Windows 10 Mendapat Pembaruan Keamanan Untuk Adobe Flash Player

Windows 10 Mendapat Pembaruan Keamanan Untuk Adobe Flash Player

Microsoft meluncurkan update keamanan baru untuk Adobe Flash Player pada Windows 10. Pembaruan Juni 2018 bagi Adobe Flash Player tersedia pada Windows 10 dan 8.1. Seperti biasa, kamu dapat mengunduh file installer KB4074595 dari Microsoft Update Catalog dan secara manual memasangnya pada perangkat komputermu sobat.

Kamu dapat menginstal patch pada semua versi Windows 10 meskipun seri RTM asli untuk menutupi celah kerentanan yang ada dalam Adobe Flash Player. Adobe dalam posting blog menjelaskan bahwa update kali ini memperbaiki pada kerentanan kritis CVE-2018-5002 juga.

Perusahaan tersebut menjelaskan bahwa kerentanan dapat memberi peluang pada penyerang untuk memanfaatkan dokumen Office dengan konten Flash Player berbahaya tertanam yang didistribusikan melalui email.

Link Unduhan Adobe Flash Player KB4287903 Untuk Windows 10


Link file installer Windows 10 KB4287903 untuk Adobe Flash Player bagi yang ingin menginstal manual secara offline : 64-bit and 32-bit.

Flash Player Akan Dihentikan Pada Akhir Tahun 2020


Pada tahun lalu Adobe mengumumkan bahwa Flash Player akan pensiun pada tahun 2020. Di awal tahun ini juga perusahaan itu merilis versi baru Flash Player untuk mengatasi masalah keamanan yang telah banyak dilaporkan pengguna. Pembaruan untuk Adobe Flash Player ini sebagian besar termasuk perbaikan untuk masalah keamanan.

Baca juga : Cara Mengatasi Masalah Windows Store Pada Perangkat Windows 10

Adobe Flash Player sangat populer dan masih digunakan oleh beberapa perusahaan dan pengguna sampai sekarang. Software ini telah lama menjadi salah satu perangkat lunak yang paling rentan pada komputer Windows, dan mungkin itulah salah satu alasan mengapa akan dipensiunkan.

“Seiring waktu, kami telah melihat aplikasi pendukung kini berkembang menjadi plugin. Dan baru-baru ini telah melihat banyak dari kemampuan plugin itu dibenamkan dalam standar web terbuka. Saat ini, sebagian besar vendor browser memadukan kemampuan yang telah disediakan langsung oleh plugin ke browser,” kata Adobe pada waktu itu.

Adobe tahun lalu juga menegaskan bahwa perusahaannya akan bekerjasama dengan Microsoft, Google, Mozilla dan lainnya untuk membuat transisi semulus mungkin. Adobe Flash Player masih populer dan beberapa perusahaan yang masih menggunakan flash player sudah dalam proses transisi sebelum 2020.

Adobe akan terus merilis perbaikan keamanan untuk Flash Player sampai perusahaan bermigrasi dan menemukan solusi yang lebih baik hingga platform ini benar-benar diberhentikan.

Berlangganan artikel tentang teknologi informasi terbaru via email :

0 Response to "Windows 10 Mendapat Pembaruan Keamanan Untuk Adobe Flash Player"

Post a Comment

Maaf komentar dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan segera kami publikasikan.
Silahkan berkomentar yang relevan dengan bahasa yang baik dan santun, serta tidak menebar link aktif dan spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel