Microsoft: 150 Juta Orang Dari 13 Negara Menggunakan Cortana

Microsoft: 150 Juta Orang Dari 13 Negara Menggunakan Cortana

Mungkin Cortana belum sepopuler produk asisten digital lainnya. Namun dalam hal ini Microsoft sangat berkomitmen pada Cortana yang ada pada Windows 10. Menurut statistik baru dari Microsoft, Cortana tumbuh tapi pada kecepatan lambat dari yang diperkirakan sebelumnya.

Beberapa hari lalu Microsoft membagikan laporan pangsa pasar baru Windows 10 dan Cortana pada acara Windows Insider Dev Tour. Tampaknya, basis pengguna Cortana telah berkembang, akan tetapi asisten digital itu masih belum begitu populer.

Dulu pada bulan Oktober, Microsoft mengatakan bahwa Cortana telah digunakan oleh lebih dari 148 juta pengguna, dan kini raksasa perangkat lunak itu mengungkapkan bahwa lebih dari 150 juta orang menggunakan Cortana di 13 negara.

Bersama Windows 10, Cortana menjadi semakin lebih baik, dan kemungkinan pangsa pasar pahlawan digital Microsoft ini akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang.

Selama ini Cortana terintegrasi secara mendalam pada sistem operasi desktop buatan Microsoft, yaitu Windows 10 yang telah menghasilkan 700 juta perangkat. Akan tetapi sebagian besar pengguna tidak menggunakan asisten digital yang tersemat pada setiap perangkat Windows 10 ini.

Baca juga : Cara Mudah Root Semua Jenis Dan Merk Smartphone Atau Tablet

Sejauh ini Microsoft belum memperkenalkan Cortana pada kendaraan, misalnya mobil, sedangkan dengan pengenalan suara sudah meningkat dengan cepat. Sebenarnya raksasa perangkat lunak masih memiliki peluang besar untuk menyebarkan Cortana pada semua perangkat dan layanan bagi pelanggan juga perusahaan.

Smart Speaker Merk Microsoft Akan Membantu Cortana


Pada sebuah laporan bulan lalu mengungkapkan bahwa Microsoft ingin membangun speaker cerdasnya sendiri yang didukung oleh Cortana. Hingga kini Microsoft bergantung pada mitranya untuk speaker yang didukung oleh Cortana, namun kini akan melepas ketergantungan tersebut. Microsoft Speaker akan menjalankan Windows 10 IoT, dan akan membantu Cortana untuk menjangkau lebih banyak audiens dan meningkatkan kehadirannya di pasar digital.

Microsoft mengembangkan Smart Speaker dengan Quanta, dan kemungkinan raksasa perangkat lunak itu mempercayakan pada Qualcomm Snapdragon 212 sebagai prosesor untuk menggerakkan perangkat IoT buatannya. Produk ini masih dalam tahap awal pengembangan dan nasib produk ini menunggu lampu hijau dari Microsoft untuk produksi massalnya.

Dari semua upaya mengembangan itu sangat jelas bahwa Microsoft berkomitmen penuh pada Cortana sebagai produk asisten digital andalannya. Tinggal bagaimana menyikapi dan merespon kebutuhan pengguna agar sesuai dengan porsi yang seharusnya ada pada asisten digital tersebut.

Jangan mau gaptek, dapatkan informasi cerdas seputar teknologi secara gratis disini :

0 Response to "Microsoft: 150 Juta Orang Dari 13 Negara Menggunakan Cortana"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel