponsel Samsung Galaxy apapun yang sedang mengalami masalah kinerja lemot, banyak aplikasi yang keluar sendiri (crash / force close), ponsel hang dan macet atau permasalahan software lainnya, selain melakukan reset sistem pada pengaturan biasanya akan melakukan flashing untuk mengembalikan ponsel tersebut normal kembali ke keadaan seperti semula.

Dalam melakukan flashing / instal ulang ponsel, pasti kamu akan membutuhkan sejumlah file pendukung yang diperlukan dalam penerapannya.

Oleh sebab itu, pada kesempatan ini Fajrinfo ingin membagikan beberapa file pendukung yang dapat membantu kamu untuk melakukan flashing HP Android Samsung Galaxy.

Selain itu, rencananya akan dibagikan pula beberapa file pendukung yang dapat menunjang kamu untuk melakukan modding (modifikasi) pada tipe dan model ponsel tertentu. Sebagaimana kita ketahui bahwa dengan memodifikasi ponsel Android yang kamu miliki akan mempunyai fitur dan kemampuan yang lebih dari fitur bawaan pabrik.

Untuk dapat mem-flash HP Android Samsung yang kamu miliki, sebelumnya harus sudah menyiapkan dan mengunduh beberapa bahan yang diperlukan untuk menginstal ulang ponsel tersebut, seperti firmware HP Android Samsung Galaxy, Samsung USB Driver terbaru dan juga Odin3.

Download Odin3 Untuk Flash Samsung Galaxy


Odin adalah sebuah alat atau program yang biasa digunakan untuk melakukan flashing HP Samsung Galaxy atau meningkatkan sistem (Upgrade OS) pada ponsel Android Samsung Galaxy atupun tablet Samsung, Odin3 sangat mudah digunakan dalam melakukan flashing.

Dengan Odin3 kamu dapat mengatasi berbagai masalah software yang biasa dialami oleh ponsel Android Samsung Galaxy, seperti Samsung Galaxy botloop, Samsung Galaxy macet dan hang pada logo, Samsung Galaxy muncul pemberitahuan sayangnya aplikasi terhenti, Samsung Galaxy terkena virus, hingga Samsung Galaxy mati total karena software bermasalah.

Semua permasalahan pada perangkat Samsung Galaxy di atas dapat diperbaiki dengan cara flashing, yakni menginstal ulang sistem operasi Android pada perangkat Samsung Galaxy menggunakan firmware official (resmi) maupun unofficial (tidak resmi) dari pengembang terpercaya model ponsel kamu.

Baiklah, berikut ini adalah beberapa tautan unduhan program Odin3 untuk melakukan flashing ponsel Android Samsung Galaxy apapun. Dalam artikel ini Fajrinfo sengaja memberikan beberapa versi Odin3 agar memudahkan kamu untuk menyesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan.

Pada beberapa link download program Odin3 di atas, tersedia beberapa versi yang dapat kamu sesuaikan dengan perangkat ponse Android Samsung Galaxy yang digunakan. Jika HP Samsung Galaxy yang kamu pakai termasuk produk baru, maka sebaiknya gunakan Odin3 versi yang paling baru, begitupun sebaliknya bagi kamu yang menggunakan ponsel Android Samsung yang lawas.

Fajrinfo ingatkan kembali, bahwa instal ulang OS Samsung atau flashing HP Android Samsung Galaxy menggunakan Odin3 ini dapat diterapkan pada perangkat yang mengalami kerusakan software atau error seperti bootloop (restart terus), hang atau macet, serta kerusakan sistem akibat gagal melakukan upgrade / peningkatan versi Android.

Download CWM Dan File Root Galaxy Ace 3 S7270


Dengan CWM ini, kamu dapat memperbaiki atau memodifikasi ponse Android Galaxy Ace 3 kamu sesuai dengan kebutuhan dan kompatibilitas dengan perangkat tersebut. Apalagi jika dipadukan dengan sistem yang sudah diroot, maka akan lebih leluasa lagi bagi kamu untuk modding ponsel dengan sesuka hati.

Namun ingat, memodifikasi ponsel harus memperhatikan kecocokan modding tersebut dengan perangkat yang kita gunakan. Jangan sungkan untuk menanyakan kepada pengembang modd tersebut tentang kompatibilitas dengan perangkat yang kamu gunakan.

Berikut ini adalah file CWM dan ROOT untuk ponsel Samsung Galaxy Ace 3 S7270:


Untuk panduan cara melakukan root dan pasang CWM ponsel Samsung Galaxy Ace 3 S7270, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya dalam artikel berikut ini.

Dan apabila kamu membutuhkan file USB Driver terbaru agar perangkat komputer atau laptop yang kamu gunakan untuk melakukan flashing atau modding dapat mengenali perangkat HP Samsung Galaxy yang kamu miliki, silahkan mengunduh Samsung USB Driver-nya pada link berikut ini.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke