Antivirus Gratis Yang Bagus Untuk Keamanan Windows 10 #1

Apakah kamu sedang mencari solusi perlindungan dari virus (software antivirus) gratis untuk melindungi perangkat Windows 10 dari infeksi virus dan malware? Disini Fajrinfo telah mengumpulkan daftar 5 antivirus gratis untuk Windows 10 dengan rincian fitur yang kamu butuhkan.

Sebelum kita membahas tentang rincian fitur perangkat lunak antivirus gratis, pertama-tama pahami dahulu apa perbedaan antara antivirus gratis dengan antivirus berbayar.

Antivirus Gratis vs Antivirus Premium (Berbayar)


Antivirus Gratis Yang Bagus Untuk Keamanan Windows 10 #1

Setiap orang mungkin memiliki pemikiran yang sama jika software antivirus gratis memiliki kemampuan bagus, mengapa harus membeli antivirus berbayar?

Antivirus gratis hanyalah untuk penggunaan non-komersial. Jika ingin melindungi bisnis yang kamu miliki, kamu harus meningkatkan versi ke edisi berbayar (premium).

Perangkat lunak antivirus gratis memiliki beberapa perlindungan terbatas. Di sisi lain antivirus berbayar memiliki beberapa fitur keamanan canggih yang benar-benar melindungi komputer windows yang kamu gunakan.

Misalnya, Kaspersky paid edition memiliki komponen System Watcher yang kuat, yang dapat memantau proses yang menunjukkan perilaku kejahatan, dan jika perlu, ia akan menggulung kembali perubahan yang telah dibuat oleh malware. Hal tersebut tidak tersedia dalam edisi gratis.

Software Antivirus Gratis Untuk Windows 10


Sebenarnya Windows 10 memiliki perangkat lunak bawaan untuk melindungi dari serangan virus secara real-time yang disebut Windows Defender Antivirus. Dan antivirus itu benar-benar memiliki kinerja yang bagus.

Baca juga : Review Antivirus Eset Smart Security Pada Windows 10

Akan tetapi jika kamu ingin memiliki software antivirus yang lebih kuat dan multitasking untuk komputer Windows 10, maka pada artikel ini Fajrinfo akan membahas tentang 5 perangkat lunak antivirus gratis untuk perangkat Windows 10. Hal ini berdasarkan hasil temuan setelah menganalisis fitur dan detail keamanan yang diberikan.

Avast Free Antivirus


Avast Free Antivirus | Lebih ringan, lebih kuat - dan benar-benar gratis.

Antivirus Gratis Yang Bagus Untuk Keamanan Windows 10 #1

Dapatkan Avast Free Antivirus

Avast adalah perangkat lunak antivirus gratis yang terkenal dan terbaik untuk Windows 10 yang akan membantu kamu mendeteksi virus dan malware, memindai masalah keamanan dan kinerja, serta menganalisis file yang tidak dikenal secara real-time yang ada pada perangkat komputermu.

Perangkat lunak antivirus gratis yang memperoleh penghargaan ini dikemas dengan deteksi-ancaman jaringan terbesar, perlindungan mesin pembelajaran, manajemen kata sandi yang mudah, dan keamanan jaringan yang tidak akan memperlambat kinerja Windows 10.

Alasan besar Fajrinfo menyertakan Avast free antivirus pada urutan pertama karena ia memiliki "heuristics engine" yang dapat mendeteksi virus yang sebelumnya tidak dikenal serta malware lainnya.

Fitur Avast Free Antivirus adalah sebagai berikut :

- "Intelligent Antivirus" ini mendeteksi malware, virus, ransomware, phishing, dll. Dengan menggunakan smart analytic, ancaman akan dihentikan sesegera mungkin.

- "CyberCapture" yang merupakan pemindai berbasis cloud, mengirimkan file mencurigakan untuk analisis lebih lanjut pada cloud. Jika ternyata menjadi ancaman, semua pengguna akan terlindungi di masa mendatang.

- "WiFi Inspector" menemukan kelemahan pada WiFi rumah dan membuatnya lebih aman.

- "Smart Scan" mendeteksi berbagai lubang keamanan kecil yang ada pada perangkat komputer.

- "Game Mode" otomatis memastikan bahwa semua pemberitahuan akan ditangguhkan.

- "Behaviour shield" mengawasi aplikasi dan perilaku mereka untuk memastikan bahwa mereka tidak membahayakan perangkat komputer.

Antivirus ini kompatibel dengan semua versi sistem operasi Windows dan juga tersedia untuk perangkat Mac dan Android.

Produk antivirus berbayar dari Avast hadir dengan fitur tambahan seperti perisai ransomware, firewall, anti-spam, sandboxing, dll. Dilengkapi juga dengan uji coba gratis selama 30 hari, jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya jika kamu ingin mendapatkan keamanan ekstra.

Bitdefender Antivirus Free Edition


Bitdefender Antivirus Edisi Gratis | Perlindungan antivirus yang kuat, cara yang ringan.

Antivirus Gratis Yang Bagus Untuk Keamanan Windows 10 #1

Dapatkan Bitdefender Free Antivirus

Fajrinfo menemukan bahwa Bitdefender Antivirus Free Edition adalah Antivirus Gratis terbaik kedua untuk mengamankan perangkat Windows 10 kamu.

Antivirus gratis secepat kilat ini mampu mendeteksi ancaman secara real-time, hingga pemindaian virus dan penghapusan malware serta perlindungan gratis terhadap penipuan internet.

Bitdefender Antivirus Free Edition sangat cepat, benar-benar dapat digunakan secara gratis, dan dapat dimuat hanya dengan fitur perlindungan bare-bones yang dibutuhkan setiap komputer cepat.

Salah satu fitur terbaik dari software perlindungan antivirus ini adalah konsumsi sumber daya yang sangat minim. Dapat dipastikan semua sistem dengan perangkat keras yang standar juga dapat menggunakannya.

Fitur utama dari Bitdefender Antivirus Free Edition ini meliputi :

- "On-demand virus scanning" dapat memastikan penghapusan berbagai jenis worm, trojan, virus, ransomware, rootkit, spyware, dll.

- "anti-phishing feature" memungkinkan untuk melindungi diri dan mengendalikan akun online kamu dengan sebaik mungkin.

- Dengan "behavioral detection" aplikasimu secara aktif selalu dipantau dan tindakan ringan sewaktu-waktu dilakukan.

- Fitur "Anti-fraud" memperingatkanmu ketika mengunjungi situs-situs yang mencoba menipu kamu.

Ketika melihat perbandingan antara Bitdefender gratis dengan berbayar, versi berbayar dilengkapi dengan fitur seperti pengelola kata sandi, pengerasan browser, perlindungan ransomware khusus, dll.

Jika semua itu sesuai dengan apa yang kamu butuhkan, silahkan mencobanya, karena antivirus ini juga dilengkapi dengan 30 hari masa percobaan gratis.

Itu saja dulu, dua antivirus yang bagus untuk menjaga keamanan Windows 10. Untuk antivirus bagus lainnya, Fajrinfo telah membahasnya pada artikel selanjutnya yang berjudul Antivirus Gratis Yang Bagus Untuk Keamanan Windows 10 #2.
Tanto Fajrin

"Allah Ta'aalaa lebih menyukai pelaku maksiat yang bertobat dibanding orang sholeh yang dirinya tidak pernah merasa salah." ─ UAH

Komentar yang Anda berikan dimoderasi. Jika sesuai dengan ketentuan, akan kami publikasikan.
Silahkan berikan komentar Anda yang relevan atau ajukan pertanyaan dengan bahasa santun dan baik, serta tidak menebar link aktif (spamming).

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama