Microsoft Edge Windows 10 Lebih Hemat Baterai Dari Google Chrome

Cara Menghapus Watermark Perintah Aktivasi Pada Windows 10

Hai sobat Fajrinfo, apa yang kamu ketahui tentang Microsoft Edge? Kabar terbaru mengatakan bahwa kini Microsoft Edge lebih hemat daya saat digunakan pada perangkat Windows 10. Untuk lebih lengkapnya, mari kita bahas mengenai Microsoft Edge ini.

Microsoft Edge adalah peramban web (browser) bawaan Windows 10 terbaru sebagai penerus browse Internet Explorer. Hingga kini perusahaan masih berusaha untuk meningkatkan pangsa pasarnya sejak pertama kali muncul di perangkat komputer pada tahun 2015.

Namun meskipun pada Windows 10 browser Internet Explorer telah direbut posisinya oleh Microsoft Edge, akan tetapi masih saja memiliki lebih banyak pengguna dari penggantinya tersebut. Mengingat sistem operasi di bawah Windows 10 masih banyak digunakan (Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP).

Padahal Microsoft bertaruh besar pada Microsoft Edge dan masih berharap bahwa suatu hari browser tersebut akan menjadi pilihan yang lebih disukai bagi pengguna Windows 10.

Dalam beberapa bulan terakhir, Microsoft telah menerbitkan iklan baru untuk mempromosikan fitur browser Edge-nya dan klaim pada iklan terbaru perusahaan tersebut menyatakan bahwa Microsoft Edge lebih hemat baterai dibanding browser lainnya.

Microsoft mengupload video baru ke YouTube untuk mempromosikan Microsoft Edge pada Windows 10 bahwa browser tersebut lebih hemat baterai dari pada Google Chrome dan Mozilla Firefox. Browser bawaan pada Windows 10 ini dapat menghemat daya saat menjalankan tugas-tugas dasar seperti menonton video.

Baca juga : Cara Menggunakan Fitur Night Mode (Modus Malam) Pada Google Chrome

Meskipun itu hanyalah iklan yang menunjukkan betapa canggihnya Microsoft Edge dibandingkan dengan browser pihak ketiga, akan tetapi sebenarnya memang bisa dikatakan benar bahwa browser bawaan Microsoft ini memang lebih baik dari pada pesaingnya dalam hal masa pemakaian baterai.

Video durasi 30 detik yang baru di YouTube menyoroti tes benchmark yang dilakukan Microsoft untuk membandingkan masa pakai baterai perangkat Windows 10 saat menggunakan Microsoft Edge, Google Chrome, dan Mozilla Firefox.
Ternyata hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Microsoft Edge memenangkan tes dan dinyatakan lebih hemat daya dari pada Chrome atau pun Firefox.

Namun, hal yang patut diperhatikan adalah selisih antara Microsoft Edge dengan Google Chrome hanya terpaut sedikit. Browser Microsoft Edge hanya dapat bertahan 14% lebih lama dari pada Google Chrome. Di sisi lain, Microsoft mengklaim bahwa browsernya dapat bertahan 98% lebih lama dari pada Mozilla Firefox.

Pada tahun 2016, jika menggunakan Microsoft Edge akan menghemat daya tahan baterai 70 persen lebih lama dari pada Google Chrome. Tapi dalam hal ini Google juga memperbaiki browsernya, mereka terus melakukan perbaikan pada setiap pembaruan besar. Dulu Microsoft Edge pernah memiliki keunggulan besar mengenai daya tahan baterai dibanding browser lainnya, namun kini sudah tidak lagi.

Microsoft menampilkan benchmark pemutaran video dan pengujian yang telah dilakukan pada perangkat Surface yang menjalankan Windows 10 April Update 2018 versi 1803.

Baca juga : Cara Mudah Berbicara Dengan Cortana Asisten Pribadi Pada Windows 10 Kamu

Selama ini Microsoft terus berusaha keras untuk meningkatkan performa Microsoft Edge, namun tetap saja Google Chrome masih menjadi pilihan yang lebih disukai oleh para pengguna internet di seluruh dunia.

Data yang diinformasikan oleh NetMarketShare menunjukkan bahwa Google Chrome memperoleh 61,69% sedangkan Microsoft Edge hanya mendapatkan 4,45% dari pangsa pasar dunia.

Demikian pembahasan kita tentang ketahanan baterai Microsoft Edge saat digunakan pada perangkat Windows 10 ini. Menurut pengalaman kamu, browser mana yang benar-benar hemat daya saat digunakan?

Berlangganan update artikel terbaru via email :

0 Response to "Microsoft Edge Windows 10 Lebih Hemat Baterai Dari Google Chrome"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel