Microsoft Ambil Alih Google Sebagai Perusahaan Paling Berharga Ketiga Di Dunia

Microsoft Ambil Alih Google Sebagai Perusahaan Paling Berharga Ketiga Di Dunia

Menurut laporan terbaru yang dipublikasikan kemarin, Microsoft kini telah melampaui perusahaan induk Google, yakni Alphabet dalam hal nilai pasar. Berapa nilai perusahaan bentukan Bill Gates tersebut?

Microsoft kini bernilai $ 749 miliar. Dengan begitu, kini raksasa perangkat lunak itu telah menjadi perusahaan paling berharga ketiga di dunia. Microsoft telah berhasil mengambil alih posisi ketiga tersebut dari perusahaan induk Google, yaitu Alphabet.

Sementara ini, sekarang Microsoft bernilai $ 749 miliar, sedangkan perusahaan induk Google - Alphabet senilai $ 739 miliar dan menduduki posisi keempat tangga nilai pasar. Di atas keduanya, Apple masih merupakan perusahaan yang paling berharga di dunia dengan didampingi Amazon sebagai pemegang posisi kedua.

Baca juga : Mengapa Username Lebih Mudah Diingat Dari Pada Password?

Baik perusahaan induk Google - Alphabet mengalami penurunan kecil minggu ini. Namun penurunan tersebut menjadi besar bagi Google karena telah membantu Microsoft menjadi naik tingkat mengalahkan Alphabet.

Pada minggu lalu, Satya Nadella, bersama Microsoft telah berhasil mengambil alih saingan jangka panjangnya. Kedua perusahaan tersebut kini hanya tertinggal di belakang Apple dan Amazon yang berada di posisi lebih tinggi dari mereka.

Ketercapaian Microsoft yang telah melampaui Alphabet dalam hal nilai pasar telah berjalan hampir tiga tahun dalam persaingan ketat dari Alphabet yang telah lama memimpin sejak 2015. Baik Microsoft maupun Alphabet, mereka selalu berlomba untuk menjadi perusahaan triliunan dolar pertama bersama pesaing ketatnya, yaitu Apple dan Amazon. .

Microsoft Ambil Alih Google Sebagai Perusahaan Paling Berharga Ketiga Di Dunia

Baca juga : Fitur Mantap Google Chrome Android Yang Jarang Digunakan Orang
Microsoft yang fokus pada Cloud dan layanan seperti Azure akhirnya berkontribusi pada nilai pasar perusahaan. Sementara ini Google juga bertaruh besar pada layanan Cloud miliknya, namun tidak sepopuler Azure.

Para analis percaya bahwa Microsoft dapat mencapai kapitalisasi pasar 1 triliun pada akhir 2018 ini. Dan jika pertumbuhan bisnis Cloud (Azure) terus menunjukkan peningkatan, maka bukan hal mustahil jika perusahaan itu dapat menggandakan nilai pasarnya dalam beberapa tahun ke depan.

Di sisi lain, Apple juga sedang berlomba untuk menjadi perusahaan pertama di dunia yang bernilai triliunan dolar dan kini telah dianggap sebagai pemimpin. Namun mengingat pertumbuhan Microsoft baru-baru ini, raksasa peranti lunak ini memiliki kesempatan yang baik untuk mencapai tonggak sejarah terlebih dahulu.

Hal itu masih perlu peninjauan kembali mana yang akhirnya menjadi perusahaan bernilai pertama sebagai perusahaan triliunan dolar. Sementara ini kita ketahui bahwa Microsoft telah mampu mengumpulkan lebih banyak pangsa pasar dengan perusahaan yang berkonsentrasi pada layanan Cloud, Artificial Intelligence (kecerdasan buatan), Speech Recognition serta banyak lagi.

Berlangganan update artikel terbaru via email :

0 Response to "Microsoft Ambil Alih Google Sebagai Perusahaan Paling Berharga Ketiga Di Dunia"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel