Sekarang Kamu Bisa Membatasi Kecepatan Unduhan Pembaruan Windows 10 - Fajrinfo

Minggu, Juni 02, 2019

Sekarang Kamu Bisa Membatasi Kecepatan Unduhan Pembaruan Windows 10


Kamu Akan Dapat Membatasi Kecepatan Unduhan Pembaruan Windows 10

Pada pembaruan Windows 10 20H1, Microsoft berencana untuk memberimu lebih banyak kendali pada pengunduhan Windows Update. Pada Windows 10 build 18912, Microsoft telah memperkenalkan pengaturan bandwidth canggih untuk Pembaruan Windows yang akhirnya akan memungkinkan pengguna untuk membatasi kecepatan unduhan dengan nilai absolut.

Kontrol Pembaruan Windows yang baru disembunyikan secara default, tapi pengguna yang mahir dapat mengaktifkannya dengan beberapa cara. Pengaturan optimalisasi pengiriman tersembunyi pada Windows 10 20H1 akan memungkinkan kamu untuk membatasi 'kecepatan unduh dengan nilai Mbps absolut'.

Kamu dapat membatasi bandwidth yang digunakan untuk mengunduh pembaruan pada latar belakang sistem dan latar depan sistem juga.

“Secara default, kami mengoptimalkan secara dinamis jumlah bandwidth yang digunakan perangkat Anda untuk mengunduh dan mengunggah Windows dan pembaruan aplikasi, dan produk Microsoft lainnya. Akan tetapi Anda dapat menetapkan batas tertentu jika Anda khawatir terhadap penggunaan data,” Microsoft menjelaskan.

Kamu Akan Dapat Membatasi Kecepatan Unduhan Pembaruan Windows 10

Setelah kamu menetapkan nilai, Windows Update atau pembaruan aplikasi tidak akan sepenuhnya mengganggu koneksi internet kamu dengan unduhan pada latar belakangnya.

Baca juga: Kini Ponsel Android Dapat Menjadi Kunci Fisik Untuk Akun Google

Fitur ini berguna jika kamu memiliki kecepatan koneksi internet yang lambat atau sedang digunakan bersamaan dengan perangkat lain pada jaringan WiFi kamu mengalami penurunan kecepatan yang jelas ketika melakukan pembaruan sistem Windows 10.

Kamu juga dapat mengatur persentase bandwidth yang diukur pada sumber pembaruan. Misalnya, jika kamu menetapkan 45%, maka Pembaruan Windows hanya akan menggunakan 45% bandwidth koneksi internet yang kamu gunakan.

Menulis Kalender Cepat


Kamu Akan Dapat Membatasi Kecepatan Unduhan Pembaruan Windows 10

Pembaruan Windows 10 20H1 juga dapat menambahkan fitur baru yang memungkinkan untuk membuat janji ketemuan langsung dari pintasan kalender pada task manager. Kamu dapat mengetuk tanggal apapun dan membuat janji ketemuan atau pengingat. Tepat di bawah area tanggal, kamu akan menemukan kolom nama waktu, waktu, dan lokasi.
Komentar

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.
EmoticonEmoticon

SELAMAT DATANG
Selamat datang sobat semua, terimakasih telah meluangkan waktu untuk singgah disini. Kunjungan kamu menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan banyak informasi cerdas dan menarik.

Jangan sungkan untuk memberikan komentar pada setiap artikelnya agar blog Fajrinfo ini dapat terus memberi manfaat dan edukatif bagi semua pengunjung.
Oke